2017/03/19

Tidak Harus Menggunakan Domain Tld Agar Kualitas Blog Anda Dinilai Baik Oleh Google

Tags
Tidak selamanya sebuah blog harus menggunakan domain tld lalu kemudian akan dianggap sebagai blog yang bermutu . Walaupun kenyataan bahwa dengan menggunakan domain tld sebuah blog akan bisa berkembang dengan cepat .
Profesional , bermutu , tingkat lanjut , itulah yang menjadikan seseorang hingga mereka memutuskan untuk menggunakan domain tld daripada bertahan menggunakan subdomain blogspot misalnya .
Subdomain tidak akan kalah hebat jika apa yang anda sajikan didalam blog anda isinya bermutu . Intinya, jika mau hasil paling baik mulailah untuk mengenal lebih jauh search engine . Mulailah belajar seo .
Itu poin nomor 1 .
Dan yang memiliki domain pun masih akan terbelakang ketika peranan blog itu tidak memiliki nilai kualitas serta kuantitas .
Itu pesan nomor 2 .

Untuk menjadikan subdomain blog anda bisa lebih hebat dari sebuah domain tld maka tanamkan 3 hal penting ini dalam diri anda :
  1. Originalitas
  2. Belajar
  3. Konsisten
3 poin tersebutlah yang akan mengangkat secara keseluruhan blog beserta pemiliknya .
Jika anda bisa tanamkan 3 etos yang memberikan arti sikap, kepribadian, watak, karakter, serta keyakinan atas sesuatu maka percaya saja bahwa apa yang anda butuhkan akan diberikan .
Pemahaman tersebut pula lah yang akan coba saya bagikan kali ini .
Dan diartikan sebagai berikut...

1 ) Originalitas

Pemahaman "originalitas" bukan hanya menyangkut copy dan paste saja . Perlu anda ketahui ini karena arti " Originalitas " selalu dikaitkan dengan hal yang berbau plagiat .
Originalitas yang saya maksudkan lebih kepada informasi terbaru . Bukan informasi lama yang kemudian ditulis ulang .
Informasi terbaru inipun dibagi beberapa kelompok , diantaranya :
  1. Pengetahuan
  2. Penyajian

a1# Pengetahuan

Google sebagai search engine terbesar didunia yang dianggap juga sebagai perpustakaan raksasa mau supaya para pemilik blog ini memberikan nilai plus terlebih dulu baru kemudian google membalasnya .Google mau diperkaya dengan beragam informasi . Oleh karena itu google selalu mengembangkan algoritmanya hari demi hari .
Untuk apa ?
Supaya para pengguna google semakin merasa puas . Google tidak mau pengguna ini lantas menggunakan seacrh engine lainnya karena pada google apa yang dicari pengguna tersebut tidak ada . Oleh karena itu , google semakin memperketat algoritmanya , dimana algoritma ini harus bisa memperkaya google dengan cara menjaga nilai relevansi dan originalitas sesuatu dan para pengguna bisa merasa lebih nyaman , dengan begitu ketika anda bisa memberikan apa yang menjadi kebutuhan google maka percaya saja bahwa subdomain anda akan bisa lebih baik dibanding domain tld.

b2# Penyajian

Informasi lama yang kemudian mau ditulis ulang bukan berarti hal ini tidak bisa . Hal ini bisa ketika cara anda menyajikan sebuah informasi selalu mengikutkan " Update " Didalamnya . Update kemudian bukan kata kunci yang harus anda tambahkan namun lebih kepada pengartian seperti ini,
Contohnya...
Domain Tld pada tahun sebelumnya pernah membuat artikel dengan kata kunci

"Cara mendapatkan pengunjung "

Cara ini pun sudah pernah dibahas oleh banyaknya blog papan atas yang rata-rata menggunakan domain Tld
Ada yang menggunakan 3,4,5 cara..
Ada pula yang menggunakan cara mudah..
Lalu anda yang tidak menggunakan domain tld tapi anda memprioritaskan  "Update" Dengan menambahkan 1 poin lagi sehingga menjadi ..
" 6 cara mendapatkan pengunjung dengan mudah "
Maka tentu anda sudah menambahkan informasi pada google  karena ada 1 tambahan sebuah "cara" Lagi .
Tapi tidak hanya sampai disitu...
Penyajian yang harus anda utamakan .
Cara penyajiannya pun anda harus beda dengan mereka . Utamakan aksen/logat anda layaknya anda berbicara pada dunia nyata karena itulah yang membuat seorang author uniqe lain dari yang lain, Tapi juga tetap menjaga etika berbahasa . Anda akan mendapatkan nilai plus ketika melakukan cara ini walaupun 1,2,3,4,5 cara ini anda tulis ulang karena anda mengambil ide dari  mereka .
Subdomain Anda pun akan semakin baik dimata google .

Tapi anda tidak harus melakukan cara yang saya contohkan ini ..  yang paling penting untuk menjaga dan bisa mendapatkan nilai plus dengan mudah dan cepat maka utamakan 1 poin saja .
Yakni , menambahkan informasi yang baru .

2 ) Belajar

Walaupun ini akan terasa susah bagi anda tapi percaya saja bahwa "Belajar" Belajar dari blogger lain Adalah hal yang paling penting yang harus anda lakukan .
Dengan cermat ,anda akan dengan sangat mudah bisa berkembang dengan pesat . walaupun hanya menggunakan sebuah subdomain saja  .
Pembelajaran untuk anda pun harus hati hati...
Kita ini ada di internet..
Bukan disekolahan...
Informasi yang ada di internet pun sangat banyak tapi yang bagian atas pun belum tentu harus selalu menjadi tempat belajar yang baik .
Misalnya...
Anda mencari sebuah informasi mengenai backlink lalu anda mempelajari cara yang...

Pada tahun sebelumnya maka yang anda dapatkan adalah pembelajaran yang salah . Pada tahun itu backlink dapat mengakali google , tapi jika anda mempelajari itu saat sekarang ini maka percaya saja anda akan mendapatkan pembelajaran yang tidak berguna . Bisa saja apa yang diajarkan pada tahun itu adalah cara yang benar namun tidak sekarang . Akan salah sehingga yang semestinya menjadi baik dimata google justru menjadi boomerang bagi anda sendiri .
Itulah alasan kenapa para blogger sebaiknya menghapus artikel lamanya kemudian menciptakan artikel yang baru agar dunia informasi bisa lebih berkembang dan selalu terupdate  .  Artikel bukan sebuah koleksi , Sayapun akan menghapus artikel lama blog ini jika saya rasa artikel itu sudah tidak memiliki fungsi yang semestinya dibagikan .
Jika anda ikut menerapkannya maka subdomain anda akan lebih  baik daripada domain tld.

3 ) Konsisten

Poin 1 dan 2 diatas tidak hanya harus anda lakukan sekali saja . Tapi berulang-ulang kali . Itulah yang dimaksud dengan konsisten .
Jangan pernah merasa malas untuk berbagi informasi baru . Jangan pernah ragu untuk dibully karena yang membutuhkan kita bukan 1 atau 2 orang saja melainkan ada banyak manusia yang mau dikembangkan lagi .
Jadi jangan pernah menganggap bahwa subdomain blogspot tidak bisa melebih mereka yang menggunakan domain tld , tidak selamanya barang gratisan itu tidak baik , Justru akan menjadi sangat jika anda memfungsikan dengan baik pula. Jadi tidak harus menggunakan domain lalu kemudian blog akan dianggap baik .
Next Cara Menyebar Keyword Dalam Satu Artikel Agar Bisa Page one Dengan Mudah

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon