Blogging cara tepat untukmu

Tips Mengatasi Blog Agc Hingga Melaporkan Mereka Ke Polisi

Saya kali ini akan membagikan sedikit tips mengatasi para agc makers atau yang bisa disebut sebagai blogger yang kerjanya membuat blog dengan cara kerja auto generate konten . Bagi blogger baru pasti tidak mengerti apa auto generate konten ini jadi pada artikel ini saya beritahukan bahwa kegiatan seperti itu adalah pekerjaan yang tidak baik yang bisa berujung dengan hukum sesuai dengan hukum pada negara yang berlaku .Mereka yang melakukan copy dan paste atau lebih lengkapnya menduplikate konten blog anda bisa dipenjarakan jika anda melaporkannya . Sayangnya beberapa diantara mereka susah untuk dilaporkan karena berbagai hal. misalnya saja , anda tidak tahu siapa pemilik blog tersebut dan yang membuat laporan anda tidak bisa diterima oleh DMCA karena artikel hasil copas itu lebih dulu punya status di publikasikan oleh mereka dibanding anda. Bagaimana itu bisa terjadi ?? Karena mereka punya kelebihan dan hal itu perlu anda ketahui untuk bisa mengatasi mereka .

Ada 2 cara untuk mengatasi blog agc
  1. Mengatasi dengan sebuah pengaturan
  2. mengatasi dengan melaporkan
Cara kedua mungkin terlalu rumit buat anda karena pada dasarnya para blog agc makers ini selalu saja merahasiakan identitasnya sehingga anda susah mengetahui siapa orang tersebut. Tapi, bukan soal lagi, karena seseorang bisa didapatkan dengan mudah dengan menelusuri aktifitas blog itu hingga kita bisa kenali koneksi yang mereka gunakan berasal dari isp mana, ip addres mana yang nantinya bisa memberitahukan kita bahwa pemilik blog itu asalnya dari sini . Jadi, untuk mengetahui siapa pemilik blog agc itu sangatlah mudah .

Untuk mengatasi blog agc itu ada 2 macam. sudah diberitahukan poinnya diatas . salah satunya melaporkan mereka ke polisi , Namun pada artikel ini lebih diberitahukan bukan untuk melaporkannya . tapi lebih kepada tips supaya anda tidak menjadi korban blog agc tersebut .

Lantas Bagaimana Cara Mengatasi Para Pembuat Blog Agc ???


Mengingat bahwa melaporkan mereka agak sulit ( Bukan tidak mungkin ) jadi artikel ini saya coba buat singkat saja tentang tips mengatasi blog auto generate konten dimana supaya artikel anda tetap menjadi milik anda .ketika anda yang lebih dulu memiliki status bahwa andalah yang duluan mempublikasikan sebuah artikel maka akan sangat mudah bagi anda untuk membuat sebuah laporan nantinya  .  Dan berikut wawasan yang bisa anda dapatkan pada artikel ini .

1 )Feetch As Google

Ketika anda sudah selesai membuat sebuah artikel maka langkahselanjutnya adalah melakukan feetch as google . kenapa kita mesti melakukan hal ini ? sebab dengan melakukan feetch artikel akan sangat mudah serta cepat membuat artikel anda terindex .Dnn kita tahu bahwa artikel yang duluan terindex lah yang memiliki peranan bahwa artikel tersebut dimiliki oleh admin blog yang membuat artikel tersebut .
Anda bisa saja tidak melakukan feetch ketika blog anda memiliki banyak backlink . Karena, banyaknya backlink membuat artikel yang baru saja dipublikasikan segera terindex .

Intinya adalah , Artikel yang lebih dulu lah terindex ke mesin pencari yang akan dianggap sebagai pemilik pertama . Bukan berarti anda pertama yang menulisnya . Karena, Google mengambil original data ketika data tersebut sudah ada ke database google . jadi feetch sangat direkomendasikan buat anda.

Silahkan dapatkan tutorialnya disini Cara Menggunakan Feetch As Google Pada Webmaster Tools

2 ) Setting Pengaturan Blogger

Cara berikutnya adalah melakukan setting ke dasboard blogger . Mengingat bahwa cara kerja blog agc adalah cara otomatis maka kita dapat mengakalinya dengan mengubah feed posting artikel kita menjadi singkat . Ini artinya, ketika sebuah blog auto generate content mencoba duplikat konten dalam blog kita secara otomatis maka yang didapatkan cloning dari blog agc tersebut hanya sebagian dari isi artikel kita . Langkah langkahnya seperti ini
Login ke blogger > Dasboard>setelan>lainnya dan ikuti instruksinya sesuai gambar berikut :
2 ) Setting Pengaturan Blogger
Dengan begitu artikel yang coba dilakukan copaas oleh blog agc hanya sebagian artikel saja .

Hanya dengan begitu saja anda bisa mengatasi blog ac tersebut . memang ada cara membuat script anti copas artikel namun cara tersebut sama saja bohong ketika konten anda di generate secara otomatis . Script anti copas hanya bisa mengatasi orang melakukan highlight namun bukan berarti tidak bisa lagi mengcopy artikel anda. Contohnya ketika mereka klik kanan artikel anda dan pilih "open source " saat itu pula mereka bisa melakukan copy paste .

Jadi intinya, jika mereka melakukannya secara otomatis andapun harus lebih wanti-wanti . oke, sekian yah.. moga bermnafaat . 


2 Komentar untuk "Tips Mengatasi Blog Agc Hingga Melaporkan Mereka Ke Polisi"

Saya juga kena agc mas, banyak postingan dicopy 100% oleh blog lain, tapi blog tersebut ada akun adsense nya :D

Mas ijup memang senasib sama saya, blog AGC yang copy artikel saya juga malah pake adsense..

Padahal sudah susah payah buat artikel :D

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top