2017/03/15

Cara Agar Video Youtube Bisa Page One

Supaya video yang Anda upload ke youtube bisa mendapatkan peringkat paling baik maka ada cara yang harus anda lakukan. Dan percaya saja bahwa itu tidak mudah . Tidak sekedar mengupload kemudian ditonton orang . Ada banyak pesaing untuk video anda , Dan kualitas chanel mereka sudah lebih dulu berkembang dibanding milik anda .
Namun bukan berarti anda tidak bisa bersaing dengan mereka . Nah, agar video anda bisa dilihat banyak orang , Tentu Anda harus melalui sebuah upaya yang disebut juga sebagai "Optimasi" Upaya inilah yang kemudian akan menghasilkan sebuah keuntungan bagi anda dan nantinya video yang anda upload ke youtube bisa lebih mudah dicari kemudian hari oleh orang-orang  .

Jika video Anda banyak ditonton , Tentu akan ada banyak sekali keuntungan yang bisa Anda dapatkan . Misalnya penghasilan Anda akan semakin meningkat , Pundi pundi dollar pun juga ikut terdongkrak secara bombastis . 
Jika Anda seorang publisher adsense maka hal itu sudah pasti Anda ketahui  .Oleh karena itu setiap video harus memiliki rating yang baik agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik lagi . Namun , rating video di youtube bisa naik dan mendapatkan tempat paling bagus ketika anda terlebih dulu mengusahakan sebuah upaya optimasi seo dimana video tersebut bisa page one nantinya.
Cara Agar Video Youtube Bisa Page One

Cara agar video anda bisa berada dihalaman pertama pada situs youtube , tidak semata mata Harus mengandalkan 1 cara SEO saja . Agar video tersebut mudah dicari oleh orang-orang , maka ada ketentuan mendasar yang harus Anda lebih upayakan. Apa upaya itu ?? yaitu membuat video tersebut sebagai media informasi yang bagus . Jika bagus pasti akan banyak yang tonton, benar bukan ?

Dan inilah yang akan kita bahas sekarang ini...

Diluar sana ada begitu banyak yang sudah membahas tentang cara menambah viewer youtube dengan cepat . Ada cara yang menggunakan bot, menggunakan software dan cara cara blackhat .  Namun Supaya hasil yang bisa Anda dapatkan lebih natural dan jauh dari " Banned Chanel " maka yang seharusnya Anda lakukan adalah upaya yang natural .

Untuk sebuah Optimasi pada SEO Video youtube  itu tidak memiliki script meta tag seperti cara seo yang dilakukan pada blog . Namun , Bukan berarti tidak ada optimasi yang bisa dilakukan untuk video. Oleh karena itu, Perhatikan cara optimasi seo youtube berikut agar video anda bisa page one .

1 ) Nama File video Dan Judulnya

Berhubung youtube senang dengan yang berbau natural maka nama file Anda harus original .
File original akan lebih mendapatkan perhatian penuh oleh youtube dibanding video yang reupload . Percaya saja bahwa ini memang benar , karena Youtube tahu mana video hasil editing dan original, oleh karena itu beri nama video tersebut secara original .
Misalnya, video tersebut Anda rekam melalui sebuah ponsel maka beri nama video tersebut melalui ponsel itu . Demikian pula dengan video yang Anda edit maka beri nama video tersebut melalui program editing Anda . Tapi ada satu hal penting yang harus Anda perhatikan disini ketika mau membuat judulnya  .

Jangan menanamkan kata kunci terlalu banyak pada judul video itu .
Misalnya video Anda menceritakan tentang seorang anak kecil yang menangis karena minta uang tapi tidak dikasih , misalnya . Maka judul yang paling baik untuk video itu hanya mengambil kata kunci fokusnya saja . Contohnya - " Andi menangis karena uang "
Jangan beri judul seperti " Anak kecil menangis karena uang "
Sebab kenapa ??.. Sebab Video tentang anak kecil dan orang menangis yang ada pada youtube sudah sangat banyak , Tapi andi yang menangis karena uang itu mungkin belum ada disitus youtube .
Dan ingat untuk selalu tambahkan kata kata pemanis di awal dan akhir judul video Anda. Itu salah satu kunci pertama !!

2 ) Penggunaan Tag

Penggunaan tag juga berperan penting agar video Anda bisa page one . dan seharusnya jangan disalah gunakan . Ada dua kesalahan ketika Anda menggunakan tag pada video Anda yang kemudian nantinya akan dianggap sebagai video yang tidak relevan karena penggunaan tag yang salah . Dan contoh penggunaan tag yang salah seperti ini
  1. Menggunakan tag terlalu banyak ( Akan dianggap spam ) dan tidak teratur karena tidak mengerti bahwa tag itu adalah kategory kemudian video Anda tidak tahu akan disimpan pada kategori apa sehingga video Anda lenyap dari perederan.
  2. Menggunakan tag dengan kalimat bukan kata sebab kategory itu bentuknya "Kata" solo, hanya 1 buah ! bukan rangkaian kata yang menjadi kalimat .
Seharusnya Anda menggunakan "kata" saja yang lebih dominan agar video Anda berada di satu kategori yang nantinya akan lebih mudah disuguhkan untuk para penonton .
Jika video Anda tentang " Anak kecil menangis karena uang " Maka beri tag yang paling baik yakni Menangis dan uang . karena itu lebih fokus .
Bukan menggunakan tag seperti anak kecil # Anak kecil menangis # karena uang . Pada situs youtube , percaya saja kategori itu tidak ada .

3 ) Deskripsi Video

Nah, kadang penggunaan deskripsi juga diabaikan .Padahal Penggunaan deskripsi yang baik untuk sebuah video justru lebih berperan penting dibanding judul ,nama file dan tag . Kenapa saya mengatakan demikian ?? sebab deskripsi lah yang menjelaskan keseluruhan isi dalam video dalam bentuk text . Walaupun youtube basicnya video namun jangan pandang remeh text untuk deskripsi itu .

Tipsnya .. Ketika Anda mau mengisi deskripsi tersebut, bercerita lah tentang bagaimana isi dalam video itu jika ditonton orang . ceritakan apa saja , bagaimana , berapa jumlahnya sehingga andi bisa menangis karena uang . Semakin bagus Anda menjelaskan isi deskripsi video itu  maka akan semakin mutual video Anda pada youtube .

Cukup itu saja optimasi video youtube dari saya untuk Anda .Tipsnya gratis dan mudah Anda terapkan . Moga bermanfaat .


4 komentar

awalnya saya kira cuman blog yg butuh TAG , teryata youtube juga yah om..

makasih dari artikel ini saya bisa mendapat bnyak pengetahuan lagi .

jangan lupa berkunjung juga di blog ane eheheh www.jaringankentut.blogspot.com

Yah bro . Youtube juga bisa dibuat pageone, bukan artikel blog saja . Terima kasih sudah berkunjung

makasih mas artikelnya manfaat sekali, saya pernah si ke banned karena ada lagu yang punya hak cipta...langsung deh di tolak..karena gak tahu caranya..heheheh

Iya, dan sebaiknya ketika mau upload video lebih mengutamakan originalnya video tersebut . Kalo macam-macam resikonya banned .

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon