2017/04/19

3 Kesalahan Pemula yang Membuat Blog Gagal Total, Dunia Blogging

Blog gagal total
Saat ini Ada lebih dari 1 milyar situs di web/blog yang beradu diluar sana dan Setiap hari, ada sekitar 4,3 juta blog menerbitkan postingan yang diterbitkan sekitar 51 detik/artikel : By jeff bullas
Dengan begitu ada banyak konten baru secara teratur muncul di Internet, dan inilah hal yang sangat sulit untuk blogger pemula untuk membangun dan memelihara blog agar bisa mendapatkan pembaca yang banyak, Trafik yang besar .

Pada kenyataannya, rata-rata banyak blog baru gagal dalam Hitungan 100 hari... karena kenapa? Apa yang menyebabkan sebagian besar orang banyak yang gagal dalam dunia blogging?

Mengapa blog gagal Total ?


Semua orang tahu: jika Anda sudah gagal diawal membuat sebuah rencana maka , Anda sudah memiliki rencana untuk gagal. saya yakin Anda juga setuju mengenai itu.

Sebenarnya ada banyak cara untuk membuat tulisan pada blog Anda menjadi hebat. Tapi jika Anda selalu tidak peduli tentang seberapa baik Anda menulis dan bagaimana kreatif imajinasi Anda, memulai sebuah blog tanpa rencana rinci tentang bagaimana untuk membuatnya sukses maka akan menjadi usaha Anda menjadi usaha yang sia-sia.

Blogger yang baru mengenal dunia blogging biasanya mulai dengan sejumlah ide-ide dan seikat dengan semangat juang 45 , tetapi semangat ini tidak akan membuat blog tersebut bisa sukses jika mereka melakukannya sendiri. Dalam arti Anda perlu berguru dan mencari sebuah wawasan dari mana saja agar bisa membantu Anda berkembang dengan baik.

Kegembiraan dan inspirasi selalu hadir pada permulaan proyek dan selalu berjalan serasa tidak rendah selama proyek itu berlangsung. Namun ini bahaya, semangat yang terlalu berkoar-koar terkadang menjadi boomerang jika Anda melupakan poin penting dari inti dari dunia blogging " kredibilitas".

Kesalahan tersebut kadang dianggap remeh, bahkan sangat diyakini bisa diubah kapan saja. Walaupun itu sebuah pAndangan benar menurut Anda tapi tetap saja akan menjadi salah jika Anda menganggap bahwa hal tersebut hanya belum lengkap dan itu bukan kesalahan.

Intinya, Tidak lengkap karena Anda salah tidak melengkapinya dan karena tidak lengkap berarti Anda sudah salah.

Kuncinya adalah bagaimana Anda melihat dan menanggapi kesalahan yang gagal ketika Anda memutuskan diri Anda untuk menjadi seorang blogger. cari arah mana saja yang salah ,dan kemudian tugas Anda untuk menghindari kesalahan yang sama.

Mari kita melihat kesalahan terbesar dan bagaimana sebuah pengaruh dapat menghancurkan kredibilitas Anda sebagai seorang blogger pemula yang menyebabkan blog Anda gagal total.

1 ) Gagal Karena Menganggap Semuanya Mudah

Dunia blogging memang dunia tulis menulis. pada dunia blogging tulisanlah yang akan mengantarkan Anda hingga bisa menjadi seseorang yang berguna nantinya. Dengan tulisan Anda maka Anda bisa membawa pengaruh kedalam dunia blogging. Sayangnya Anda lupa bahwa selain dunia tulis menulis dunia blogging lebih dianggap sebagai dunianya informasi.
Anda mungkin sekilas berkata bahwa Anda bisa memberikan beberapa informasi yang dibutuhkan banyak orang ....
Mungkin pula Anda mengatakan bahwa itu sangat mudah..
Bisa Anda lakukan kapan saja...
Padahal Anda salah.
Dunia blogging itu susah dan semua terlebih dulu mesti didalami dan dikenali apa yang menjadi kebutuhan pokok saat Anda memutuskan untuk bergelut dalam dunia blogging.
Bukan hanya bermodalkan tulisan saja melainkan ada beberapa hal penting lainnya.
Salah satu contoh paling dasar,adalah  bagaimana cara Anda memperkenalkan diri Anda sehingga Anda bisa dikenal banyak orang dan percaya bahwa untuk dikenal banyak orang itu bukan hal yang mudah.
Bukan terlebih dulu membuat sesuatu dimana seseorang sudah enggan untuk mengenal Anda. intinya konten dan penulisnya harus bisa mencuri perhatian.

