2017/03/09

5 Langkah Mudah Membuat Artikel Blog Yang Bisa Page One di Google

Tags
Artikel bisa page one di google adalah salah satu bentuk usaha optimasi seo yang sudah berhasil Anda lakukan . Semua orang tahu itu . Namun, mengejar posisi terbaik di google bukanlah sebuah langkah mudah ketika anda tidak sungguh sungguh melakukan cara yang terbaik Dan jika anda melakukannya dengan cara benar maka berada di halaman 1 google bukan lagi menjadi soal. Postingan blog kali ini akan menuntun anda 5 langkah mudah agar artikel yang anda buat bisa page one . omblogging akan berbagi sebisa dan sesingkat mungkin agar makna dari artikel ini bisa lebih mudah dipahami Agar pengalaman anda bisa ditambahkan .

Langkah Mudah Artikel Blog Yang Bisa Page One

Saya sudah menyiapkan pengalaman terbaik ini khusus bagi anda yang sedang mencari cara tersebut . Dan berikut wawasan yang perlu anda ketahui tentang artikel yang bisa menempati posisi terbaik di google  tahun 2017 ini .

Algoritma google dijaman sekarang ini , ketika seorang pemilik website menyajikan sebuah artikel dalam blog mereka ,Yang kemudian nantinya dirayapi oleh perayap mesin pencari maka sebagai Search engine raksasa terkemuka didunia Google lebih memperhatikan 3 buah konteks ini yang ada dalam artikel :
  1. Bercerita
  2. Fokus
  3. Tanda Baca
  4. Gambar 
  5. Tag Heading
Dan google tidak akan memperhatikan ini didalam satu artikel :
  1.  Backlink Melingkupi internal dan external ( Jika tidak relevan ) ←
  2.  Kata Kunci ( Di ucap berulang ulang ) ←
  3.  Bold dan italic ( Disalah artikan ) ←
 Oleh karena itu 5 ketentuan tersebut dipaparkan sebagai berikut .

1 ) Bercerita Dalam Artikel

Ketika membuat sebuah artikel hal yang paling utama harus anda jadikan sebagai bahan kajian paling penting adalah "bercerita" . Artikel anda harus original ( Bukan dalam artian copy paste ) Namun lebih kepada anda bagaimana anda menuntun banyak orang agar apa yang anda paparkan bisa merengkuh perhatian . Hal ini susah dijelaskan jika hanya membaca lalu kemudian mau mengartikan secara mendasar sebab cara tuntun yang sering didapatkan dalam dunia internet kapasitasnya hanya bacaan. Jika ilustrasi di jelaskan dengan presentase ( Info grapic ) Sebagian orang mungkin bisa mengerti tapi tidak semua . Oleh karena itu, pembelajaran tentang mengisahkan sebuah cerita dalam artikel bisa lebih mudah anda pahami jika seperti ini .
Bayangkan anda berada di mimbar memegang sebuah microfon lalu menceramahi banyak orang . 
Itulah strategi bercerita dalam artikel .

2 ) Fokus Apa Yang Anda Bahas

Fokus dalam membahas sebuah kisah dalam artikel kadang lepas dipertengahan artikel anda . Bahkan tidak sedikit blogger diluar sana pada paragraf pertama saja sudah kebingungan. Itu disebabkan karena anda salah fokus . Dan salah fokusnya karena anda hanya tertuju pada satu titik yaitu " Judul"

Anda fokus hanya pada judul , Anda selalu menyebut-nyebut judulnya ditiap-tiap paragraf sehingga isi sebenarnya dari judul tersebut tidak anda kisahkan sedemikian rupa sehingga anda mulai lepas membahas konteks dari judul itu .

Jika sudah demikian , jangan harap artikel anda bisa page one . Padahal yang anda harapkan , ketika anda selalu mengulang menyebut judul artikel anda berada di tempat terbaik ?? Jangan salah... Google membutuhkan sebuah sajian terformat, bukan sebuah tulisan anak TK yang lagi belajar menulis . 

3 ) Penggunaa Tanda Baca 

Penggunaan tanda baca utamanya koma/comma dan titik sangat berperan penting mewakili 2 poin diatas. Penempatan tanda baca membuat karakter anda ada dalam artikel tersebut . Ada 3 hal penting ketika titik dan koma digunakan dalam sebuah artikel , diantaranya :
  1. Posisi Kata kunci
  2. Karakter penulis ( Aksen )
  3. Robot

Diuraikan sebagai berikut

Posisi kata kunci - Sering ditempatkan setelah tanda ( . ) Karena sama halnya mulai berbicara jika tanda ( , ) Diartikan melanjutkan bicara . seperti saya menempatkan kata kuncinya pada artikel ini di paragraf pertama
Posisi kata kunci
Satu kata kunci ditempatkan sebelum dan sesudah tanda baca . ← Perhatikan !!

Karakter penulis - Perhatikan saat anda membaca artikel ini . Apakah anda sering singgah-singgah ?? Apakah anda membacanya tertatah-tatah ? Itulah gaya saya berbicara di dunia nyata. Karena tanda baca , maka berbicara dalam artikel ini layaknya saya berbicara dengan anda didunia nyata.

Robot- Mesin perayap akan lebih mengerti bagaimana anda menguraikan sebuah cerita ketika anda menggunakan titik dan koma.

4) Penggunaan Gambar

Menggunakan gambar sering disalah artikan ketika seseorang membuat artikel . kadang gambar yang digunakan bukan sebuah gambar yang memang harus dimasukkan . Ini adalah kesalahan fatal ketika menganggap gambar hanya sebagai pemanis artikel saja. Padahal fungsional dari gambar adalah apa yang mewakili penjelasan anda, apa yang mau anda buktikan dan para pembaca akan lebih mudah paham. Dan mesin pencari tahu akan itu , sehingga artikel anda akan disuguhkan ke para pembaca.

Menggunakan gambar terlalu banyak juga tidak baik . walaupun anda mau menjelaskan secara rinci tutorial yang anda sampaikan , bukannya membuat pengunjung mengerti namun terkadang membuat mata perih dan lebih buruknya lagi membuat halaman anda menjadi berat . pengunjung blog benci ama halaman yang berat karena menghabiskan kuota. mereka akan segera menutup halaman anda. Ketika hal tersebut terjadi maka bouncing blog anda akan menggendut dan semakin gendut maka halaman anda akan berada jauh dan tidak bisa memiliki kesempatan baik untuk berada diposisi terbaik google .

Kesalahan menggunakan gambar dalam artikel tutorial biasanya seperti ini

Cara salah satu - Anda masuk ketahap mentutorialkan lalu anda berucap " Langkah pertama silahkan menuju ke situs ini  " Pada sesi ini anda memasukkan gambar situs tersebut

Cara salah dua- Anda juga kadang seperti ini " Langkah kedua silahkan masukkan data anda "  Disini Anda memasukkan gambar lagi yang berisikan form pengisian data .

Cara salah tiga- Kemudian verifikasikan email anda ( salah lagi disini karena anda masukkan gambar lagi ) . :P

Padahal Anda bisa saja menghilangkan kedua gambar itu dan memperkaya text artikel anda dengan menjadikan gambar tersebut poinnya berada di ( Langkah ke empat ) Pada tutorial anda . Misalnya....

" Silahkan menuju ke situs ini lalu kemudian lakukan pendaftaran yang lengkap dan jangan lupa verifikasikan email anda "  Pada poin ke empat barulah anda masukkan gambar yang mewakili tutorial poin ke empat anda.

5 ) Tag Heading

Karena mengejar posisi terbaik di google , Karena artikelnya mau page one sampai sampai penggunaan tag heading disalah artikan. Tidak menutup diri saya juga pernah berbuat salah . Tapi itu dulu ketika saya belum mengenal lebih jauh apa yang google mau .

Ternyata.. Tag heading mewakili cara kerja poin pertama yakni bercerita . Sama yang saya gunakan dalam artikel ini , saya menggunakan 5 tag subheading . Saya gunakan untuk membuat judul uraian ke 5 Langkah Mudah Membuat Artikel Blog Anda Page One di Google .

Jadi, intin dari penggunaan tag yang sebenarnya adalah dimana anda bercerita dan masuk ketahap anda menguraikan kisah tersebut .

3 komentar

Bagus banget artikel page one google ini, tapi itu ada typo. Yang benar 5 buah tapi itu 3 buah

Udah dibenerin . Makasih dah ingetin..

tips yang sangat menarik dan sangat berguna bagi saya yang baru saja mengenal dunia blogger

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon