Blogging cara tepat untukmu

Tidak Harus Belajar Seo Secara Cepat, Lakukan Secara Bertahap

Belajar SEO memang diwajibkan untuk para pemilik blog/website walaupun ada juga yang mengatakan tidak perlu belajar SEO agar bisa pageone. Belajar SEO itu mutlak dilakukan dan terbukti tanpa pengenalan SEO lebih dalam justru akan membuat website Anda tenggelam dan tidak akan berarti apa2.

Ada yang bilang tidak perlu belajar SEO. Katanya cukup rajin update artikel saja. Lah, Update artikel yang rutin juga termasuk salah satu poin SEO, dengan banyaknya konten dalam blog Anda maka menjadi peluang banyaknya pengunjung datang sebab konten adalah jalan masuk bagi mereka.

Belajar Dan Lakukan Secara Bertahap
Merperbanyak artikel juga termasuk salah satu strategi SEO. Mau tahu kenapa?? Karena semakin banyak text dalam blog Anda maka semakin banyak pula kata kunci yang beragam. Jika Anda pemilik blog yang rajin update artikel, tanpa Anda sadari bahwa Anda juga telah melakoni salah satu strategi SEO.

Tapi, ada juga website yang kontennya hanya sedikit saja tapi sanggup mendatangkan puluhan hingga ratusan ribu pengunjung setiap harinya. Itu karena pemilik website ini menyematkan SEO setiap kali blogger ini membuat artikel dan mengupayakan teknik SEO lainnya seperti SEO off-page.

Tapi, untuk menjadi blogger seperti ini, blogger yang benar-benar bisa memaksimalkan SEO setiap saat,  maka diperlukan waktu yang tidak sebentar. Dibutuhkan sebuah proses yang panjang barulah bisa setidaknya memiliki sedikit kapasitas untuk bisa menguasai SEO.

Terkadang, ketika kita mempelajari SEO kita sesaat mau segera mendapatkan hasil yang luar biasa.Mau yang sangat luar biasa. Parahnya karena kita mau itu berlaku secara instant. Padahal perlu diketahui SEO itu susah dan diperlukan waktu yang tidak sebentar.

Ketika Anda mau mengusai SEO dan mau memiliki kemampuan seperti blogger2 lainnnya maka proses belajar Anda jangan Anda sesuaikan dengan keinginan hati Anda. Bisa dengan cepat memang menjadi kemauan semua orang, tapi proses lah yang harus Anda utamakan. ada tahapan-tahapan khususdimana Anda wajib untuk bijak memahaminya.

Tidak Harus Belajar SEO Secara Cepat


Anda tidak perlu belajar SEO secara cepat. jika mau hasil yang cepat seharusnya Anda lakukan hal tersebut secara bertahap.
Ini maksudnya agar Anda mengenal terlebih dulu medan yang mau Anda lalui.

SEOrang guru saja dulunya adalah sebuah murid.. Mulai belajar pengenalan huruf A-Z , belajar Kata yang dikumpulkan hingga menjadi sebuah kalimat. Setelah itu barulah orang ini bisa membaca.

Itu tahapanannya... Mulai dari A-Z. Anda juga harus seperti itu. Mulai perlahan dan lakukan secara bertahap.

Kesalahan Belajar SEO

Anda salah belajarnya jika Anda melakukan hal seperti ini :
  1. Mulai membuat artikel dan mau pageone padahal Tidak Perlu Pageone Dengan Kata Kunci Tertentu Untuk Dapat Banyak Pengunjung
  2. Anda mengenal backlink tapi tidak mempelajari makna dan fungsi sebenarnya dan perlu Anda ketahui bahwa Penyebab Penalty Google Karena Cara Anda Salah Membangun Backlink
  3. Anda lompat dan tidak bertahap. Anda mempelajari pada satu pokok dasar tapi melupakan pokok penting lainnya seperti salah memilih niche blog. Silahkan baca 7 Tips Memilih Topik Blog Yang Bagus Agar Disukai Google
Dan masih banyak lagi tapi jika saya jelaskan secara rinci maka akan diperlukan satu halaman panjang. Cukup bahas yang intinya saja agar Anda mudah paham.

Lakuan Secara Bertahap


Jika Anda mau memiliki kapasitas yang memadai apalagi dalam hal SEO maka haruslah Anda lakukan secara bertahap.
Berikut Tips dan apa saja yang perlu Anda pelajari sesuai dengan pengalaman saya dan ikuti sesuai urutannya dibawah ini :

1 ) On-page

Artinya, On-page ini upaya optimasi SEO yang dilakukan dari dalam website Anda sendiri. itu artinya ada banyak hal yang perlu Anda ketahui apa saja SEO onpage ini. Diantaranya :

1a. Pengenalan istilah SEO

Mulailah terlebih dulu memahami apa saja istilah-istilah SEO.  seperti apa itu backlink, bagaimana membuat backlink, apa itu keyword, bagaimana tag heading bekerja dalam artikel dan beberapa istilah SEO lainnya. Setelah itu mulailah membuat artikel

2b. Pembuatan Artikel

Pokok dasar dari onpage adalah artikel. halaman yang berisikan sejumlah keyword pada inti website Anda yaitu konten.
Mulailah pelajari pembuatan judul artikel, deskripsi penelusuran, cara menyebar keyword hingga optimasi gambar dalam postingan.

3c. Template dan Widget

Pelajari juga untuk memaksimalkan kinerja template. template yang baik seperti ringan,responsive, mobile friendly dan yang lebih penting adalah struktur data dari template tersebut. kemudian pelajari dan selalu memposiskan diri terlebih dulu sebagai pengunjung. Pelajari juga mengenai widget seperti mana saja yang perlu dan jika menggunakan terlalu abnyak apakah baik ??

4d. Internal Link

Untuk menavigasikan pengguna dengan baik agar mereka bisa menjelajahi seluruh isi laman Anda untuk menemukan solusi mereka maka Anda harus mempelajari internal link.

Yang diatas hanya secuil saja untuk awal/modal mempelajari SEO.

2 ) Off-Page

Off-page adalah optimasi SEO yang dilakukan diluar website Anda tapi masih berhubungan dengan website Anda. Misalnya Anda melakukan perbaikan pada webmaster tools, Cara mempromosikan konten ke sosial media dan cara mencari backlink untuk pondasi blog Anda.
Mulailah belajar seperti ini :

1a. Mengenal Backlink Yang Baik

Mulailah mencari dan mempelajari jenis backlink yang baik. dengan begitu jika suatu saat Anda mencari backlink untuk link balik ke website Anda maka Anda tidak akan susah dan akan sangat mudah mengetahui mana backlink yang baik dan buruk. Saat mempelajari ini Anda akan mendapatkan istilah seperti nofollow, dofollow , anchor text dan beberapa istilah lainnya yang berhubungan dengan backlink. Jangan ragu, tampung semuanya.

2b. Webmaster tools

Pelajari webmaster tools milik google. Ketika Anda mempelajari ini maka Anda akan menemukan istilah seperti : Crawl, index, fetch as google, fetch and render dan beberapa hal lainnya.

3c.Promosi ( Share Artikel )

Ini juga sangat perlu Anda pelajari dan ketika Anda memepelajari tahapan ini nanti Anda akan dihadapkan dengan pengetahuan seperti spam, cara share yang baik, dan Anda akan dikembangkan sebuah pengetahuan yang sangat baik yaitu cara bersosial kesesama komunitas.

Kesimpulan
Anda sebaiknya lakukan secara bertahap dalam hal mempelajari SEO. Untuk hasil yang baik maka langkah awal adalah belajar yang baik.
Jadi, Jangan lansung melakukan tindakan atau mempelajari SEOlansung pada poin inti namun sebaiknya mulailah secara perlahan, Dari dasar terlebih dulu dan barulah nanti bisa berkembang dengan sangat baik.
Tag : seo
1 Comments for "Tidak Harus Belajar Seo Secara Cepat, Lakukan Secara Bertahap"

mantap om, saya coba deh untuk fokus belajarnya dari onpage dulu sampai benar benar mengerti dan selanjutnya baca lagi di blog ini salam sukses terus om.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top