2017/03/30

Satu Judul Artikel Banyak Kata Kunci , Keyword Abstrak , Target Pageone

Jika Satu Judul Artikel dapat memiliki puluhan potensi kata kunci yang nantinya diketik orang dan kemudian mengantar orang tersebut menuju ke website kita arena apapun kata kunci itu tetap terpampang dibagian depan google adalah hal paling terbaik yang menjadi incaran bagi para semua pakar seo . Itu mutlak ! bukan bohongan dan itu adalah salah satu strategi seo tingkat atas . Cara seperti ini susah dipelajari namun bukan berarti tidak bisa. Tapi, itu  jika anda ada niat dan mau belajar maka hasilnya pasti bisa . secara teori bahwa strategi seo ini mengambil kesempatan dari mesin pencari itu sendiri . 
Ada 3 poin dimana cara membuat 1 judul lalu kemudian bisa bekerja dengan baik karena memiliki banyak kata kunci , diantaranya :
  1. Sudah Paham Mengenai Longtail Keyword
  2. Paham Penggunaan Sugesti Keyword
  3. Paham Cara Menyebar Keyword Dalam Artikel
Kabar baiknya karena 3 poin diatas sudah pernah saya bahas sebelumnya . Dan gratis.. !!
Namun sebelum melangkah ke poin inti , sebaiknya terlebih dulu anda mengenal sedikit tentang algoritma mesin pencari yang nantinya bisa dikolaborasikankan dengan cara anda membuat isi halaman website/blog anda ( On-page ).Artinya anda masih perlu pembelajaran , sebuah wawasan yang pasti .
Artikel kali ini akan melengkapi wawasan anda untuk mengenal lebih jauh apa yang dimaksud seo onpage yang sebenar2nya . 
Sebab, seo on-page itu bukan hanya sekedar pintar membuat judul artikel yang unik , bukan cuma pandai menggunakan tag heading , Bukan hanya sekedar mengenal kata kunci turunan yang selalu diteorikan tanpa praktek namun lebih kepada bagaimana anda bisa memanfaatkan semua tempat yang ada dalam website itu sendiri kemudian membaca teori dan menikmati hasil praktek dari kerja nyata Utamanya ketika anda sedang membuat artikel . 
Dan sebelum lebih jauh membahas strategi satu judul yang memiliki banyak titik kata kunci ini terlebih dulu anda tanamkan ini dalam pikiran anda Agar nantinya inti penjelasan artikel ini mudah anda pahami . 

" Kita menulis untuk manusia yang nantinya disuguhkan oleh search engine

Yah , Disuguhkan oleh search engine... Itu pokoknya . 
Jadi ingat , disaat anda sedang membuat sebuah artikel maka terlebih dulu mengenal lebih jauh apa yang menjadi kebutuhan search engine dengan begitu anda bisa dengan mudah mengenal lebih jauh tentang search engine .
Ketika mulai dan mau belajar maka anda akan sadar betul bahwa search engine itu dibuat oleh manusia . 
Oleh karena itu... semua bisa dilengkapkan sebagai berikut .
Ketika search engine diciptakan dengan menggunakan system jaringan komputer berbasis online maka dibuatlah sebuah algoritma yang fungsinya sebagai alat yang mewakili manusia . algoritma ini kemudian diartikan seperti ini
Sebuah tata dan cara yang disusun secara tertulis oleh manusia kemudian berurutan yang disisipkan pada system komputer untuk menyelesaikan suatu masalah ( Fungsi Mencari ).
Apa tata dan cara ini ? Apa cara yang disusun secara tertulis ini ?Intinya.. ! search engine akan memulai pencarian mulai dari teratas lalu menuju kebawah pada satu laman untuk mencari kecocokan dengan apa yang diketikkan orang . Dan Perlu anda ketahui bahwa hasil yang dimunculkan oleh mesin pencari sama persis dengan apa yang menjadi kebutuhan manusia. oleh karena itu pahami 2 poin inti berikut:
  1. Cara Kerja Mesin Pencari
  2. Frase ( Semua kata-kata yang ada dalam artikel anda )
Dengan begitu anda nantinya bisa dengan mudah membuat kata kunci abstrak . Kata kunci yang tidak monoton dan memiliki puluhan potensi untuk memuncukan judul artikel anda ke bagian depan mesin pencari . 
Namun sebelumnya , Terlebih dulu anda harus memahami 2 poin lagi yakni :
  1. Apa makna keyword abstrak dan...
  2. Apa sifat Dari Abstrak itu sendiri

1 ) Pengertian Keyword Abstrak

Abstrak adalah sebuah ringkasan tapi memiliki fungsi lengkap dan sanggup menjelaskan secara keseluruhan apa yang ada dalam isi artikel yang anda buat. 
Abstrak pada umumnya disajikan dalam satu paragraf dan sangat tidak disarankan untuk lebih dari 200 kata
Keyword abstrak ini ditempatkan pada bagian awal artikel . Penulisan abstrak yang baik akan menghasilkan sebuah mutual konten yang sangat kempetitif dan perlu dipertimbangkan mengingat penempatan keyword abstrak merupakan bagian penting pada artikel yang dibaca oleh mesin pencari setelah judul artikel anda .

2 ) Sifat Abstrak

Abstrak bersifat informatif dan deskriptif, maksudnya adalah setiap informasi yang terkandung pada abstrak tersebut yang ada dalam artikel anda semuanya harus berdasarkan kesesuaian fakta. 
Yang artinya , jangan menuliskan kata-kata yang tidak ada faktanya dan tidak jelas ( kata-kata alien bro... )
Abstrak yang baik harus mengandung 4 unsur ini 
  1. Argumentasi logis . Anda perlu melakukan observasi atau penelitian untuk memecahkan masalah orang.
  2. Metode, sebuah cara agar apa yang anda buat bisa memecahkan masalah .
  3. Lakukan penelitian hingga bisa mendapatkan hasil
  4. Terakhir buat sebuah kesimpulan yang mudah diperoleh.
Setiap unsur diungkapkan dalam kalimat jelas, dengan demikian keseluruhan abstrak menjadi tidak terlalu panjang .


Lantas Bagaimana Cara Kerja Mesin Pencari ???

Ketika seseorang mengunjungi mesin pencari dan memasukkan query, biasanya dengan memasukkan kata kunci, mesin mencari indeks dan memberikan daftar halaman web yang paling sesuai dengan kriterianya, biasanya disertai ringkasan singkat mengenai judul dokumen dan kadang-kadang sebagian teksnya : Sumber wikipedia

Oleh karena itu mari ikuti maunya google !

1 ) Kumpul Kata Pilihan

Sebelum membuat judul pastikan bahwa 5 dari 7 kata tersebut harus punya keterkaitan yang nantinya akan dijadikan ringkasan . Jadi , membuat judul bukan hanya sekedar menggunakan kata-kata kemudian membentuk sebuah kalimat tapi lebih kepada apa nantinya makna dari kata tersebut . Misalnya seperti ini Anda mau membuat judul artikel mengenai komputer namun isi ringkasan dari judul itu tentang perwatan jadi kata yang perlu dikumpulkan adalah yang berhubungann dengan perawatan bukan komputernya . Kenapa ??
Karena...
  1. Kw komputer banyak digandrungi situs jual online
  2. Kw Kompi digunakan banyak blog papan atas
Jadi , Untuk memunculkan makna dari judul artikel anda mengenai perawatan komputer ini maka solusi terbaik dengan fokus mencari ringkasan kata yang sehubungan dengan " Perawatan"
Dan, disinilah "Riset keyword" Difungsikan.. Agar lebih mudah dan melengkapi anda dalam pembahasan artikel tersebut nantinya maka sugesty keyword dari google menjadi pilihan paling cocok . Lakukan terlebih dulu pencarian ke google kemudian perhatikan query ( sugestion ) yang ada pada bagian bahwa mesin pencari google . Dan dijelaskan pada gambar dibawah :
Kumpul Kata Pilihan
Karena hasil terkait penelusuran itu adalah riwayat dari apa yang pernah diketikkan orang kemudian itu adalah kebutuhan manusia yang pernah mencari sesuatu digoogle dengan kata kunci " Perawatan Komputer " Maka semua sugesty tersebut terlbih dulu anda pahami apa maknanya . Perhatikan gambar :

Perhatikan bahwa setiap sugesty yang diberikan juga memiliki makna. dan inilah yang akan kita bahas.

2) Buat Mini Kerangka

Nah, sebelum membuat judul artkel tersebut terlebih dulu kita menciptakan sebuah kerangka artikelnya supaya kita bisa lebih tahu nantinya artikel tersebut akan diberi judul apa . Perhatikan lagi gambar dibawah :
Buat Mini Kerangka

3 ) Membuat Judul

Nah karena makna dari sugesti sudah diketahui bahwa kebutuhan manusia mengenai "perawatan komputer" sangat sering diketikkan orang maka sekarang tiba saatnya anda membuat judul yang menurut anda paling cocok dari kesimpulan sugesty tersebut . Jika saya di posisi anda pasti saya akan menggunakan judul seperti ini
Perhatikan gambar dibawah...

Membuat Judul
Itu hasil untuk membuat sebuah judul . Anda juga bisa melakukan sedikit modifikasi agar lebih menarik tapi ingat untuk selalu tidak keluar dari kerangka artikel anda.

4 ) Tebar Sugesty Keyword

Sekarang.. Untuk melengkapi judul artikel anda supaya semakin padat dan kuat kata kuncinya maka pastikan anda melakukan ini :
  1. Buat Artikel Panjang
  2. Masukan Daftar Sugesti Kedalam artikel
Maksunya.. Artikel panjang akan kaya dengan text penjelasan dan sugesty keyword kelengkapan kata kunci utama anda.

Tebar Sugesty Keyword
Jadi setiap hasil sugesty dari hasil penelusuran google juga Anda masukkan kedalam artikel anda. Terserah bagaimana maunya bahasa anda namun pastikan sugesti itu karena itulah ringkasan singkat isi dari totaly artikel Anda , Mengenai cara menebar sugesty keyword yang baik akan saya bagikan ke Artikel mendatang .
Dan apa hasil ketikkan yang berpotensi Nantinya memunculkan kata kunci artikel anda didepan mesin pencari google  ?? Yakni.. Sugesti tadi dan semua ringkasan query yang berhubungan dengan perawatan komputer agar awet dan stabil .

Dan untuk melengkapi kepercayaan Anda silahkan anda ketikkan ini di mesin pencari kata kunci yang masih sehubungan dengan kata " Apakah harus pageone " Lalu kemudian perhatikan judul tersebut dan cobalah untuk mengetiikan kata kunci lainnya namun isi ringkasannya hampir sama . Apakah milik omblogging masih ada didepan ?? Google lah yang menentukan .

~ Selamat Berjuang....

7 komentar

Berarti tentukan judul setelah kerangka terbentuk ya bang..

Ini artikel yg di cari cari, pemaparan yg lugas jelas mudah di mengerti. Ijin nenggak ilmunya

Betul sekali . mending bercerita dulu lalu tentukan pilihan judul yang baik . :)

Silahkan pak.. ijin dikabulkan. makasih buat komentarnya

Sangar om... Renyah artikelnya...
Pembahasannya komplit tak ada yang disembunyikan, maturtengkyu sangat om atas ilmu2 yang om blogging bagikan... Maju dan sukses terus pokoknya... 👍👍👍😂

Seep.. keep visit yah soalnya masih banyak yang mau dibagikan

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon