2017/04/01

Hati Hati Dengan Cara Seo Yang Salah , Tahun 2017

Tags
Teknik seo memang perlu untuk bagi semua kalangan pemilik website , ini berlaku untuk semua blogger dan Ini sangat penting , bahkan harus ! Tanpa teknik SEO kita sebagai pemilik website tidak bisa apa-apa mengingat semakin hari semakin banyak bertaburan blog-blog baru, semakin banyak yang berotodidak dan mengembangkan semua teknik seo yang ada yang artinya perjuangan juga semakin ketat, semakin harus mendalami pengetahuan bahkan kalau bisa semakin belajar untuk mengembangkan teknik terdahulu . Jika salah tinggalkan dan jika benar maka gunakan .
Sayangnya , yang Anda gunakan selama ini adalah cara salah dimana anda cuma terpaku dengan apa yang sudah ada namun anda tidak memperhatikan apakah cara tersebut sudah cocok dengan algoritma mesin pencari yang terus dikembangkan dari tahun ke tahun ??  Anda lupa karena anda tidak mengerti kalau search engine itu tempatnya semua data disimpan, semua data yang ada dari tahun ke tahun yang jika salah memasukkan kata kunci data dari tahun jaman dulu pun akan muncul menjadi yang pertama dimesin pencari dan pada akhirnya anda percaya itu hingga anda mulai terpaku dan alhasil anda kurang memperhatikan kalau tutorial yang anda baca adalah tutorial jaman purba.

Cara Seo Yang Salah 2017
Terlihat dengan jelas bahwa apa yang muncul pada halaman depan google tersebut adalah cara pada tahun dijaman purba, dijaman algoritma google belum ketat seperti sekarang ini , salah sedikit anda melakukan teknik seo maka penalti bagian anda . Itu salah satu kesalahan yang perlu dihindari .
Nah, Kali ini omblogging tidak akan berbagi trik seo , tidak akan berbagi tips-tips seo namun lebih kepada " Berbagi"  Pengalaman singkat mengenai belajar seo yang benar agar anda jangan salah memilih teknik seo yang bisa menjebak anda yang nantinya berujung " Tidak " Adanya kesuksesan.
Oleh karena itu, tambahkan wawasan anda dengan mengikuti penjabaran berikut :

1 ) Lihat Tahun Posting

Pertama tama ketika anda berburu ilmu seo ke mesin pencari selalu utamakan untuk melihat tanggal posting . Ada dua hal yang menyangkut tanggal posting ini :
  1. Perhatikan itu tahun berapa
  2. Lihat apakah ada tanggal postingnya ??
Jika tahun posting sudah lama berarti itu juga tahun dimana algoritma tersebut dijabarkan. Selalu lihat tanggal posting .
Jika artikel yang muncul di mesin pencari tapi tidak memiliki tanggal posting maka anda harus bijak menyimpulkan karena blogger yang menghilangkan tanggal posting adalah blogger yang menggunakan trik seo supaya artikelnya tidak kelihatan basi .
Untuk tidak menjadi korban maka sebaiknya anda kunjungi artikel tersebut lalu kemudian samakan dengan artikel yang memiliki tanggal posting sudah basi . Jika hasilnya hampir sama berarti anda tahu harus berbuat apa .

2 ) Kerja Nyata , Praktek

Perhatikan juga setiap praktek nyata dari artikel yang anda kunjungi . Misalnya , trik seo itu menjabarkan harus menggunakan permalink sebaiknya anda perhatikan apakah pemilik artikel itu memberlakukan permalink untuk artikelnya ? Dan juga dasar seo lainnya seperti mengharuskan anda untuk menggunakan strategi seo lainnya seperti menggunakan tag heading , Artikel harus panjang dan lainnya lalu kemudian cocokkan dengan artikel yang anda baca, apakah dia juga menggunakannya ?? Jika yah , berarti anda sudah dapatkan yang cocok.

3 ) Website Populer

Website yang sudah populer juga akan semakin menjaga nama " Brand " website itu sendiri . pemilik website yang seperti ini selalu melakukan update, memperbaiki , dan mengubah isi artikel yang sebaiknya tidak usah dipublikasikan lagi jika cara dalam artikel itu sudah tidak berfungsi lagi . Blogger seperti ini biasanya lebih memilih untuk menghapus artikel tersebut lalu kemudian menerbitkan artikel baru yang srupa namun sudah di update agar tanggal postingan itu juga ikut menjadi baru . Jika tidak , coba perhatikan isi artikelnya, Biasanya mereka menambahkan tahun dalam artikel bahasannya atau menambahkan kata " Update" Pada bawah artikelnnya untuk memberitahukan bahwa ada update / Perubahan pada artikel terdahulu .

4 ) Mengenai Backlink

Hindari website yang isinya hanya membahas tentang " Backlink " Semata tanpa mengajarkan anda secara detaill  sebab, hanya karena anda salah berburu backlink anda bisa mendapatkan penalti dari google. Sebaiknya dalam website itu juga ada trik trik seo lainnya semisal teknik on-page ( Optimasi Seo Pada Halaman Dalam Website ) dan perlu anda ketahui bahwa Teknik backlink adalah cara seo dimana tahun2 sebelumnya kontes seo begitu sangat diperebutkan, dimana algoritma masih bisa diakali, semenjak google panda diluncurkan teknik tersebut pun tidak baik dilakukan jika kita tidak tahu persis bagaimana cara yang baiknya yaitu mencari link yang relevan dengan website yang kita miliki .  untuk sekarang ini backlink di nomor duakan saja dan utamakan kualitas konten terlebih dulu . Tapi bukan berarti anda jangan mencari backlink juga namun sebaiknya fokus kepada kualitas konten sebagai kebutuhan pengguna .

Kesimpulan :
Menurut saya Itu saja yang poin penting untuk menghindari cara seo yang salah .. bukannya mau menjatuhkan sesama sobat blogger tapi lebih kepada pengembangan masing-masing agar setelah kita ada mereka yang bisa lebih berkembang lagi dengan proses mudah dan tidak salah jalan .

~~ Selamat Berjuang...

5 komentar

Nah, cara ini malah sering aku dapatkan, baik itu dari blog iklan loker, nlogging, dan juga blog banyak topik. mungkin karena artikelnya bisa page one, maka adminnya merubah sedikit, baik dari tanggal hingga dengan cara kata update terbaru. padahal jelah linknya tahun silam. disini terkadang menang wordpres ya, karena berbeda dengan blogger yang tidak bisa dihilangkan tanggal

Iya bro, kalo mereka memberitahukan bahwa ini artikel sudah di update itu berarti adminnya jeli dan mau membagikan info yang baik .

Mau tanya om, artikel yang sudah terindex boleh kita update isinya? 'Misalnya menambahkan bahasan atau mengurangi bahasan yang sudah tidak relepan.' Jika boleh apakah berpengaruh pada index google... takutnya malah deindex.

Jangan dikurangi tapi tambahkan wawasannya . Maksudnya jika ada dalam artikel itu cara seo yang sudah tidak mumpuni maka beri kejelasan atau sekalian diganti dengan cara seo yang salah yang sudah tidak berlaku lagi . Mengenai deindex, percaya saja tidak akan deindex justru ketika artikel itu dianggap artikel bermutu, semakin dikunjunjungi, ratingnya juga akan semakin naik.

artikel saya down semua mas, imbas update fred

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon