Blogging cara tepat untukmu

Cara Menghadapi Algoritma Fred Untuk Kembalikan Trafik

Menghadapi algoritma fred ternyata tidak sembarangan . Saat sebuah upaya perbaikan pada blog sudah dilakukan dan berharap bisa mendapatkan status normal kembali adalah hal yang paling utama . Namun , terkadang sebuah perbaikan menghadapi algoritma ini Bukannya lonjakan trafik yang didapatkan . Justru malah sebaliknya , Justru membuatnya semakin parah . Beberapa blog saya yang mengalami penurunan trafik sejak 8 maret lalu sudah saya upayakan perbaikan semaksimal mungkin. Dari berbagai cara yang saya bisa , Dan 3 dari blog tersebut tidak mendapatkan hasil yang signifikan, bahkan trafik menuju ke posisi 0 . Oleh karena itu saya terus mencari upaya perbaikan untuk menghadapi algoritma Fred ini , Dan ketika saya tetap upayakan akhirnya berhasil pada salah satu blog saya . Sukses lepas dari kemelut ini .

Trafik sudah mulai stabil .
Secara perlahan trafik sudah mulai normal kembali dan saya percaya bahwa hari hari kedepannya trafik pada blog tersebut akan mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi . dan untuk blog lainnya sementara dalam perbaikan.

Sempat mengalami penurunan trafik secara drastis karena banyak artikel pada blog itu tidak di index oleh google karena dianggap perilaku blackhat .
Nah, Jika anda ingin tahu perbaikan apa saja yang saya lakukan sehingga trafik blog itu kembali normal maka anda bisa ketahui 5 pokok pentingnya sebagai berikut :
  1. Internal Link
  2. External link ( Backlink )
  3. Anchor text
  4. Submit Ulang Sitemap
  5. Targetkan Negara
Itulah 5 Hal penting dalam blog anda yang harus diperbaiki . Dan untuk cara pembenahannya bisa ikuti cara sebagai berikut .

1 ) Internal Link

Edit semua internal link yang ada dalam blog anda . Maksudnya, anda bisa melakukan perubahan seperti menghapus dan mengubah . Menghapus link internal yang tidak ada hubungan keterkaitan antara artikel 1 ke artikel 2 atau mengubah link internal tersebut dengan mengganti link artikel lainnya . Maksunya , menggunakan link artikel yang lebih relevan dengan yang dibahas dalam artikel . Jika ada banyak link , Kurangi .

2 ) Backlink

Jika anda pemain blog dummy, sebaiknya hapus saja link yang anda pasang dari blog ke blog . Tapi jangan hapus link yang relevan . Misalnya, blog utama anda nichenya " Teknologi " Dan ada link dari blog dummy yang membahas mengenai "Ponsel" Maka jangan hapus link tersebut karena ponsel adalah teknologi juga . Tapi, link dari niche otomotif misalnya, atau masakan dan kesehatan atau lainnya yang tidak ada hubungannya .

Tapi belum selesai sampai disitu...

Langkah selanjutnya, link yang dihapus tadi harus diganti dengan backlink yang relevan . tidak peduli DA dan PA pada web itu yang penting umur website itu setidaknya sudah berumur 6 bulan keatas dan relevansinya kuat dengan blog utama anda .Tidak peduli bahasa dari web itu tidak sama dengan bahasa blog anda setidaknya sama sama blog teknologi .

3 ) Anchor Text

Ada dua hal disini yang paling penting saat anda menggunakan anchor text .
  1. Pada internal link
  2. Pada Pasang Backlink
Untuk internal link, gunakan anchor text yang sama dengan judul artikel yang mau di arahkan. Jangan gunakan kata seperti , Disini , Kunjungi dan berupa kata yang tidak memiliki nilai referensi .
Contoh pada saat saya membuat artikel mengenai Algoritma Fred Diluncurkan Oleh Google
Yang kemudian saya kaitkan linknya dalam artikel ini .

Contoh salah : 
Contoh salah :
Dan contoh yang saya lakukan sehingga bisa bebas dari fred seperti ini :

Dan contoh yang saya lakukan sehingga bisa bebas dari fred seperti ini

4 ) Submit Ulang Sitemap

Jika sudah melakukan perubahan tentu struktur web anda berubah . Agar semuanya bisa dirayapi ulang maka lakukan submit ulang sitemap . Daripada membiarkan data yang lama dimana strukturnya tidak disukai, mending berbuat baik walaupun harus mengulang dari awal .

5 ) Targetkan Negara Pada Webmaster Tools

Dan langkah terakhir adalah mengubah arah tujuan " International Targeting " pada webmaster tools . Jika bahasa artikel anda adalah bahasa ibu pertiwi maka untuk relevansinya targetkan lah ke negara anda . Jangan macam-macam menargetkan ke negara lain kecuali, Jika bahasa dalam website anda adalah bahasa international .

Tips

Selalu ingat dan pastikan bahwa apa yang anda kerjakan adalah natural, memiliki relevansi , Saling terkait 1 dengan lainnya, dan yang paling utama adalah " Kenyamanan Pengguna " Bukan cara cara curang .

Jika masih ada pertanyaan , silahkan tinggalkan komentar dibawah .


7 Comments for "Cara Menghadapi Algoritma Fred Untuk Kembalikan Trafik"

Saya sudah jauh-jauh hari lepas script otomatis generate Baca Juga. Karena feeling saya bakal kurang baik bagi pengalaman pengguna. Ternyata ada baiknya saya lepas, udh lama sih, sekitar 4 bulan yang lalu saya lepas script nya. 😃

Dan jauh jauh hari pun saya prediksi anda pasti melakukan itu :D. Anda kan smart blogger bro (y).. Keren feelingnya..(h)

1. Untuk mengecek kualitas backlink websie kita, menggunakan tool apa? (Yg gratis, hehe).

2. Blog saya bhasa indonesia, niche gado-gado, targeting global. Statistik pengunjung dari indo sama usa hampir sama.

Namun setelah ada pre, traffic anjlok banget. Apa perlu dganti targettingnya?

Untuk check backlink ada banyak diuar sana, namun pribadi selalu menggunakan webmaster saja .

Mengenai niche gado2 tidak masalah , coba lebih fokus per kategorinya . sesuaikan labelnya yang relevan dan untuk targetnya buat serelevan mungin dengan bahasa konten blog anda . Jika bahasa indonesia maka sesuaikan targetnya .

makasih om informasinya bermanfaat sekali nih.oh iya om mau tanya kalo blog AGC bisa di pakai buat backlink ga yah.aku ada AGC target lokal nice daftar harga HP,HELM,dll sampai skrng ga aku pasang iklan karena buat backlink doang.mau aku taruh link blog otomotif nice bule,aman ga yah beda bahasa tuh.sama AGC itu bisa di daftarin ke webmaster ga om.makasih atas jawabannya.

Bisa aja di jadikan backlink, tapi karena tidak relevan maka akan didepak oleh google . saran saya jangan dilakukan . Dan saran paling penting, untuk perkembangan dan kebaikan diri anda sendiri, usahakan blog agc itu dihapus saja... merusak reputasi citra anak bangsa . Hehehe

maaf om mau tanya kalau backlink ke blognya om berarti salah ya om maaf dan terima kasih

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top