Blogging cara tepat untukmu

Panduan Setting Seo On-Page Artikel Blog Yang Sempurna Untuk Pemula

Sebuah Blog yang memiliki standar seo yang sempurna memang menjadi idaman bagi para pemilik blog . Namun terkadang memiliki nilai seo yang baik untuk sebuah blog adalah hal yang susah, pasalnya ada hal hal penting yang mesti dilakukan terlebih dulu sehingga blog tersebut bisa mendapatkan nilai plus untuk kualitas SEO  .Utamanya bagi para blogger pemula yang baru saja terjun ke dunia blogging , tentu mereka butuh sebuah panduan seo khusus dimana panduan tersebut bisa menuntun mereka agar bisa mendapatkan hasil yang lebih baik nantinya di search engine.

Panduan Setting Seo On-Page Artikel Blog Yang Sempurna Untuk Pemula

Oleh karena itu , Omblogging kali ini akan membagikan sedikit pengalaman seo bagi anda "Pemula" sebagai bentuk panduan seo yang bisa anda terapkan dalam blog anda . Panduan ini tidak susah dan percaya saja ketika anda menerapkannya anda akan mendapatkan hasil yang lebih baik .

Dan panduan seo untuk blog yang akan dibagikan kali ini lebih fokus pada strategi seo on-page bukan Seo off-page dan terbagi dari 6 macam optimasi. diantaranya :
  1. Kata kunci
  2. Judul Artikel
  3. Kalimat pengantar
  4. Sub Title
  5. Kesimpulan
Dan 5 poin tersebut akan menjadikan artikel anda bisa mendapatkan hasil yang lebih maksimal serta hasil yang lebih baik di SERP . Oleh karena itu , Terapkan panduannya sebagai berikut :

1 ) Kata Kunci

Kata kunci untuk artikel yang anda buat jika digunakan dengan baik serta penempatan yang cocok maka akan mendapatkan hasil yang baik pula. Jadi sebelum membuat artikel tentukan dulu kata kunci anda . Untuk itu ketika anda memutuskan untuk membuat judul artikel seharusnya anda memperhatikan 2 kata yang paling pokok pada target judul yang akan anda buat . kedua kata itulah yang nantinya akan disebut sebagai kata kunci utama . Buka kesluruhan judul artikel anda . 

Anda bisa saja terlebih dulu melakukan riset keyword untuk mengetahui seberapa besar jumlah persaingan dimesin pencari, Anda bisa terlebih dulu mengetahui siapa saja kompetitor anda  , Dan juga bisa Mengetahui berapa besar earning dari kata kunci itu ketika anda membuatnya sebagai judul Artikel , Tapi akan menjadi sia-sia saja jika anda tidak bisa menggunakan kata kunci tersebut dengan baik .

Sedikit tips untuk penggunaan kata kunci yang baik :
  1. Pada kalimat pembuka
  2. Pada akhir paragraf
  3. Pada tag heading
  4. Pada gambar
  5. Pada akhir artikel
  6. Deskripsi penelusuran
Semua penempatan itu adalah area yang paling cocok untuk menempatkan kata kunci dan sudah saya buktikan sendiri . Hilang satu tempat saja hasilnya akan amburadul .

2 ) Judul Artikel

Judul artikel melengkapi panduan nomor dua . Panduan pada pembuatan judul yang baik sebenarnya biasa biasa saja optimasinya . Anda hanya tinggal fokus pada pada penjelasan poin pertama diatas yakni fokus sama dua buah kata kunci . Misalnya , ketika anda membuat sebuah judul artikel seperti " Cara membuat blog " maka beri tambahan kata unik untuk dua kata fokus tersebut " Membuat blog " Dan contoh kata tambahan yang bisa membuat judul itu kelihatan lebih unik adalah " Mudah " Dan tambahan angka, misalnya  "3 Cara membuat Blog dengan mudah " .Angka 3 untuk meyakinkan pengunjunga bahwa caranya simple karena cuma ada "3" Dan  "Mudah" Melengkapi uniknya karena dikerjakan dengan tidak susah

3 ) Kalimat Pengantar

Panduan seo ketiga untuk pemula agar artikel blognya bisa lebih seo , Maka kata kunci juga haruskan tersemat pada kalimat pengantar . Ada banyak yang tidak tahu ini . dan saya perhatikan selama ini pada kalimat pengantar mereka selalu menggunakan tanda " Bold" Padahal sebenarnya bold tidak akan berpengaruh jika yang anda bold bukan poinnya .

Kata kunci pada kalimat pengantar lebih memiliki arti jika anda menjelaskan pokok penting dari kata kunci itu .
Misalnya.."3 Cara membuat Blog dengan mudah "
Jadi tugas anda hanya membuat kalimat pengantar membahas tentang " Cara membuat " Bukan fokus dengan kata " Membuat blog " karena bahasan anda bisa lepas jika membahas itu .  Anda membahas membuat blog padahal sebenarnya intinya adalah " Cara membuat " Jika anda bahas membuat blog maka bahasan anda akan menuju ke penjelasan bahwa anda mau membuatkan pemula blog , Bukan menuntun mereka sebuah " Cara"

4 ) Sub title

Untuk memaksimalkan kata kunci dalam artikel yang nantinya akan dinilai berpredikat seo on-page lebih baik, maka sub title ini dibagi dua macam :
  1. Tag H2 Untuk perwakilan judul utama ( Deskripsi dari judul )
  2. Tag H3 Untuk poin penjelasan
Kedua tag itu sangat berperan penting untuk menempatkan  kata kunci . Untuk mendapatkan sebuah kualitas seo artikel yang bagus maka tag tersebut sebaiknya anda optimalkan dengan baik .

5 ) Kesimpulan Pada Artikel

Kesimpulan pada sebuah artikel jangan dipandang enteng . Justru pada kesimpulan lah yang melengkapi apa yang sedang anda bahas. dengan penggunaan kesimpulan yang baik maka artikel anda akan memiliki nilai lebih karena anda menjelaskan danmenyelesaikan sebuah bahasan . Dengan begitu apa yang harus anda lakukan ??
Gunakan kalimat kesimpulan hampir sama dengan kalimat yang anda gunakan pada deskripsi penelusuran, cuman pada kesimpulan gunakanlah kalimat yang lebih banyak dan sangat melengkapi .
Tag : seo
3 Comments for "Panduan Setting Seo On-Page Artikel Blog Yang Sempurna Untuk Pemula"

kalau kata kunci sudah di riset dengan baik tapi tetap hasilnya sama dan tidak ada perubahan pengunjung organik gimana solusinya kang

Itu berarti anda menggunakan kata kunci hasil riset tadi dengan cara salah . Seharusnya dioptimalkan , dalam blog ini sudah ada artikel yang menjelaskan tentang cara menggunakan keyword yang sudah diriset . Silahkan jelajahi dengan menggunakan fasilitas search yang ada .

cara untuk mengetahui atau membikin tulisan agar jadi H3 itu bagaiman sih om?

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top