2017/03/20

Cara Menyebar Keyword Dalam Satu Artikel Agar Bisa Page one Dengan Mudah

Tags
Menempatkan keyword dalam satu artikel bukan hanya semata-mata Anda menuliskan lalu kemudian mendekatkan kata kunci itu dengan beberapa kalimat pengantar lainnya . Ada banyak sekali penempatan kata kunci yang seharusnya digunakan secara baik agar artikel tersebut bisa pageone . Walaupun tidak mudah namun yang namanya usaha jika dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan berhasil .
Untuk mendapatkan hasil penempatan keyword yang baik , Maka keyword tersebut harus di sebarkan secara merata . sama halnya sebuah kue ketika adonannya diaduk secara merata maka akan menghasilkan rasa yang nikmat , Agar itu bisa berhasil maka si pembuat kue melakukannya dengan sungguh-sungguh .
Demikian pula mengenai kata kunci untuk satu artikel...
Keyword bidikan Anda harus tersebar secara merata kesemua tempat..
Tapi tidak melakukannya dengan cara salah...

Artikel terdahulu sudah pernah membahas mengenai Cara Pemakaian Keyword yang Efisien . Pada artikel tersebut Anda dipandu semaksimal mungkin dengan pengetahuan saya tentang penggunaan keyword yang tepat .
Berhubung artikel itu kurang diminati karena mungkin cara penyajiaannya yang kurang mudah dipahami , maka kembali lagi saya mengulang dalam artikel ini, tapi lebih kepada bagaimana cara menyebar kata kunci yang baik dalam satu artikel  .
Strategi yang dimaksud, menyebar keyword untuk memanfaatkan semua tempat dalam satu artikel.
Tapi sebelumnya Anda harus mengerti 3 poin penting mengenai kata kunci ini ,
Diantaranya :
  1. Kata kunci utama
  2. Kata kunci turunan
  3. Latent semantic indexing atau biasa disingkat dengan Lsi Keyword
Ketiga poin itulah yang harus Anda pahami terlebih dulu sebelum memutuskan untuk membuat , menggunakan,bahwa keyword bidikian Anda sudah tepat atau belum .
Agar wawasan Anda bisa ditambahkan mengenai cara menyebar keyword yang baik maka secara singkat 3 poin itu dijelaskan dan Anda dituntun sebagai berikut .

1 ) Disebar Pada Kata kunci utama

Kata kunci utama adalah judul artikel . Ini perlu dipahami dengan baik karena judul artikel lah yang seharusnya menjadi keyword bidikan . Untuk menggunakan atau menyebar dengan baik kata kunci utama ini maka digunakanlah sebuah trik yang sudah dipaparkan pada artikel sebelumnya yakni Strategi Menggunakan Longtail Keyword Pada Judul Artikel

Setelah pemahaman Anda mengenai lontail keyword sudah Anda mengerti maka langkah selanjutnya adalah menyebar keyword tersebut ke segala tempat . Agar bisa tersebar dengan baik maka gunakan tempat berikut :
  1. Pada kalimat pertama paragraf pertama sebelum tAnda baca
  2. Di bagian belakang , akhir paragraf
  3. Pada Tag Heading ( Namun Tidak Selamanya )

 

2) Gunakan Kata Kunci Turunan

Kata kunci turunan terbagi 3 macam menurut pemahaman saya , diantaranya
  1. Pengantar untuk menyebut keyword
  2. menyebut keyword lalu kata penutup atau bisa juga tanda baca
  3. Semua kata yang " Meyakinkan"
Dan dijelaskan seperti ini :

1a# Pengantar untuk menyebut keyword

Pengantar untuk menyebut keyword


2b# menyebut keyword lalu kata penutup atau bisa juga tanda baca

menyebut keyword lalu kata penutup atau bisa juga tAnda baca

3c# Semua kata yang " Meyakinkan"

Semua kata yang " Meyakinkan"
Dan untuk daftar kata yang meyakinkan akan saya update kemudian hari pada artikel berikutnya sebab ada banyak dan beda fungsi .
 

3) LSI Keyword
LSI didasarkan pada prinsip bahwa kata-kata yang digunakan dalam konteks yang sama cenderung memiliki makna yang sama. Fitur utama dari LSI adalah kemampuannya untuk mengekstrak konten konseptual dari suatu tubuh teks dengan mendirikan asosiasi antara istilah-istilah yang terjadi dalam konteks yang serupa. ( Sumber : wikipedia )
Misalnya artikel Anda membahas mengenai seo maka hasil extractnya semua yang berhubungan dengan search engine contohnya : Trafik, visitor, pagerank , backlink dan sebagainya.
Jika kata kunci Anda menargetkan sebuah ponsel maka pakai semua kata yang berhubungan dengan ponsel namun lebih baik gunakan lsi untuk semua kata yang berfungsi menjadi kata kunci yaitu keseluruhan kata yang berpotensi dalam judul artikel yang Anda buat .

Untuk hasil yang lebih maksimal kombinasikan dengan panduan poin 1 dan 2 diatas .

Namun cara ini tidak berarti harus selalu Anda terapkan . Kadang sebuah artikel bisa pageone dengan mudah tanpa dilakukan optimasi keyword pada artikel .
Caranya dengan menggunakan kata awalan yang serupa untuk judul tapi belum pernah digunakan orang . Misalnya , Seseorang menggunakan kata kunci  " Tips Mendapatkan Visitor " kemudian Anda modifikasi menjadi " Taktik mendapatkan Visitor "
Kata " Taktik" akan berbeperan sebab itu baru dan cuma artikel Anda yang judulnya seperti itu .

15 komentar

Dari alcintoh gambar artikel diatas kata 'keyword' dilang sebanyam 7x om, begitu juga dengan kata 'menyebar'.

Prtanyaanx, bukankah salah satu dri tips om untk bisa page one adalah dengan cara jgan mengulangi kata (utamanya kata kunci)?

Atau memang ada trik lain om.?
Mkasih

Lebih kepada jangan mengulang ulang judul dalam artikel .., jangan kalimat. Beda itu artinya...

Terima kasih, menambah pengetahuan saya tentang SEO yg susah gampang

Terima Kasih Tutornya Mastah
Suhu _/\_

Wah terimakasih banyak om, sudah sangat jelas sekali pembahasannya, mungkin dengan adanya penjelasan di atas, maka akan memudah kan para blogger bisa menerapkannya di kemudian hari

Keren banget om , siapa tau bisa jadi murid si om :D . jangan lupa jalan-jalan ke cetar.club ya om :D

terimakasih om panduan nyaa, bermanfaat banget nih terus disertain gambar nyaa juga ajdi makin paham langkah-langkah nyaa dan ini mungkin bakalan saya terapin kedalam blog saya juga. Hihi thx om..

dalam satu atau tiap paragraf jangan terlalu banyak kw sinonim nya ya mas?

Sesuaikan dengan panjangnya paragraf pertama . idealnya 100 kata untuk 2 keyword

Menaruh keyword itu di judul, link dan backlink. Bukan begitu? Sedangkan di body hanya sebagin aja. Supaya tidak terjadi stufing. Karena saya pernah mengalami hal itu, posisi artikel ada diurutan ke 60 dan saya menghapus sebagian keyword di body. Dan pada akhirnya saya naik ke posisi 20 (tanpa backlink). Ini mungkin sedikit racikan lagi agar lebih nikmat. Cheers

Akan terjadi stuffinf ketika peranan semantic anda tinggalkan :) Cheers

Ok.. Saya akan terapkan nanti malam. Terus berkarya om, saya adalah pelanggan sejatimu. Bashahaha

Tekniknya begitu tooo. Coba saya terapkan sob.

makasih tutornya sangat bermanfaat mastah

Nice article, sangat membantu untuk optimasi artikel. Kalau di Wordpress ada namanya Yoast SEO tehniknya mirip dengan artikel ini

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon