Blogging cara tepat untukmu

Kelebihan Menggunakan Long Tail Keyword Dan Kekurangannya

Menggunakan longtail keyword pada judul artikel ternyata memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing .

Tentu kedua struktur tersebut dapat mengindahkan kualitas sebuah artikel dan juga bisa berdampak buruk .

Cara mencari longtail keyword sudah dibahas pada artikel sebelumnya. Cara mencari kata kunci yang banyak di google juga sudah dipaparkan dan kali ini ombloging akan berbagi sedikit mengenai kelebihan dan kekurangan menggunakan kata kunci yang panjang yang digunakan pada judul artikel.

Ada hal yang ternyata harus anda ketahui karena ini penting, utamanya ketika anda mengejar posisi halaman google paling atas. dan saya yakin bahwa apa judul yang sering anda gunakan saat ini memiliki dampak positif dan negative .

Longtail keyword hingga saat ini diyakini dapat menjadikan sebuah artikel memiliki pengunjung lebih banyak dibandingkan dengan judul artikel yang menggunakan keyword pendek.

Kenapa ini bisa terjadi ?

Karena kata kunci yang digunakan pada judul artikel dengan beragam kata akan memiliki keterkaitan untuk mendapatkan 3-4 suku kata yang nantinya bisa menjadi sebuah kata yang diketik orang .

1 ) Keuntungan Longtail Keyword

Mari kita ambil contoh pada Artikel ini untuk mengetahui apa saja keuntungan ketika anda menggunakan kata kunci yang panjang .

Keuntungan Longtail Keyword
Jika dilihat dengan seksama penggunaan judul tersebut sangat panjang dan sepertinya tidak akan ada yang akan mengetikkan lengkap kalimat tersebut . Tapi coba perhatikan ketika kalimat tersebut diurai seperti ini

- Cara Aman Share Artikel
Hasilnya :
Cara Aman Share Artikel
- Share Artikel Banyak Pengunjung
Hasilnya :
Share Artikel Banyak Pengunjung
Dan beberapa kalimat lainnya juga akan menghasilkan hasil yang sama yakni pageone. Itulah keuntungan paling mendasar ketika anda menggunakan kata kunci yang panjang. bisa mendapatkan sugesti ketikan yang beragam .

2 ) Kekukarangan Menggunakan Lontail Keyword

Kekurangannya sangat signifikan . Diantaranya ...
  1.  Judul tersebut tidak akan nampak secara keseluruhan di mesin pencari
  2. Untuk menjelaskan beragam sugesti Keyword dari judul artikel tadi akan sangat susah
  3. Artikel susah mendapatkan trafik jika kata kuncinya terlalu tertarget .
Anggaplah anda sudah mengerti tentang sugesti yang sulit dijelaskan dan kenapa judul tersebut tidak nampak secara keseluruhan . Kita bahas tentang pokok pentingnya yakni " Susah mendapatkan trafik jika kata kunci terlalu tertarget "

Sulit mendapatkan trafik. Mengapa dikatakan demikian ? Sebab artikel yang dibuat dengan kata kunci panjang belum tentu statusnya milik anda yang akan dicari orang di mesin pencari.

Misalnya begini... Anda memiliki kata kunci jasa optimasi seo website murah di Jakarta selatan, ( Targetnya jakarta selatan ) sedangkan mereka yang melakukan pencarian berasal dari "jakarta timur" tentu mencari area yang sesuai dengan tempat tinggal mereka.

Jadi ada perubahan yang dirayapi oleh perayap bahwa perayap lebih mengutamakan relevansi kata kunci . 
Jadi belum tentu artikel anda bisa mendapatkan trafik walaupun sudah menguasai kata kunci tersebut dimesin pencari .
.

Itulah kelebihan dan kekurangan menggunakan kata kunci yang panjang . Ada poin dimana sangat baik menentukan artikel ketika menggunakan longtail dan keyword pendek .


Tag : seo
0 Komentar untuk "Kelebihan Menggunakan Long Tail Keyword Dan Kekurangannya"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top