Blogging cara tepat untukmu

Bikin Blog Sekali Daftar Lansung Diterima Google Adsense

Bikin blog sekali daftar lansung diterima oleh Google Adsense adalah idaman para blogger pemula . Sayapun dulu seperti itu . Ada semangat ngeblog ketika blog yang kita miliki terpampang iklan iklan dari GA. Walaupun ada banyak situs pengganti google adsense yang juga bayar mahal namun GA tetap menjadi pilihan paling utama . Untuk bekerja sama dengan Google adsense ada ketentuan ketentuan dasar yang harus anda ketahui kemudian terapkan . Ketentuan inilah yang nantinya akan menjadi kebijakan yang dinilai oleh google apakah anda mengikuti aturan tersebut atau tidak . Nah , Rata-rata yang sudah mendaftar GA kemudian mendapatkan email penolakan paling banyak mendapatkan jawaban seperti ini
  1. Konten tidak memadai
  2. Situs tidak memenuhi kebijakan google
Oleh karena itu muncullah sebuah definisi yang saya artikan sebagai " Perbaikan"   Kemudian perbaikan inilah yang nantinya anda harus lakukan .

Prinsip dasarnya - Jangan beri apa yang google minta tapi berilah apa yang google butuhkan .

Paham ? Itu dimaksudkan seperti ini
Google itu layaknya sebuah perpustakaan besar . sedangkan yang kita tahu bahwa perpustakaan memiliki segudang ilmu pengetahuan, banyak informasi, banyak bahan sajian hidup .
Dunia online pun demikian, Jika pada perpustakaan buku kita biasa mendapatkan 2 tema yang sama namun asalnya dari 2 penulis yang beda . Itu jika perpustakaan buku .

Pada dunia internet ada begitu banyak niche blogging dengan tema yang sama, dalam database google bukan cuma ratusan, bahkan ribuan  . Misalnya niche blognya omblogging . Namun, pemilik blog ini berbeda . Cara penyampaian mereka dan strategi mereka itu yang membedakan .
Nah google mau anda begitu. Beda dari yang lain tapi karateristiknya sama .

Kita diwajibkan melakukan hal ini agar yang namanya info dunia internet lebih memadai lagi dan google semakin memiliki banyak tampungan ilmu, banyak informasi didalamnya  .  oleh karena itu, ketika anda memutuskan mendaftar ke google adsense pastikan anda bisa jadi beda dari yang lain. Caranya bagaimana ?? Cara paling tepat adalah membaca . Dengan membaca maka wawasan anda ditambahkan .

Pada artikel ini saya tidak akan menuntun anda cara curang membuat akun adsense . Akun adsense yang dibuat dengan metode "Bug" Percaya saja bahwa hasilnya tidak akan bagus . Justru , jika akun anda hasil dari proses yang diselesaikan sesuai standaritas google maka percaya saja bahwa hasilnya sangat luar biasa.

Jika anda mengharapkan saya membagikan sebuah cara curang maka stop selesaikan bacaan ini . Yang mau saya bagikan adalah sebuah proses . Bukan cuma untuk sebuah akun adsense tapi lebih kepada sukses nya anda kemudian hari .

Satu hal yang saya bisa janjikan adalah peluang anda untuk diterima sangat besar dan juga cara yang akan kita lakukan kali ini tidak begitu sulit dan lama karena modalnya hanya beberapa poin dibawah ini :
  1. Domain ( Tidak ada juga tidak apa2 )
  2. Blog ( Mending bikin Blog Baru )
  3. Google trends ( Untuk mencari  niche blog ) Yang bisa BPKnya mahal
  4. Riset Keyword
  5. Artikel 15 Buah
  6. Kebijakan Dan Template
  7. Webmaster tools
  8. Mau menunggu selama 2 minggu
8  poin diatas membutuhkan konsistensi selama 1-2 minggu saja . Jadi silahkan terapkan apa yang akan omblogging bagikan kali ini .
- Untuk domain dan blog tidak perlu dijelaskan karena saya yakin anda sudah memiliki pengetahuan itu . Saya jelaskan saja mulai dari poin ke3

1) Gunakan Google Trends

Pertama-tama menuju ke google trends explore untuk mencari niche yang cocok untuk anda kembangkan .
Pada tampilan awal akan pemberitahuan apa saja yang paling trend di google selama beberapa waktu terakhir . Percaya saja bahwa apa yang lagi trend itu sangat dikejar2 oleh pengiklan . Jika anda memiliki itu maka anda dicari2. Nah, Saat ini " Instagram"  menjadi hal yang paling banyak dicari di google . Anda bisa memilih topik tersebut tapi tidak saya rekomendasikan pasalnya banyak pesaing . Sekarang tugas anda adalah mencari yang lainnya. perhatikan gambar dibawah ini
Gunakan Google Trends
Pada google trends ada menu seperti itu . Silahkan anda ubah menjadi 90 hari terakhir , negara indonesia , kategorinya ( Sesuaikan ) penelusuran web. liat gambar lagi dibawah ini , saya ambil contoh kategori internet/telecom
Gunakan Google Trends
Maka muncul beberapa pilihan dimana niche blog yang bagus anda gunakan nantinya .
Sekarang pilih salah satu . Misalnya anda memilih blackberry mesengger maka anda harus fokus pada BBM. Jika anda pilih aplikasi maka anda harus pilih aplikasi . ( Contoh saja ) Silahkan dikembangkan sendiri .
Sekarang Niche blog sudah dapat . Langkah selanjutnya adalah , tugas anda mencari apa yang menjadi pokok bahasannya ( Judul Artikel ) oleh karena itu, kita perlu melakukan riset keyword . Tujuannya untuk mendapatkan ide sekalian mendapatkan peluang karena diterget oleh pengiklan. Jika ditarget oleh pengiklan maka peluang anda di approve akan lebih berpotensi . Caranya begini...

2 ) Riset Keyword

Sekarang Menuju ke http://tools.seochat.com/tools/related-keywords-tool/  untuk melakukan riset keyword , maksudnya supaya kita dapat tahu judul apa saja yang banyak diketikkan orang saat ini dan bisa dibuat judul untuk 15 buah artikel kita  . Kita contohkan kata kunci "aplikasi" Lihat gambar dibawah :

Bikin Blog Sekali Daftar Lansung Diterima Googlee Adsense


Maka hasilnya akan seperti ini gambar diatas . Semua judul yang keluar itu memiliki daya saing dan sudah jelas disukai oleh pengiklan . Ingat bahwa yang diatas hanya contoh saja , silahkan dikembangkan.  Berhubung yang baca artikel ini ada banyak untuk menghindari duplikat informasi sebaiknya anda lebih kreatifkan lagi cara memilih niche dan judul yang cocok .

3) Artikel 15 Buah

Buatlah artikel sebanyak 15 buah . semakin banyak semakin bagus . Tipsnya agar lebih memadai, usahakan ke 15 artikel itu membahas tentang niche yang sama. Jika instagram maka semua artikel anda membahas tentang instagram . Hal ini ditujukan agar halaman anda kaya akan text . Hindari gado2 agar kata kunci tersebut semakin kuat. semakin disuka pengiklan karena anda membahas 1 tema saja . Untuk menciptakan artikel yang berkualitas poinnya satu saja .

Menulis dari hati. jangan dibuat2 seakan anda mengejar posisi terbaik dimesin pencari. Hindari pengulangan kalimat yang disebut secara berulang-ulang, jangan gunakan bahasa coy,bro,sis dan semacamnya, Buat secara natural saja. Tidak peduli aksen anda bagaimana karena keunikan author juga menjadi poin penting .

Jika anda kesulitan membuat artikel anda bisa menggunakan jasa penulis . Cari yang murah tapi profesional . Saya ada banyak kenalan penulis artikel dan semua jagoan . silahkan contact saya jika butuh penulis Bisa lewat facebook atau menu contact blog ini .

4) Kelengkapan Kebijakan Dan Template

Anda pasti sudah tahu inikan ? Seperti privacy policy ,contact, tos dan lainnya harus anda terapkan pada blog baru anda . Template gunakan yang berlatar bersih, responsive dan mobile friendly . Ini penting karena iklan juga tampil pada ponsel. Bukan cuma pada pc saja . Setelah semuanya sudah siap maka lanjut lagi poin dibawah ini .

5 ) Submit Webmaster

Langkah selanjutnya adalah submit webmaster . Tujuannya agar blog anda terindex ke google . selain itu juga diperhatikan bahwa anda serius mau mengembangkan blog anda .
Ada 3 pokok penting yang harus anda terapkan jika sudah memverifikasikan blog anda ke webmaster:
  1. Sitemap
  2. Fetch And Render
  3. Fetch

1# Sitemap

Submit sitemap di webmaster tools . Bisa menggunakan sitemap.xml , atom.xml , feeds/posts/default . Pakai ketiganya juga tidk apa-apa . hal ini ditujukan ketika ada pembaharuan pada blog anda segera dapat diketahui oleh mesin perayap google .

2# Fetch And Render

Untuk pertama kali , jika sitemap sudah dipasang ,selanjutnya fetch dan render keseluruhan blog anda . Biarkan semua hal terkecil hingga terbesar yang ada dalam blog anda bisa dirayapi oleh perayap google . Pada kotak fetch dan render kosongkan saja supaya yang terbaca adalah blog anda secara keseluruhan . Cukup gunakan sekali saja.

3# Fetch

Fetch digunakan untuk ketika anda selesai membuat sebuah artikel agar artikel anda segera terindex ke google . jika tidak terindex artikel anda tidak akan ditemukan . Jadi, Gunakan fetch , jangan lupa.
Itu saja yang perlu anda lakukan , percaya saja ketika anda sudah membuatnya dengan benar maka sekali daftar saja lansung di approve oleh google. 

Jika ada yang masih anda kurang pahami , Gunakan fasilitas search yang ada dalam blog ini . Misalnya untuk menggunakan fetch as google .

Dan jika ada yang mau ditanyakan silahkan berkomentar dibawah .

Tag : Adsense
27 Komentar untuk "Bikin Blog Sekali Daftar Lansung Diterima Google Adsense"

Mantap om, saya diterima waktu artikel di atas 50 dan dibawah 60. Mungkin karena blog saya gado2 kali ya makanya sampe bosen di tolak dan alhamdulillah akhirnya diterima. Hehe..

Nggak kayak dulu ya :D
Sekarang lebih ketat,, tahu gitu dulu daftar banyak akun aja :D haha

Banyak akun adsense untuk apa bro ?? hehe, persiapan yah ?

Blog anda yang luar biasa bro sehingga layak kerja sama dengan google adsense

mantap sekali artikelnya langsung praktek buat blog baru ini

adakah batas Minimal artikel untuk daftar adsense pak??

Tentu ada . Tapi sebagai penyemangat hidup anda perlu ketahui dulu omblogging diterima GA artikelnya cuma 13 buah .

Omblogging tarif untuk penulis artikel berapa yah ? hehe , untuk sampai bisa diyerima Google Adsense

om iklan nya ga sesuai niche blog ya...ada mie goreng special..bikin laper

Rasanya sangat berkeinginan, namun itulah om, blog aku sudah terlanjur banyak topik sehingga terpaksa mengikuti arus. Namun, sejauh ini banyak yang aku rubah bardasarkan baca artikel khusus blog gado gado yang si bos paparkan. Ya semoga saja bisa diterima sebagai non hosted akun.

Kalau dulu saya keterima dg 100an artikel. Btw nice share Om. Cara diatas sudah sangat gamblang jadi, tunggu apalagi. Wajib coba

Saya punya blog yang dari bulan juli 2016, cuma jarang apdet.
Apa sebaiknya buat blog lagi untuk daftar adsense?

Perbaiki blog yang lama saja bro . edit artikel dengan memperkaya text selanjutnya rajin update.

Blog ane berumur 5 bulan om terus artikel sudah 53 ane daftarin kok tetep di tolak y padahal visitor stavbil

mantap mas
sangat membantu untuk pemula seperti saya...
biar bisa diterima oleh google adsense

mau tanya pak, dulu omblogging sebelum daftar ke adsense, update artikelnya tiap hari ? dan review untuk non-hosted dari adsense berapa hari ya ?. Terima Kasih

Iya, saya update tiap hari bahkan sekarang aja saya masih update tiap hari. dulu pas review cuma sekali gan dalam waktu satu haru lansung diterima

This comment has been removed by the author. - Hapus

Mengenai Daftar approve oleh google.itu gimana yha caranya...:-?

Kalau saya terlanjur sudah gado-gado bagaimana nih solusinya bikin baru atau biarain seiring dengan niche fokus..?

Bikin baru saja dengan fokus 1 niche

Artikel saya udah ada 20an tpi dftsr adsense kok langsung ditolak begitu aja ya..

mantab bisa dijadikan acuan untuk belajar

Saya punya blog artikel sekitar 80 an..... cuma ada beberapa yg artikelnya pendek.... apakah panjang pendeknya artikel mempengaruhi diterima tidaknya google adsense

Sampai sekarang belum ada keterangan panjang pendeknya artikel menentukan untuk bisa diterima adsense namun seperti yang kita tahu bahwa artikel panjang adalah artikel yang komplit, lengkap dan tentu memiliki poin lebih besar dibanding artikel yang pendek.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top