2 ) Terlalu Fokus Untuk Segera Berpenghasilan

Hal kedua penyebab blog menjadi gagal total karena belum seberapa Anda sudah berpikir ke jenjang yang lebih tinggi sedangkan dibutuhkan masa untuk menggapai tempat tinggi tersebut. Ibaratnya bayi yang baru lahir harus bertahap prosesnya hingga bisa berdiri kemudian berlari. Mesti belajar merangkak, belajar berdiri kemudian belajar untuk melangkahkan kakinya secara perlahan hingga bisa berjalan , itupun diawali secara perlahan.
Demikian pula Anda selaku blogger pemula...
Mau sukses terlebih harus jauh-jauh dulu berpikir segera berpenghasilan. cukuplah menjadi modal Investasi cita-cita saja. Utamakan etos kerja terlebih dulu baru kemudian "Berani" Berpikir untuk berpenghasilan.
Lagi-lagi saya katakan bahwa dunia blogging itu susah dan ada banyak hal yang bisa membuat Anda gagal total.

3 ) Ikut-Ikutan

Misalnya seperti ini. Anda melihat seorang blogger sudah sukses dan saat ini sudah berkembang sangat pesat dengan blog miliknya. Pada blog milik orang sukses tersebut membahas tentang teknik seo atau mungkin trik-tips blogger. Saking bangganya Anda dan terkesan melihat kesuksesan blogger tersebut Anda kemudian untuk mengikuti pola seperti yang blogger tersebut lakukan.
Lantas Anda pun membuat sebuah blog lalu kemudian isinya sama persis dengan pembahasan blogger sukses itu.
Secara tidak lansung Anda sudah melakukan yang namanya plagiarism, Jadi bukan hanya karena copy paste artikel lalu seseorang dikatakan tukang jiplak, mengikuti gaya seseorang pun apalagi jika 90% hampir mirip isinya dengan blogger lain juga menurut saya itu adalah plagiat.
Disini susahnya.
Kapasitas Anda yang mengikuti blogger tersebut hanya bermodalkan jago menulis saja dan isi blog Anda mengambil ide dari blogger blogger sukses tersebut. Disini Anda sudah salah langkah...
Kenapa ??? Karena tidak mungkin apa yang Anda tuliskan tersebut bisa Anda pertanggung jawabkan.
Contohnya...
Anda membuat sebuah artikel mengenai " Cara membuat template blog" Kemudian ketika seseorang mengikuti instruksi yang Anda berikan lalu kemudian tidak membuahkan hasil sesuai dengan penjabaran Anda maka disini Anda dituntu untuk menjawab pertayaan orang tersebut.
Lantas Anda tidak bisa menjawabnya...
Bahkan pura-pura tidak mau membalas komentar tersebut...
Disini ada 2 pilihan..
  1. Memaksakan diri untuk menjawab tapi jawaban Anda bisa saja ngawur
  2. Tidak menjawab pertanyaan tersebut
Dua poin itu sama saja nilainya salah. Harusnya Anda memang memiliki setidaknya beberapa persen pengetahuan mengenai apa yang Anda bahas agar jika suatu saat Anda mendapatkan pertanyaan seperti itu akan dengan mudah Anda atasi. ketika Anda bisa menjawab pertanyaan pengunjung Anda maka 1 poin besar untuk perkembangan blog Anda.
Next.. Dunia blogging antara Visitor blog Dan Bisnis Online

1 komentar

Ya itu om, kalau saya buat artikel mengenai blog saya masih belajar, makanya saya bikin tentang furniture, karena biarpun sulit menulis tapi saya tahu itu memang pekerjaan saya, terimakasih om.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon