Mengatasi Visitor Blog Yang Tiba-Tiba Hilang, Trafik Turun Secara Drastis

Visitor blog Anda tiba-tiba hilang ? Trafik turun bebas secara drastis ? Itu karena Anda membuat kesalahan dan sebaiknya segera atasi atau menjadi semakin parah. Kali ini saya akan berbagi sedikit pengalaman dalam hal mengatasi visitor yang tiba2 hilang atau trafiknya ngedrop secara drastis.
Kali ini bukan menyangkut adanya perubahan algoritma google, bukan karena Anda salah menanam backlink tapi lebih kepada kesalahan Anda saat membuat sebuah artikel.
Yah, 1 Artikel saja dapat membuat semua menjadi berantakan.
Ini pengalaman saya dan akan saya bagikan secara singkat.

Mengatasi Visitor Yang Hilang


Pernahkah Anda mengalami ketika, setelah membuat artikel besoknya trafik Anda menjadi turun drastis ?Pengunjung blog tiba-tiba berkuarang ? Lantas Anda mengatakan bahwa Anda tidak mencari backlink sembarangan ! Pernah kah ??

Hal ini juga pernah terjadi sama saya. Setelah menulusuri kejanggalan tersebut akhirnya saya menemukan letak kesalahannya dimana.

Disini...

Mengatasi Visitor Blog Yang Tiba-Tiba Hilang
Kesalahan ada dalam postingan.
Dapat dilihat dimana tampilan untuk laman tersebut segera turun drastis.
Itu fungsi tanggal pada postingan blogger jadi kita dapat dengan mudah mengetahui kapan terjadi sesuatu yang tidak di inginkan dan keren nya karena kita dapat segera berbenah karena kita tahu persis apa saja kegiatan kita pada tanggal tersebut.

Nah, Pada tanggal itu saya tidak melakukan aktifitas optimasi seo offpage, saya tidak mengganti template, merubah struktur data , merubah meta tag dan sebagainya...

Kesalahan terjadi karena pada artikel yang saya lingkari tersebut , didalam artikel tersebut saya menyematkan 1 link internal menuju ke salah satu artikel saya yang lainnya.

Sekarang yang menjadi pertanyaan loh kenapa bisa ?? padahal internal itu kan didalam website saya sendiri. Anda pasti berkata seperti itu. Saya pun demikian..

Ternyata ini dikarenakan faktor Trust flow ( Aliran Terpercaya ) sedangkan dalam dunia blogging istilah untuk aliran adalah Link. Dan ini tidak berlaku hanya untuk external saja namun juga pada internal link.
Jadi, salahnya karena saya menyematkan link untuk artikel lainnya dan artikel tersebut memiliki 2 kemugkinan hingga menjadi kesalahan
  1. Tidak Relevan
  2. Artikel Tertuju Terlalu Banyak Keyword
Dan akhirnya dianggap tidak dapat dipercaya.

Oleh karena itu saya coba melakukan perbaikan. berharap agar visitor dapat kembali lagi dan trafik kembali normal.

Dan mau tahu bagaimana cara mengatasinya ?? Bukan membuang link internal tersebut...
Tapi, Memperbaiki Artikel yang saya tuju. Cara perbaiki artikel tersebut saya edit secara keseluruhan dan saya sesuaikan dengan maksud isi bahasa dari artikel yang mengoper link ke artikel yang saya edit ini. Artinya, Saya edit artikel tersebut agar bisa relevan dengan makna penjabaran dari artikel pertama.
Dan hasilnya sudah kembali normal seeprti biasanya....
Mengatasi Trafik Turun Secara Drastis

Nah, Ketika Anda mengalami hal serupa, dimana visitor Anda tiba-tiba hilang dan trafik tiba-tiba turun drastis maka sebaiknya perhatikan tanggal postingan blog Anda dimana visitor mulai berkurang pengunjungnya Karena pada tanggal itulah dimana Anda berbuat kesalahan dan sebaiknya segera atasi atau makin parah dan berkelanjutan.
Demikian tips mengatasi visitor yang tiba-tiba hilang dan trafik turun secara drastis.

Related Posts

13 komentar untuk artikel ini. Ingin berkomentar?

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Emoticon Emoticon

.

Terimakasih om petunjuknya, sayangnya saya belum bisa bebenah.

Balas Hapus
.

Pengunjung saya turun banget om.. Akhir-akhir ini saya hanya posting judul dan foto 1 dalam artikel. Apa itu penyebabnya ya?

Balas Hapus
.

hhhmmm..kurasa bisa aku coba cara ini di blogku

Balas Hapus
.

Saya kurang faham mas maksudnya, jangan menghapus link tapi memperbaiki link yang dituju ?

saya memiliki kasus yang sama seperti yang mas alami, dan itu berkelanjutan sampai beberapa hari ini, saya masih bingung

Balas Hapus
.

Artinya perbaiki kontennya

Balas Hapus
.

Mantap banget kang tutornya...
ditunggu yah kunjungan baliknya http://glandproperty.co.id/

Balas Hapus
.

Di sini saya sangat setuju dengan pendapat om, selain sangat masuk akal untuk orang juga masuk akal untuk search engine itu sendiri.. Sekali lagi terimakasih Om Blogging untuk artikel yang anda berikan, semoga tetap bisa update terus om untuk memberikan informasi bermanfaat lainnya..

Balas Hapus
.

maaf om sebelumnya , jika boleh di jelaskan apa ya maksud dari "Artikel Tertuju Terlalu Banyak Keyword
Dan akhirnya dianggap tidak dapat dipercaya" . Di tunggu jawabannya Om.. Terimakasih

Balas Hapus
.

Itu maksudnya artikel yang anda buat terlalu banyak disematkan kata kunci dan kata kunci itu monoton yang akhirnya akan dianggap sebagai perulangan kata kunci atau istilah lain stuffing keyword. Hal ini akan dianggap sebagai teknik manipulasi, tidak memiliki nilai relevansi dan akhirnya artikel itu tidak dapat dipercaya

Balas Hapus
.

tidak hanya anda tapi saya juga...hahahah...
terkadang kesalahan kecil bisa membuat semua berantakan...itu pun tuntutan sebagai blogger..
terimakasih sudah share pengalaman pribadinya mas

Balas Hapus
.

Oh begitu ya om, visitor saya sudah tiga hari ini turun terus. Nanti saya cek apa sebabnya sebabnya pada tanggal saya posting itu ada lima artikel. Nanti saya cek satu persatu apakah ada yang mengulang keyword atau hal lain. Makasih banyak omblogging.

Balas Hapus
.

Halo omblogging, terima kasih sudah menerima komentar saya. Tapi saya masih ada ganjalan nih.

Blog saya sudah hampir tiga Minggu ini Traffik nya turun, memang tidak tajam tapi terus turun. Saya tidak mencari backlink karena memang aku hanya memprioritaskan bikin artikel saja. Template juga belum pernah ganti masih pakai template dari blogger tapi kok terus turun ya padahal artikel tetap update, minimal sehari 2x bahkan kadang 5x. Untuk mengulang keyword juga aku rasa tidak karena dalam satu artikel hanya memakai 2 atau keyword saja yang aku targetkan. Kira kira apa penyebabnya ya?

Balas Hapus
.

Ada banyak kemungkinan bro misalnya ada perubahan algoritma.

Tetap rajin update saja biar websitenya kelihatan hidup

Balas Hapus