2017/03/24

Tips Memilih Domain Dengan Menggunakan Cara Membeli Yang Baik

Domain Hosting murah full kontrol harga mulai paling murah sampai menengah ada begitu banyak . Tidak sedikit situs penyedia jasa domain menyewakan harga mati-matian , bahkan ada yang berani membuka promo dikisaran harga 10rb-50 ribu rupiah . Slogan yang biasa mereka gunakan pada saat beriklan biasanya seperti kata mengajak  " Buruan daftar domain .COM & .NET "  Dan dilanjutkan mengingatkan kita sebagai calon pelanggan tentang betapa pentingnya sebuah domain untuk  keperluan bisnis yang kita kelolah . Bahkan , untuk sebuah domain tidak hanya diperuntukkan untuk keperluan bisnis online semata . Justru , hingga saat ini sudah ada begitu banyak subdomain yang sudah ter pointing menjadi domain . Blogspot misalnya .

Tidak ada kata batasan , Tidak ada kata untuk menilai negara mana saja pengguna terbanyak didunia . Namun jika anda bertanya jenis apa saja yang menempati urutan pertama dari semua jenis domain yang ada maka jawabannya adalah .com menjadi urutan pertama kemudian ditempati .net dan .org .

Tips Memilih Domain Dengan Menggunakan Cara Membeli Yang Baik

Ada banyak situs yang menyediakan jual domain dengan pengguna terbanyak di dunia , Ada pula yang berani menjamin bahwa dengan membeli domain ke mereka anda bisa dapat harga lebih hemat . Tapi ingat bahwa sebelum membeli domain saran saya cuma 1 - Jangan nilai dari harganya tapi speknya nama domain tersebut . Kenapa ?? Karena , sebuah domain yang di pilih secara tidak baik hasilnya juga akan tidak baik pula . Dan inilah yang akan kita pelajari lebih jauh mengenai cara membeli domain yang baik..
Supaya hasilnya bisa awet dan mendatangkan hasil yang terbaik bagi anda . Dengan demikian wawasan anda ditambahkan sebagai berikut .

1 ) Jangan Terlalu Panjang

Ketika anda sudah memutuskan untuk membeli domain maka tips pertama pastikan bahwa pilihan anda tidak menggunakan nama domain yang terlalu panjang . Misanya ( www. thepowerofdomain.com ) . Jika diperhatikan dengan seksama nama domain tersebut susah untuk di ingat lalu kemudian bertele-tele. Hal ini dapat menyebabkan seseorang mudah untuk melupakan nama url tersebut dan ketika mereka tidak mau mengingat atau sulit mengingat domain anda maka anda tidak mendapatkan nilai plus dari usaha anda . Pengunjung yang tadinya bisa menjadi loyal sekarang menjadi tidak lagi sebab susah untuk mengingat nama domain anda karena terlalu panjang .

2 ) Gunakan Nama Brand Atau Nama Anda

Dengan menggunakan nama brand atau nama pribadi anda maka orang-orang dengan mudah memahami anda sesuai karakter dalam website anda . Piihan ini sangat baik diperhatikan sebab sebuah website akan menggambarkan pemiliknya .
Jadi, pastikan anda menggunakan nama yang sesuai brand atau nama anda pribadi .

3 ) Jangan Terlalu Bergaya

Kadang terlintas dipikiran kita untuk menggunakan nama domain yang terlalu bergaya . Misalnya www.xfrjsssom.com , menurut anda apakah itu bernilai ? selain tidak akan memperlihatkan karakter pemiliknya , jenis domain ini juga tidak punya struktur yang rapi , mudah dilupakan atau justru tidak perlu di ingat , Oleh karena itu , tips berikutnya pastikan anda menggunakan nama yang mudah dibaca, enak dibaca dan jangan terlalu panjang serta mudah di ingat .

4 ) Hindari Nama Brand perusahaan

Jangan menggunakan nama brand perusahaan . Apalagi bagi kalangan blogger yang baru berencana membeli domain karena niche blognya adalah niche yang berhubungan dengan teknologi sehingga mengikutkan nama brand perusahaan . Selain tidak baik di search engine juga termasuk domain tembak keyword yang dipercaya kesempatannya tidak baik nantinya di search engine ,Itu tidak ketika anda menggunakan nama perusahaan , jadi baiknya singkat padat seperti nama panggilan anda.

Itu saja 4 pokok penting ketika anda mau membeli domain  . Tidak bertele-tele .Sekarang Pastikan anda sudah memilih dengan menggunakan tips yang ada.

~~ Selamat berjuang

12 komentar

Kalau menggunakan nama brand perusaah itu gak baik ternyata. tapi misal namanya samsungponsel.com itu gimana?

Lah, itu samsung kan nama perusahaan... hehehe

jadi gak bagus hu klo bawa-bawa nama perusahaan?

Jelas tidak baik.. pakai nama sendiri lebih baik

wduh, pdhal sya sudah terlanjur order domain dengan nama brand Hu,

Itulah fungsinya google... tempat untuk bertanya .
Sebaiknya, sebelum membeli domain terlebih dulu bertanya. lagian sebelum artikel ini terbit sudah banyak blogger lain yang membahas tentang membeli domain yang bagus kayak bagaimana. hehehehe...
Beli lagi, duitmu banyak toh.. hehehe

ampun hu, nah itu masalhnya duitnya itu hu harus nunggu 2 dln dulu ..... Saya rasa Anda kemarin baru PO pasti ada pinjaman,,, hhh

Ah perasaanmu saja itu.. yang po mungkin kamu nya. :p

Bener hu saya kudu nunggu 2 bulan dulu, dan di bulan ini lah yang gk po.

Seep lah.. salam sukses buatmu

Hu, btw ini pke template blog dari mana? saya tertarik Hu.

Beli sama arlina nama templatenya simplifi

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon