2017/03/25

Halaman 2 Google Juga Tidak Kalah Baik Dari Pageone , Tips Untuk Pemula

Tahukah anda bahwa ketika artikel blog anda berada pada halaman dua juga tidak kalah bagus posisinya dengan milik orang yang pageone ? Sebagian blogger pintar pasti memahami ini tapi tidak bagi blogger pemula sebab mereka pikir tempat yang paling bagus hanya pada halaman 1 google saja , sehingga upaya mereka terbilang sia-sia karena tidak bisa page one , Lalu anda kemudian mencari tahu kenapa susah pageone ? Yang terlintas hanya urusan pageone sehingga untuk belajar seo yang sebenar-benarnya anda tinggalkan . Menyerah, mundur, hingga tak mampu lagi melanjutkan aktifitas dunia blogging , Layaknya petarung yang takluk tergelincir kemudian angkat tangan dan mengatakan " Oh sudah lah..."
Namun beberapa diantara mereka ada juga yang Terlalu over optimasi . Padahal, terlalu over justru hanya memperburuk keadaan.. Bukannya web blog yang anda miliki makin disukai mesin pencari justru dampak baiknya tidak ada sama sekali .

Seharusnya anda sadari pepatah ini " Terkadang untuk berada didepan anda harus dibelakang dulu" .... Ingat itu !
oke.. ??
Nah, Ketika anda selesai membuat artikel , pikiran anda selalu terngiang-ngiang dengan tempat ini ...
Halaman 2 google
Halaman 1 . Dan anda melupakan tempat lainnya...
halaman 2 juga bagus
Halaman 2 yang tidak kalah penting dan baik dengan yang ada didepan .
Pada google semua posisi juga punya potensi . bahkan , posisi 3-4 dan seterusnya juga memiliki peluang .
Dalam strategi seo ada istilah yang mengatakan " Search again " tau maksudnya ??
Istilah itu diperuntukkan bagi pengunjung untuk melakukan pencarian lagi  , di optimasikan untuk para pengguna search engine untuk menggunakan fasilitas yang ada . yakni page 1-10 hingga mereka benar-benar sudah mendapatkan apa yang mereka cari  . Ini artinya bagi anda selaku pemilik blog harusnya mengambil titik penting itu .
Namun , para pengguna tidak akan pernah menggunakan nomor 2 dan 3 dan seterusnya ketika posisi paling pertama sudah dapat menyelesaikan masalah mereka . Sebab, pengunjung datang karena mencari solusi dan ketika informasi tersebut sudah bisa menyelesaikan solusi mereka maka halaman 2 ini tidak berguna lagi .
Inilah kesempatan anda..
Manfaatkan yang ada .. hingga anda bisa mendapatkan lonjakan trafik secara bertubi-tubi . yah, akan bertubi-tubi...ini akan terjadi karena untuk bisa berada didepan anda harus berada dibelakang terlebih dulu .
Oleh karena itu omblogging kembali lagi berbagi tips pintar untuk anda dalam memanfaatkan search engine , solusi bersaing dengan kompetitor blog papan atas .
Dan berikut wawasannya...

1 ) Jadilah Pengunjung Terlebih Dulu

Langkah awal untuk memanfaatkan page 2 terlebih dulu anda harus menjadi pengunjung . Jejaki semua website yang berada pada posisi pertama dengan kata kunci yang sesuai dengan apa yang menjadi incaran anda .
Misalnya...
Anda menargetkan kata kunci " Cara Merawat Laptop " maka ketik kata kunci tersebut ke kotak mesin telusur kemudian kunjungi satu satu website yang pernah membahas tentang keyword tersebut . Selanjutnya baca artikel mereka tapi tidak sekedar membaca.... Perhatikan kekurangannya. jangan lebeihannya . Ketika anda sudah selesai membaca tentu anda punya penilaian tersendiri mengenai artikel itu . Jangan nilai sisi terbaiknya tapi cari keburukannya, kesalahannya sehingga kesalahan itulah yang anntinya menjadi senjata anda.
Misalnya lagi.. Website pertama yang anda kunjungi cuma membahas 3 langkah merawat laptop , mungkin akan lebih baik lagi jika anda menambakan 1 atau 2 poin lagi . ( Catat )
Ataukah.. cara mereka menyampaikannya terlalu bertele-tele ambil kesimpulannya bahwa anda bisa membuat hal serupa namun tidak bertele-tele ( Catat ) Karena pengunjung maunya singkat padat dan tepat .
Intinya.. kunjungi setiap website yang berada pada halaman 1 itu lalu kemudian catat masing masing poin kekurangan mereka lalu nanti anda jadikan sebagai bahan artikel anda.

2 ) Buat Lebih Berkualitas

Pada artikel sebelumnya saya sudah pernah berbagi mengenai Kenali Apa Maksud Konten Yang Berkualitas Bagi Search Engine Google  .
Konten berkualitas adalah konten yang terjelas dan terbaik . Bagi mesin pencari untuk dapat mengenali bahwa konten anda berkualitas maka algoritma menilai dari kunjungan pada halaman tersebut . Bukan cuma itu... Lamanya pengunjung didalam website anda . Itu juga yang menjadikan alasan sebuah konten dianggap berkualitas .
Oleh karena itu.. Buat para pengunjung anda terkagum-kagum. berikan mereka solusi terbaik dari yang ada pada halaman depan tadi karena kenapa ? apa yang mendasari mereka sehingga mereka memilih untuk mengunjungi web halaman kedua ??
Sebab ini :
  1. Artikel yang berada didepan sudah pernah dikunjungi dan tak membuahkan hasil
  2. Mereka bosan karena bertele-tele
  3. Pemilik Blog tidak berkesan
Oleh karena itu . Pegang prinsip dasar dalam dunia blogging .. beri apa yang bisa menjadikan solusi bagi mereka . Ciptakan hal hal baru ( Jangan yang sudah dibahas orang kemudian anda mau bahas juga ) Jadilah author yang unik karena , ketika mereka sudah menemukan anda kemudian mereka terkesan dengan solusi yang anda sudah sediakan bagi mereka maka maka halaman 2 (dua ) pun bukan masalah lagi . Justru , mereka akan belajar untuk mencari anda karena mereka sadar bahwa hanya dengan mengikuti apa yang anda berikan maka masalah mereka bisa terpecahkan .
Itu prinsip optimasi mesin pencari...

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon