2017/03/17

Cara Optimasi Seo Untuk Blog Gado-Gado Agar Mudah Diapprove Adsense

Blog gado-gado adalah jenis blog yang paling banyak digandrungi oleh blogger . Pasalnya , Blog seperti ini selain mudah untuk diperkaya dengan berbagai pengalaman juga lebih memudahkan pemiliknya untuk mendapatkan ide yang nantinya dikembangkan menjadi sebuah artikel didalam blog mereka .  Namun tidak semua blog berjenis ini mudah untuk berkembang . Butuh waktu yang lama hingga bisa mendapatkan trafik yang memadai . Hal ini terjadi karena mesin perayap tidak dapat menentukan secara baik apa kata kunci yang paling pas untuk blog tersebut .

Bukan cuma mengenai search engine saja . Blog gado-gado juga di kenal dengan blog yang paling susah untuk diterima google adsense, pasalnya pakar adsense mau sesuatu yang baru dan tentu lebih bermutu . seperti blog yang membahas satu pembahasan saja . Oleh karena itu, rata-rata pemilik blog ini sering sekali ditolak . Maka dari itu, ada upaya yang harus anda lakukan agar semua bisa berjalan dengan baik .

Dan ternyata untuk optimasi yang baik untuk blog gado-gado selain agar lebih mudah diterima oleh google adsense juga bisa di optimalkan SEOnya karena optimasi tersebut masih satu jalur dengan cara yang akan kita bahas kali ini .

Tapi sebelumnya , Anda terlebih dulu harus tahu bahwa perayap google merayapi blog anda karena blog anda memiliki identitas , Google menyetujui blog anda karena blog anda mudah dipahami tujuannya , Dan semua itu tertanam pada Label Dan Deskripsi blog anda . Dan optimasi inilah yang akan kita pelajari .

Optimalkan Blog Gado-Gado Label Dan Deskripsi


Disebut sebagai optimasi karena kita mau melakukan perubahan . Tidak selamanya pengertian optimasi diangggap sebagai sesuatu hal yang menambahkan dan menghilangkan Namun juga terkadang anda harus melakukan perubahan .
Cara optimasi seo deskripsi dan label yang akan anda pelajari kali ini tidak susah . anda bisa melakukannya dengan mudah dan percaya saja bahwa cara ini sangat luar biasa . Seorang pemula sekalipun akan dengan mudah menerapkan beberapa langkah optimasi untuk blog gado-gado .
Dan berikut penggunaan label dan deskripsi pada blog yang baik .

1 ) Label Blog

Penggunaan label blog sangat berperan penting untuk menjaga relevansi halaman demi halaman . Utamanya pada tahun 2017 ini algoritma fred dari google lebih mengedepankan relevansi link . Dan, label blog masuk juga dalam satu ketentuan fred karena label berdasarkan link .
Kesalahan yang kerap anda buat ketika anda membuat sebuah artikel, kadang anda menggunakan 2-3 Nama label .
Omblogging pun dulu seperti itu . Dan saatnya melakukan perubahan karena menggunakan banyak nama label itu ternyata salah . maka, pengalaman inilah yang saya mau bagikan .

Untuk lebih mudah dirayapi dan halaman anda memiliki sebuah identitas yang pasti dan mudah dikenal oleh robot mesin pencari maka sebaiknya anda menggunakan 1 nama kategori/label saja pada artikel yang anda buat . Tentukan kategorinya .  Jangan menggunakan 2-3 nama label . Walaupun anda menganggap bahwa artikel itu memiliki 2 makna kategori .

Untuk menghindari kesalahan dan mau mendapatkan hasil yang baik sebaiknya gunakan 1 nama label saja .Misalnya , salah satu artikel anda membahas mengenai " strategi menggunakan sosial media untuk pengembangan marketing bisnis"  maka sebaiknya pilih salah satu pokoknya untuk dijadikan label blog . Bisnis Online Atau Sosial Media . Jangan gunakan keduanya .

Dengan begitu setiap halaman anda memiliki status yang akan lebih mudah dipahami oleh mesin pencari . Bukan cuma itu saja , Jika anda publisher adsense maka anda akan mendapatkan nilai plus karena halaman anda lebih jelas dipahami . Bpk Tinggi .

2 ) Deskripsi

Ada dua jenis deskripsi pada blog "blogger" yang sebaiknya dioptimasi
  1. Deskripsi penelusuran ( Untuk search Engine ) Dan..
  2. Deskripsi Blog untuk Pengunjung
Anda  harus mengupayakan kedua ini agar makin mudah dipahami dan ditelusuri . Untuk blog gado-gado memang untuk membuat deskripsinya kelihatan rumit, karena ada begitu banyak halaman demi halaman yang tidak saling terkait . Namun bukan berarti tidak bisa. selalu saja ada jalan keluar jika anda mau mencari tahu .

1a . Deskripsi Penelusuran

Gunakan kalimat untuk deskripsi penelusuran yang menjelaskan pokok dari blog anda. Apa, bagaimana, tentang apa .

Atur deskripsi penelusuran
Apakah blog anda gado-gado mengenai Tisp-tips ?? Ataukah mengenai Kumpulan Informasi ?? Jika demikian maka pilihan yang paling tepat adalah memberitahukan kepada mesin seperti penggunaan deskripsi seperti ini
Kumpulan informasi mengenai , Nama label,Nama label,Nama label,Nama label,Nama label,Nama label,Nama label,
Jika tentang tips bisa menggunakan cara seperti ini
Berbagi berbagai macam tips Nama label,Nama label,Nama label,Nama label,Nama label,Nama label,Nama label,Nama label,
Maka dari itu identitas milik blog anda lebih mudah dirayapi oleh mesin perayap . Nah, karena nama-nama lebel tersebut nantinya akan mengalami duplikate pada mesin pencari ,karena juga digunakan orang -orang , Untuk menghindarinya, Selalu buat unik kalimat pembuka awal , baru kemudian menambahkan nama nama label blog anda

2b. Deskripsi Blog Untuk Pengunjung

Deskripsi yang satu ini khusus diperuntukkan buat pengunjung . Maksudnya, ketika pengunjung datang ke blog anda maka pengunjung tersebut bisa segera tahu tentang apa isi keseluruhan dalam blog anda . Jika isinya mengenai tips ataupun kumpulan informasi maka optimasinya anda hanya tinggal membuat kalimat menarik , Bisa panjang atau tidak, Pribadi gunakan yang penedek saja namun berkesan . Misalnya...
Kumpulan informasi Untuk Anda
Perhatikan, hanya dengan kalimat tersebut maka pengunjung bisa segera tahu secara keseluruhan bahwa blog anda gado-gado tapi kumpulan informasi .
Itulah mengapa belajar seo harus terus dikembangkan .

11 komentar

kebetulan blog saya gado-gado suhu, plus acak-acakan label dan widget nya

Wah, baru tahu saya informasi tersebut. Saya selalu menggunakan label yang banyak, saya kira itu justru yang benar. Eh ternyata versi mas labelnya cukup satu saja.
Langsung saya praktekkin deh, nanti kalau berhasil meningkatkan ranking SE akan saya terapkan terus untuk selanjutnya.
Terimakasih informasinya

Lebih baik membuat label yang banyak dari pada menempatkan label banyak pada satu artikel .

makasih omblogging informasinya, saya dalam 1 artikel samapi 3 label...hhehhe, tapi sekarang baru tahu ternyata harus 1 label saja..

sudah tak ikuti semua taktik om blogging[thnx]
http://kene-wonten.blogspot.co.id/

Kurang lebih sekitar 5 bulan saya menerapkan itu di blog saya om dan memang bikin blog jadi tambah makyus. Hehe..

Dibenahi bro biar blognya makin memiliki nilai SEO yang bagus :)

Seep, makasih balik buat waktunya tuk meluangkan komentar . Diterapkan yah , gunakan 1 nama label saja biar kualitas seo blognya semakin mantap...

terima kasih infonya.. mungkin kedepannya saya harus benahi label di setiap artikel saya

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon