2017/03/14

Perbedaan Fetch As Dan Render Pada Google Webmaster Tools

Pada webmaster tools milik google ada sebuah fasilitas index artikel yang diberi nama fetch as google dan fetch and render . Jika bahasa indonesianya disebut juga "ambil sebagai google" dan "ambil & render" . Kedua fasilitas ini fungsinya sama yakni diperuntukkan bagi para pemilik website agar bisa melakukan index artikel secara manual ke search engine google  . Dan kedua tools ini sangat baik sekali digunakan pada website milik anda jika web anda kurang backlinknya , karena kita tahu bahwa dengan banyaknya backlink sesaat setelah anda menerbitkan sebuah artikel, saat itu pula artikel anda lansung terindex ke google dan jika website anda kurang backlinknya maka diperlukan waktu ber jam-jam bahkan ber hari-hari untuk bisa di index google secara otomatis .

Karena itulah google menyediakan fasilitas "Fetch" ini agar para pemilik website sebaiknya tidak usah mementingkan mengejar backlink sembarangan yang nantinya justru dapat merusak reputasi website anda karena berburu backlink tidak bukan asal asalan . Backlink Harus memiliki relevansi yang kuat dengan website yang anda miliki baru boleh dikatakan backlink yang bermutu. maka dari itu google menyediakan fasilitas tools fetch webmaster ini .


Tapi, kedua jenis menu yang ada pada webmaster ini yakni fetch as google dan ambil serta render memiliki dua perbedaan walaupun fungsinya sama .
Walaupun keduanya dapat membuat artikel anda segera terindex ketika anda menggunakan salah satunya tapi fungsinya sangat signifikan . Lantas apa perbedaan Fetch as google Dan render ?? oleh karena itu artikel ini akan memberitahukan kepada anda apa saja perbedaan kedua tools webmaster ini . Berikut wawasan yang bisa anda ketahui..

1 ) Fetch

Fetch google yang juga dikenali dengan artian " Ambil " Adalah sebuah fasilitas untuk melakukan index artikel secara manual, dimana Anda memberitahukan perayap bahwa anda memiliki sebuah artikel yang kiranya bisa segera dirayapi oleh googlebot .

fetch as google

Ketika perayapan tersebut terjadi dan pilihan yang anda gunakan adalah fetch saja maka googlebot sebagai perayap yang nantinya melakukan crawl pada artikel anda maka akan mengambil url+isi halaman itu saja dan kuota yang diberikan hingga 500 kali penggunaan dalam satu bulan . sedangkan fetch dan render dijelaskan sebagai berikut..

2) Fetch And Render

Fetch and render atau ambil dan render sama fungsinya dengan poin diatas namun yang membedakan kata "Render" Fungsinya sama dengan memberitahukan mesin perayap google bahwa anda pemilik akun webmaster tools sudah membuat sebuah artikel dari website anda yang sudah siap dirayapi . Dan ketika halaman anda dirayapi maka google boot akan mengambil keseluruhan data halaman tersebut seperti merayapi javascript , semua link yang ada, gambar dan video , dan semua apa yang terkait dengan halaman itu .

fetch and render
Karena kuota yang diberikan hanya 10 kali saja setiap bulan maka sebaiknya digunakan sebaik mungkin . Secara pribadi saya menggunakan itu untuk mensubmit link label blog ini ketika saya sudah membuat 10 artikel dalam 1 kategory .

Itulah perbedaan fetch As dan render pada google webmaster Tools yang bisa saya jelaskan secara singkat . Semoga bermanfaat . 
Jika ada yang masih kurang silahkan tinggalkan komentar anda.

11 komentar

Berarti ambil dan render om hanya gunakan untuk submit Tag kategory yah om?

misalnya saya www.Jaringankentut.Blogspot.Com/agama

Yg disumbit itu nya aja yah om?

Betul sekali bro.. tapi bukan cuma label saja, semua juga boleh . misalnya jika dikosongin maka akan di ambil oleh google secara keseluruhan website anda.

aku pakai yang render kok dari dulu masih sebagian aja ya mas??? tapi kalo yang ambil biasa sudah selesai. apa memang yang render itu memang tertulis sebagian aja??

Yang render saya gunakan untuk link label saja bro . kalo url artikel baiknya pilih fetch aja

Om, cara mengatasi java script yang di block saat menggunakan fetch and render gimana? Saya menggunakan fetch and render untuk label tapi statusnya "sebagian" ada url yang di blokir //pagead2(dot)googlesyndication(dot)com/pagead/js/adsbygoogle(dot)js.

Fetchnya ganti pakai url homepage aja biar sekalian dirender secara keseluruhan

Itu pakai fetch aja atau fetch and render om?

Kalau di dalam 1 label ada artikel yang sudah di fetch .. Gak papa kalau label nya di fetch dan render gan? Gak bakal dobel kan di index google..

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon