2017/03/18

Strategi Menggunakan Longtail Keyword Pada Judul Artikel

Tags
Menggunakan keyword pada judul artikel bukan perkara mudah ketika Anda mengejar yang namanya pageone . Untuk berada dibagian depan google, sebuah judul pada artkel harus memiliki strategi penempatan yang baik , Dan longtail keyword menjadi pilihan yang paling tepat ketika Anda mau artikel Anda selalu berada pada bagian depan mesin pencari . Dan jika Anda mau tahu bahwa cara ini adalah salah satu strategi seo yang paling mumpuni dimana Anda mau supaya judul artikel Anda selalu muncul dibagian depan google . Judul tersebut Akan Selalu muncul Apapun yang diketikkan orang selama kata kunci tersebut masih berhubungan dengan urutan judul longtail tadi .

Mengingat bahwa persaingan pada mesin pencari sudah semakin meningkat karena pemilik blog juga sudah semakin banyak, maka penggunaan longtail keyword untuk judul artikel blog Anda harus semakin dioptimalkan. dan srategi inilah yang akan dipelajari kali ini , Sebuah cara mengembangkan judul artikel agar bisa memiliki banyak kata kunci beragam yang nantinya punya potensi untuk selalu muncul didepan mesin pencari saat orang melakukan pencarian di google .

Strategi Longtail Keyword


Kadang longtail keyword disalah artikan . Untuk sebuah pemahaman seo , Longtail itu bukan hal dimana ketika seseorang mengetikkan secara keseluruhan judul artikel lalu bisa masuk ke bagian depan google , Jadi Anda membuat judul tersebut kelihatan menarik yang dapat mengundang klik namun hanya sedikit memiliki peluang untuk berada didepan. Sedangkan longtail adalah target pengetikan oleh orang-orang . Jika sangat panjang tentu tidak akan ada orang yang mengetikan judul itu sesuai dengan yang Anda buat .
Penggunaan kata kunci yang panjang adalah sebuah cara yang digunakan oleh pakar seo untuk mendapatkan banyak peluang memunculkan judul artikelnya didepan mesin pencarian . Utamanya google, cara ini sangat mumpuni.

Pilihan untuk menggunakan longtail keyword pun tidak semata-mata Anda menebak kemudian menganggap bahwa itu sudah cocok . Sebelum membuat judul Anda terlebih dulu harus paham apa saja yang Anda akan bahas nantinya .
Oleh karena itu dilakukanlah sebuah cara "Cermat" Agar Anda bisa membahas apa yang Anda mau kisahkan dan hasil dari semua kata pada judul ini akan mendapatkan hasil yang maksimal di search engine .

Mari kita bahas dengan ilustrasi singkat....
Sebelum membuat judul artikel Anda harus memiliki 2 kata yang nantinya akan dijadikan sebagai 2 jenis kata kunci utama.
Lalu Mengenal 5 posisi ini :
  1. awal dan tengah
  2. awal dan akhir
  3. tengah-tengah
  4. akhir-akhir
Ke 4 Posisi itulah yang harus Anda cermati . ..
Agar pemahaman Anda tidak lepas maka perhatikan poin penjelasan bergambar berikut dengan target kata kunci pengunjung dan Artikel Maka tercipta contoh judul berikut
Contoh longtail keyword
Terlihat tertarget karena pengunjung bisa datang ke blog kita karena mencari dan mau membaca artikel . 
Kedua kata kunci itu yang dianggap menjadi kata kunci utama dibuat menjadi panjang kemudian ditambahkan beberapa kata tambahan agar kata kunci itu bisa menjadi sebuah judul . Kini Anda harus fokus , yang kita targetkan adalah dimana posisi yang nantinya memungkinkan seorang melakukan pengetikan di google . Dan berikut wawasan yang Anda bisa pahami...

1 ) Awalan Dan Tengah Kalimat

Penempatan kata kunci utama pada awalan judul digabungkan dengan posisi tengah adalah posisi yang paling baik . Pada strategi mengembangkan longtail yang dicontohkan pada gambar kata "pengunjung" ditambahkan beberapa kata yang menjadi sugesti dari "Cara"  ketikan . Maksudnya, para pengguna search engine tidak mungkin hanya mengetikkan sebuah kata saja ,melainkan mereka mengetikkan rangkaian kata dan kata yang berhubungan dengan kata "pengunjung" paling banyak dicari , Seperti kalimat " Cara dapat pengunjung" Berhubung keyword itu memiliki banyak kompetitor dan sangat bersaing maka ditambahkan lagi beberapa kata agar menjadi lebih panjang

Cara → aman → dapatkan → pengunjung 

Mengapa ditambahkan kata " Aman"? Hal ini tidak lain dan tidak kurang supaya ketika Anda membahas hal tersebut nantinya kedalam artikel Anda , tanpa sengaja Anda sudah mengembangkan susunan artikel tentang bagaimana dapatkan pengunjung namun dengan cara aman.  Dan ini akan semakin kuat . kemudian kata "Aman" ini masih bisa dikembangkan lagi.... Sementara posisi ini Anda harus memperkaya text dengan isi bagaimana cara mendapatkan pengunjung dengan cara aman .

2 ) Awal Dan Akhir

Pada posisi awal dan akhir ini keyword juga dapat terposisikan dengan baik .  Kenapa ?? Sebab
Prinsip manusia ketika mencari sebuah cara mendapatkan banyak pengunjung tidak lepas dengan yang namanya share artikel . Oleh karea itu kunci utama dari longtail yang diambil sebagai contoh pada pembelajaran kali ini adalah kata artikel.
Share artikel untuk dapatkan pengunjung boleh, Namun karena beredar kabar bahwa share artikel itu tidak aman bagi masa depan sebuah website maka tercipta kata "aman" Cara aman . dan kata "Aman" ada pada judul yang Anda buat .

Contoh longtail keyword
Maka dari itu judul ini memiliki potensi hasil ketikan  Cara→ Aman →Share →Artikel  . Satu judul multi keyword . Itu maksud saya.  Pada posisi ini isi dalam artikel Anda harus membahas tentang bagaimana cara share artikel yang aman dan selalu hubungkan dengan kata kunci utama lainnya yakni , Pengunjung.

3 ) Tengah Dan Tengah

Ketika seseorang mencari sebuah informasi mengenai bagaimana cara mendapatkan pengunjung , Tidak pernah lepas dengan yang namanya hasrat ,kehendak ,harapan dan inilah yang menjadikan seseorang menginginkan . Apa keinginan orang2 ?? Terlebih mengenai pengunjung ? mereka pasti mau cara yang singkat . Itu sudah pasti !
Dan judul artikel Anda memiliki itu pada posisi tengah dan tengah.

Dapatkan →Pengunjung →Dalam →Waktu →Singkat

Lantas mengapa judul artikel Anda yang panjang tadi bisa muncul dihalaman mesin pencarian sedangkan kata kunci tersebut sudah banyak digunakan orang ? Sebab kata kunci itu menjadi kuat karena Anda sudah paparkan pada poin pertama dan kedua tadi sehingga kata ( Dapatkan Pengunjung Dalam Waktu Singkat ) Semakin kuat referensinya . Dan Anda memiliki itu . Pada posisi ini buat semaki kuat dengan menjelaskan bagaimana cara singkatnya mendapatkan pengunjung tersebut . Fokuskan dengan cara share artikel agar bisa saling berhubungan dan memiliki nilai referensi yang baik .

4 ) Akhir Dan Akhir

Dan juga pada posisi ini . Masih sehubungan dengan kata kunci utama yakni "Pengunjung" maka dikaitkan dengan kata kunci utama lainnya yakni " Artikel" Dan kedua kata itu ada pada judul maka tercipta lagi sebuah potensi hasil ketikan seperti
Share → Artikel→ Dapatkan →Pengunjung
Dan judul artikel Anda memiliki ini . Agar semakin kuat maka jelaskan semua cara tentang mendapatkan pengunjung dan semua cara share artikel dengan cara aman.
Semua saling terkait karena semua kata itu ada dalam judul artikel Anda . The power of longtail keyword .

Untuk membuktikan bahwa apa yang saya katakan ini benar adanya silahkan Anda lakukan cek kemesin pencari dengan memasukkan kata kunci yang sudah dijelaskan diatas tadi .

Kesimpulan

Ketika Anda mau membuat sebuah judul artikel maka pastikan bahwa setiap kata bisa saling terkait maknanya . Setelah itu tercipta sebuah judul yang panjang dan selanjutnya secara keseluruhan Anda bahas apa saja yang berhubungan arti dari judul yang Anda maksudkan . Dan akan lebih maksimal lagi jika kata kunci utama yang Anda gunakan diriset terlebih dulu.
Saya pernah membuat artikel mengenai Riset Keyword Menggunakan WordZe Pengganti Google Adword Silahkan dibaca untuk menambah wawasan Anda .

Demikian belajar seo tentang strategi menggunakan longtail keyword yang bisa omblogging bagikan kali ini .
Salam sukses buat Anda


3 komentar

Jawaban atas pertanyaanku yang lewat inbok...siap laksanakan komandan..strateginya..terima kasih

kalau di pake di judul video youtube aman ga ya, soal nya blog sama youtube , beda jauh, di youtube dikit saja kata kunci mirip , langsung di suspend, ga peduli walau yg punya akun ga ada niat langgar capright

Kalo untuk youtube optimasinya lain lagi bro. silahkan cari2 dalam blog ini menggunakan fasilitas search

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon