2017/04/17

Cara Optimasi Seo Untuk Website Toko Online Dan Strategi Promosi Terbaik

Tags
Kesalahan para pemilik website melakukan optimasi seo karena tidak bisa membedakan mana optimasi seo untuk website penyedia informasi / berita ( Blog personal ) dan mana website penyedia jasa jualan ( Toko Online ) atau jasa lainnya. Karena semua website jenisnya beda-beda maka jenis optimasinya juga sangat beda. Selama ini yg saya paparkan hanya optimasi singkat untuk pemilik website personal dimana bisa memainkan strategi internal link, dan strategi lontail keyword karena fungsi seo ini akan sangat mumpuni khusus bagi blog-blog personal karena website seperti ini banyak penjabaran... Ada banyak artikel yang bisa satu sama lainnya dikaitkan jadi hasil untuk kualitas seonya bisa sangat maksimal.
Lantas bagaimana optimasi seo yang cocok untuk toko yang jualan jasa ??
Utamanya bagi para toko onine...
Sedangkan kita tahu bahwa rata2 post website seperti ini hanya memiliki laman yang isinya jualan produk saja...
Tidak ada artikel yang menjabarkan persis apa yang mereka jual karena tidak mungkin mereka mau membuat 1 artikel lalu dalam artikel itu menjelaskan secara keseluruhan isi jualan mereka.
Tidak mungkin toko onine ini membuat artikel lalu dalam artikel itu memaparkan semua produk mereka.
Betapa tidak profesional dan poin pentingnya nilai / " Item " Tidak ada. Artinya, para calon konsumen tidak bisa paham secara detail bahkan tidak mengerti itu apa dan hasilnya para calon pembeli ini lebih memutuskan untuk pergi ketimbang mau mengenal produk jualan Anda.

Nah, secara singkat pada postingan kali ini saya mau berbagi sedikit tips optimasi seo untuk para pemilik website toko online.
Dan percaya saja bahwa cuma optimasi seperti ini saja yang cocok Anda lakukan agar web toko online Anda bisa berjaya nantinya.
Optimasi seo nya juga tidak ribet..
Bahkan sangat simple karena fokus 3 poin ini saja..
  1. On-page , Membuat halaman khusus
  2. Off-page mencari backink dengan kualitas baik
  3. Promosi. Bisa share ke sosial media atau pakai jasa google adwords
Dan 3 poin itu sudah menjadi sebuah fokus optimasi seo untuk website yang jualan online. Tidak ada cara lain lagi. Sesuai dengan pengetahuan saya.
Oleh arena itu, secara seingkat saya jelaskan seperti ini :

1 ) Membuat Halaman Khusus

Dulu saya pernah membuat artikel khusus untuk optimasi seo bagi website yang cuma memiliki halaman cuma 1. Bisa baca pada artikel berikut Cara Optimasi Seo Untuk Website Yang Memiliki Halaman Cuma Satu
Penjabaran kali ini tidak beda dari isi pada artikel tersebut. Artinya, website jualan/toko online seharusnya memiliki 1 laman statis dimana laman tersebut dibuat berbentuk artikel dan pada isi laman itu menyematkan setidaknya 5-7 keyword khusus dari hal penting pada web tersebut. Misalnya untuk para pemilik toko online, biasanya mereka menggunakan kata kunci seperti : Diskon,murah,harga,ongkir,ongkos kirim,gratis dan sebagainya.
Nah, upaya optimasi seo on-page yang baik untuk Anda lakukan adalah membuat satu laman static dan membuatnya seperti artikel lalu kemudian memperkaya keyword tersebut. Sampai disini Anda belum selesai, lanjut poin dibawah...

2 ) Cari Backlink Yang Berkualitas

Kemudian Anda lengkapi optimasi diatas dengan berburu backlink( Link balik ) Dari 1 website yang berkualitas agar website Anda juga ikut berkualitas. Nah, kesalahan yang sering dilakukan oleh para pemiliki web seperti ini dimana mereka melakukan optimasi berburu backlink ketika mereka membuat anchor text untuk backlink.
Kadang mereka hanya menyematkan nama website dan url website
Jadi website ini kaya backlink tapi hanya untuk homepage saja..
Alhasil tidak baik untuk mesin pencari.
Harusnya, ketika mereka berburu backlink para pemilik web ini menggunakan anchor text yang beragam dan sesuai yang diterapkan pada laman static tadi...
dan mengoper link bukan hanya untuk homepage saja. Artinya, laman static yang dibuat tadi juga tetap diusahakan untuk mendapatkan link balik dari beberapa website . Jadi, Website Anda bisa kaya dengan kata kunci yang disuplay backlink yang banyak

3 ) Lakukan Promosi

Hal terakhir yang paling penting untuk sebuah toko online adalah melakukan promosi. Jangan mengAndalkan seo saja untuk website yang jualan online. Website toko online raksasa saja seperti www.blanja.com, elevenia.com,blibli.com dan beberapa website lainnya masih saja lebih mengutamakan promosi dibanding fokus mengoptimalkan seo.
Bukan berarti seo tidak perlu untuk web Anda tapi sebagai pemilik web yang smart Anda harus cerdik memanfaatkan segala kesempatan.

 Lakukan Promosi, berikllan

Coba untuk mengenal dunia periklanan, coba untuk memasang iklan pada website penerbit iklan karena cara ini termasuk strategi khusus untuk megoptimalkan website toko onine Anda.
Dengan memperkenalkan website Anda dengan situs periklanan maka dengan cepat website Anda akan dikenal banyak orang.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon