Blogging cara tepat untukmu

Menggunakan Link Keluar Itu Baik Untuk Optimasi Seo

Sampai hari ini ada begitu banyak pemahaman yang menyalah artikan tentang penggunaan link keluar menuju ke alamat blog lain . Sebagian dari mereka mengatakan bahwa link keluar akan berdampak buruk bagi halaman yang menggunakan link keluar menuju ke alamat blog lainnya. Dan parahnya lagi sebagian dari mereka mengatakan jika menggunakan external link maka artikel tersebut jangan harap bisa pageone .

Lantas bagaimana dengan kasus kata kunci ini " Pengganti Google Adword " dimana kata kunci tersebut memiliki persaingan yang sangat kompetitif mengingat ada "google" dan "adword" sedangkan para website yang cara kerjanya sama dengan google adword juga menargetkan kata kunci "pengganti"
Menggunakan Link Keluar Itu Baik Untuk Optimasi Seo
Pada artikel itu saya mengarahkan 3 buah link menuju keluar :
  1. Menuju ke facebook 
  2. Menuju ke situs wordze
  3. Menuju kelamat blog trikmudahseo Milik agan ricky pratama
Pada artikel agan ricky juga membahas tentang pengganti google adword tersebut yakni situs wordze. dengan demikian artikel yang saya buat saya beri link menuju ke artikel dia . Supaya apa ? Supaya artikel saya bisa lebih relevan lagi dan lebih kuat lagi dari milik agan ricky jika saya mengejar kata kunci " Riset keyword menggunakan wordze " . Ini buktinya :
Riset keyword menggunakan wordze

Munkin anda bertanya artikel saya bisa berada diatas karena saya memiliki jumlah backlink yang banyak ?? Mari kita buktikan lagi biar kepercayaan anda terhadap omblogging bisa lebih terjaga :
Backlink omblogging

backlink omblogging

Dan berikut backlink yang dimiliki trikmudahseo:

backlink trikmudahseo
Jauh lebih daripada cukup untuk bersaing dengan backlink tersebut . Namun untuk bersaing dengan backlink sebanyak itu ternyata bukan hal yang sulit . Jadi bukan backlink yang menjadi faktor sebuah artikel bisa pageone . Saya pernah membahas tentang itu. Kunjungi Informasinya disini  Cara mendapatkan peringkat pertama google tanpa backlink
Mari kita bahas mengenai wawasan Menggunakan Link Keluar  ini agar anda lebih mengerti lagi tentang algoritma google .

Keuntungan Menggunakan Link Keluar Menuju Ke Blog Lain


Pada Tos Google diberitakan kepada setiap pengguna yang memiliki website agar lebih mengedepankan kenyamanan pengguna dengan melibatkan navigasi pengunjung . Setiap konten harus memiliki informasi yang jelas , Informasi yang tidak membodohi dan artikel yang mereferensi .
Untuk itu kata "referensi" dan "Informasi Yang jelas" Serta "tidak membodohi" Menjadi acuan ketika anda membuat sebuah artikel yang dampaknya akan sangat memungkinkan untuk mendapatkan posisi paling strategis di serp .

Mari Kita bahas lebih dalam lagi..

1 ) Informasi
Ini poin pertama ketika anda mau membuat sebuah artikel . Terlebih dulu dapatkan informasi tersebut . Jika tidak, apa yang akan anda bahas ? Lalu kemudian info seperti apa dan bagaimana .

2) Referensi
Setelah anda menemukan sebuah info mengenai apa yang akan anda bahas maka selanjutnya temukan sebuah website yang bisa anda referensikan . Pada artikel tentang pengganti adword tersebut saya referensikan sebuah website milik wordze yang memang cara kerja dari web tersebut sama seperti wordze.

3) Tidak membodohi
Pada artikel tersebut saya menggamblangkan situs wordze dengan iming iming bahwa situs tersebut bisa menggantikan posisi adword, apakah benar atau tidak ??  . Oleh karena itu, informasi yang saya berikan tidak boleh salah dan harus jujur, tidak membodohi . Dengan demikian saya mengoper  sebuah link keluar menuju ke artikel lain milik website lain yang juga membahas tentang wordze.

Perhatikan bahwa relevansi sebuah artikel harus lebih dikembangkan lagi . Itulah salah satu dari sekian banyaknya peraturan yang dikembangkan dan menjadi algoritma google .

Lantas mengapa artikel dengan kata kunci "Riset Keyword Menggunakan WordZe" Omblogging lebih bisa menempati posisi baik dibanding artikel mas ricky ? Ini dia penyebabnya .
  1. Artikel saya lebih fokus membahas wordze saja sedangkan mas ricky juga membahas situs sejenis lainnya . relevansi " Wordze" Lebih fokus ke omblogging .
  2. Omblogging mengoper sebuah link yang Memiliki informasi sejenis ke blog lain yang relevansinya kuat dengan artikel yang dibahas .
Jadi , Hilangkan pemahaman tentang menggunakan link yang merujuk keluar ke web lain itu tidak baik . Yang tidak baik ketika link yang dioper tidak memiliki relevansi, tapi ketika maknanya saling berhubungan justru akan sangat baik bagi seo anda.

Apakah Setiap artikel harus mengoper link keluar ??


Tergantung dari artikel yang anda buat . Boleh pakai dan boleh tidak . tidak ada aturan yang mengharuskan anda menggunakan link keluar . Namun jika anda mau mendapatkan hasil yang baik anda juga harus menyediakan system yang baik pula utamanya pada kenyamanan pengguna yang ternavigasi denga baik .

Informasi dalam artikel menjadi penentu , menjadi tolak ukur agar artikel anda bisa mendapatkan hasil yang baik pula .

Mulai dari sekarang.. hilangkan ideologi tentang bahaya menabur link keluar . Ketika link yang anda berikan ke pengunjung sebagai arahan ( navigasi ) Baik , maka anda akan mendapatkan hasil yang anda cari cari selama ini . Yakni " PAGE ONE"

Tag : seo
13 Komentar untuk "Menggunakan Link Keluar Itu Baik Untuk Optimasi Seo"

Misi min,sekarang saya mau tanya,cara melihat backlink seperti diatas bagaimana ya?
Terima kasih sebelumnya

Ceknya di alexa bro , http://www.alexa.com/siteinfo/www.situs anda disini.com

Mas, cara ngasih
Baca juga: blablablabla.
di sela" artikel untuk masuk ke link artikel kita yg lain gmn yah?

Berapa batasan LinkedIn keluar om?
Tp om, ada satu yang bikin saya bingung deh, yang dimaksud Link keluar itu apakah berarti artikelnya harus sama? Atau apakah yang dimaksud link keluar itu artinya artikel yang berkaitan? Sebab saya sendiri pernah membaca artikel dari kompas.com yang membahas tentang perumahan, lalu di akhir artikel dia memasang pink keluar, ternyata pas saya buka linknya keluarnya mengarah ke rumah.com. yang bikin heran saya adalah isi artikel yang sama persis dan foto juga persis. Apakah artikel kompas tadi masuk dalam copy paste?

Tidak ada batasan link tapi tidak mungkin juga kan anda mau pasang 100 link . Mengenai link referensi yang anda maksud artikel harus saling relevan satu sama yang lain.

itu jika link keluarnya entah ke artikel kita senidri atau ke situs lain , nanti buat submit ke webmasternya harus yg dibawahnya itu ya bro

Kalau link menuju ke artikel dalam blog anda itu namanya link internal bro , kalau link menuju keluar disebut external.

Ideal untuk internal link dan external link berapa banding brp mas broth ?
Misal dlm 1 artikel dapat asupan link sebanyk 5..apakah kita bisa mengeluarkan external link mlebihi 5

Sesuaikan saja bro artinya semakin banyak juga akan semakin berefek sama totaly artikel anda . misalnya , jika memang menggunakan 5 buah dan memang 5 link itu dampaknya relevan dengan artikel anda maka artikel itu akan sangat baik bagi search engine karena mampu menavigasikan pengguna secara baik namun jika tidak justru akan sangat beresiko. idealnya 1 atau 2 saja

Kalo link external ke web terkenal atau web perusahaan besar gmn ya? Misalnya ke web telkomsel, web unilever?

Bisa mba selama yang anda bahas tidak melenceng...

Link keluarnya itu lebih baik pakai nofollow atau dofollow om ?

Sebaiknya set ke dofollow kalau anda rasa web yang anda mau kasih link sangat relevan dengan apa yang sedang anda bahas pada konten anda.. dan jika nofollow jika anda tidak mau mereferensikan secara pasti

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top