Blogging cara tepat untukmu

Teknik Blogwalking Yang Salah Dan Jangan Lakukan

Sampai saat ini blogwalking masih dianggap sebagai sebuah kegiatan yang bisa meningkatkan rating blog karena authornya. Ketika anda mengunjungi sebuah blog lalu memberikan komentar pada blog tersebut maka komentar itulah yang nantinya akan diberi poin .  Blogwalking juga dikenal sebagai cara agar sebuah blog bisa lebih dikenal oleh banyak orang dan pada tahun tahun yang lalu blogwalking dianggap sebagai cara terbaik untuk mendapatkan sebuah backlink . itu dulu..

Namun sekarang tidak lagi . Jaman sekarang, blogwalking dianggap sebagai sebuah tindakan dimana seorang author menjaga nama atau mengembangkan popularitas namanya. Hal itu bisa lebih dipahami dari 2 poin ini.
  1. Bertanya - Akan dianggap sebagai blogger yang mau berkembang
  2. Mengkritik - Dianggap sebagai blogger yang mau membangun sesama
Oleh kedua stagnam tersebut maka muncullah istilah (UX) Singkatan dari user experience .
Selama ini, Ux disalah terjemahkan sehingga pengartiannya lebih mengarah kepada predikat kenyamanan pengunjung saja padahal sebenarnya hal tersebut lebih kepada mewakili hal yang luar dan dalam, admin dan user .

Teknik blogwalking ini pun dibagi 2 ketentuan ..
  1. Serius
  2. Ngambang
Kedua ketentuan yang dibagi itu memiliki poin dan peringkat yang nantinya akan dianggap sebagai author yang jujur atau bohong . Dan google mengetahui itu !! sehingga bisa mencap anda , apakah yang anda lakukan baik atau tidak .  Mari kita bahas cara blogwalking yang salah ini :

1 ) Blogwalking Yang Serius

Blogwalking yang serius menanamkan etika bagi bloggers saat berkomentar . Pada dasarnya, ketika seseorang memberikan komentar , isi dari komentarnya mengena dan relevan dengan isi artikel yang dibacanya. Ketika seseorang benar benar membaca artikel tersebut maka sang komentator pasti bisa memberikan sebuah ocehan apakah dia mau mengkritik atau memberi saran . itulah yang dimaksud dengan komentar yang serius. Misalnya yang dijelaskan dalam gambarn ini :

Pada artikel itu sang komentator setuju dengan isi artikel , Dia memberikan sebuah kritikan tapi juga membenahi . Seperti inilah komentator yang akan mendapatkan poin tinggi oleh google . Karena kenapa ?? Karena dia benar benar membaca . Buktinya, dia bisa mendapatkan kesalahan sang penulis hingga membantu pemilik artikel tersebut agar membenahi kesalahannya . Lantas, Bagaimana google bisa mengetahui hal tersebut ??? Pada waktu saya melakukan pengeditan, ada chace yang tersimpan dan diketahui sudah di edit karena harus di ubah . Dan lebih dari itu mesin pencari juga membaca ini :

2 ) Komentar Yang Ngambang

Jangan pernah mengharapkan sesuatu yang bisa membawah berkah kalau cara anda berkomentar yang ngambang .  Ketika anda memberikan komentar seperti ini :
  1. Makasih gan
  2. sangat bermanfaat
  3. good job
  4. Ijin bookmark
  5. mantap 
  6. Beriklan
Jika anda menerapkan cara itu ke saya maka anda saya tempatkan kesini
Saya masukin ke komentar spam ! 
Apa jadinya jika anda sudah masuk ke kotak spamm ?? Jangan pernah berharap anda akan mendapatkan nilai lebih . Justru anda hanya mendapatkan laporan lansung ke google bahwa anda melakukan spam . Dan anda pasti tahu hukuman apa bagi spammer.

Oleh karena itu , Mulai dari sekarang ubah gaya blogwalking anda.


10 Komentar untuk "Teknik Blogwalking Yang Salah Dan Jangan Lakukan"

Kalau sudah termasuk apa belum om

padahal ane sering banget kaya gitu, masuk kategori spam kalo gitu dong ya? "makasih infonya"ane ngrasa gagal banget nih blogwalking selama ini jadinya

Komentar spam lebih kepada cara anda berkomentar dengan gaya singkat dan berulang ulang, apalagi jika komentar yang anda berikan tidak sesuai dengan apa yang anda baca. coba budayakan berkomentar yang memberi saran atau kritikan yang bisa membangun sesama

Wah. Artikel yang bagus om. Saya sendiri pernah blokwalking hanya sekedar ingin titip nama. Kadang kadang juga like' saja tanpa membaca keseluruhan isi artikel.

artikelnya sangat bermanfaat mas, khususnya buat saya yang newbie banget, mudah-mudahan bisa ningkatin konversi olshop saya www.jaketcustom.id salam sukses ^_^

Saya tadi nya search di google "blogwalking 2017" buat nyari teman BW itung itung nambah traffic karena Sya baru belajar bikin blog, mau naruh link.. jadi takut di anggap spam.. ;-(

Keren mas artikelnya, tapi ada yang belum saya mengerti apa sih koneksi anatar blogwalking dengan naiknya trafik atau banyaknya backlink? Terima kasih

blogwalking itu hanya untuk membangun otoritas author

kalau pemahaman saya selama ini spam itu di hasilkan dari Blogwalking yang menanggapi kualitas artikel "semisal bagus Gan..haha ternyata selama ini saya salah tanggap..

Kalau komentar singkat belum terbaca oleh google sebagai komentar spam, kecuali pemilik blog yang memberikat label spam. Berbeda dengan komentar atas nama anonymous, langsung dicap sebagai spammer oleh google. Di blog ane, tiap hari dapat komentar anonim itu om. Mungkin mereka menggunakan backlink generator kali ya???

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top