Blogging cara tepat untukmu

Tingkatkan Skil Ngeblog , Jangan Menyerah Agar Bisa Jadi Blogger Sukses

Sudah bukan rahasia lagi bahwa menjadi blogger sukses butuh kerja keras extra. Selain harus pandai dibidang teknisnya, juga harus peka terhadap perkembangan algoritma mesin pencari yang sering kali berubah. Jika tidak mampu beradaptasi, maka ujung-ujungnya blogger seperti ini akan menyerah dan meninggalkan aktifitas dunia blogging. Kendala yang dialami seperti ini akan membuat blogger tersebut putus asa. Seharusnya kendala tersebut dijadikan sebagai tantangan guna meningkatkan skill ngeblog dalam diri anda .
Skil ngeblog harus selalu dikembangkan . Tingkat keprofesionalan seorang blogger justru dinilai dari segi kepiawaiannya dalam hal mengurus blog . Jika saja anda mengatakan bahwa anda sudah selesai dan berhasil menyelesaikan satu masalah maka saat itu pula seharusnya anda mencari problem lain lalu kemudian belajar untuk menyelesaikannya lagi hingga anda sanggup menambahkan 1 lagi wawasan blogger yang dapat menjadikan itu modal skil anda nantinya dan perlu anda ketahui bahwa dari situlah anda akan mendapatkan hasil keras anda.
agar kualitas ngeblog anda dapat semakin baik dan nantinya bisa menjadikan anda blogger yang sukses
Lantas bagaimana cara menambahkan wawasan anda agar kualitas ngeblog anda dapat semakin baik dan nantinya bisa menjadikan anda blogger yang sukses ??
Beberapa hal tersebut bisa anda perhatikan dari poin ini :
  1. Jangan Menyerah
  2. Selalu konsisten dan percaya
  3. Jangan takut kalau trafik menurun
  4. Selalu hati-hati dengan algoritma google
Dari 4 poin itu saja sudah cukup untuk menjadi modal besar bagi anda dalam menargetkan kesuksesan karena proses kerja keras dalam dunia blogging pasti berawal dari syarat tersebut .
saya akan memaparkan kendala yang dialami blogger serta cara mengatasinya agar skil ngeblog anda dapat semakin baik dan semoga 4 tips yang akan saya bagikan kali ini dapat mengantarkan anda ke jenjang kesuksesan .  Berikut wawasan yang dapat anda kembangkan..

1 ) Jangan Menyerah

Hal paling umum yang biasanya menjadi kendala bagi seorang blogger adalah mereka mudah menyerah. Sifat mudah menyerah ini keluar disebabkan karena kehabisan ide dalam menulis artikel. Padahal sebenarnya ada banyak sumber bahan yang bisa diolah menjadi artikel. Sumbernya bisa berdasar pengalaman sendiri, pengalaman orang lain, maupun tulisan yang ada tapi di rewrite sebisa mungkin agar kelihatan seperti original.
Oleh karena itu idealnya jangan pernah berhenti membaca serta belajar hal-hal yang berkaitan dengan niche yang dikembangkan. Karena selain mendapat ilmu baru, pengetahuan tersebut juga bisa ditulis di blog. Seperti kata pepatah, sambil menyelam minum air.
Selain itu anda juga bisa menggunakan jasa penulis konten. Mudah ditemukan di forum-forum adsense. Atau bisa langsung cari di google dan lihat yang menempati posisi paling atas. Karena jika mampu mempromosikan dirinya di page one google berarti ada bukti bahwa penulis konten tersebut berkualitas SEO. 

2 ) Jangan Untuk Tidak Konsisten

Tidak konsisten dalam hal ini meliputi banyak hal. Bisa tidak konsiten membuat artikel setiap hari, tidak konsisten dalam gaya penulisan, maupun tidak konsisten dalam menetapkan tujuan utama. Ketidakkosisten ini bisa terjadi karena blogger tidak menyediakan waktu dalam kegiatan ngeblog. Jika demikian, tentunya blog tidak akan berkembang.
Selain itu jangan pula mengganti tujuan utama mengapa anda melakoni profesi blogger. Karena diluar sana banyak yang menerapkan target hanya sekedar bagaimana cara mendapat penghasilan di internet. Sehingga banyak cara yang langsung dilakukan secara bersamaan seperti blogging dan berjualan online. Padahal sebaiknya terapkan tujuan utama (target) yang jelas dan fokus ke hal tersebut. Yang terpenting adalah menemukan zona nyaman dulu, jika sudah dapat maka perluas zona nyaman anda.

3 ) Jangan Takut JIka Trafik Turun

Trafik menurun tentunya merupakan hal yang paling ditakutkan blogger. Tapi jangan mudah putus asa karena hal ini. Pertama, carilah dulu alasan yang menyebabkan trafik bisa turun. Liat apakah semua artkel sudah terindeks google atau apakah artikel konsisten terupdate secara berkala. Yang pasti jelas ada kesalahan mengapa trafik bisa menurun, apalagi jika sebelumnya trafik cenderung stabil. Blog Harus Dirawat Agar Trafik Tidak Turun , Penting !
Setelah selesai melakukan pemeriksaan dan ternyata tak ada kesalahan teknis, maka langkah kedua adalah periksa competitor di niche yang sama. Lihat apakah ada peningkatan kualitas yang dilakukan atau muncul blog baru dengan kualitas mumpuni. Jika memang ada, maka bisa jadi inilah alasan pengunjung beralih. Artikel berkualitas nan informatif. Itulah yang dicari oleh pengunjung. Itulah alasan pengunjung menulis kata kunci pencarian di mesin pencari, mereka ingin mendapat informasi yang berguna sesuai dengan keyword yang diketik. Maka karena itu, tingkatkan kualitas artikel anda. Manjakan pengunjung setia blog anda. Maka bisa dijamin trafik akan terawat serta meningkat.

4 ) Hati-Hati Deindex Google

Kendala selanjutnya yang biasa dialami blogger yaitu domain terkena deindex google. Hal ini berarti takada satupun halaman blog yang masuk dalam pencarian google. Bisa dibilang, jika mengandalkan monetize adsense deindex google merupakan musibah paling besar dalam dunia blogging . Bisa membuat stress berat. Tapi perlu diperhatikan terlebih dahulu alasan mengapa bisa deindex. Jangan langsung mengganti domain anda. Cara mengatasinya adalah sebagai berikut:
  • Hilangkan plugin-plugin SEO yang menimbulkan kecurigaan. Ini bagi anda yang menggunakan wordpress
  • Memperbaiki navigasi web. Selalu posisikan diri anda sebagai pengunjung. Agar mudah menemukan error pada blog.
  • Lengkapi secara lengkap dan jelas menu dasar seperti contact us, about us, sitemap, privacy policy, dsb
  • Pastikan artikel relevan dengan title serta berkualitas
  • Ganti layanan hosting
  • Mengubah profile registat domain
  • Tambahkan dan verifikasi situs ke google webmaster
  • Jangan menggunakan optimasi SEO yang berlebihan, bisa saja dianggap SPAM oleh google
Diluar sana bisa saja anda mendapat cara lain yang mungkin lebih ampuh. Intinya jangan langsung mudah putus asa ketika blog terkena deindex google. Selalu ada cara dalam mengatasi setiap masalah, termasuk masalah dalam dunia blogging. Jangan mudah putus asa. keep fight aja and
See you on top.
Next Penyebab Penalty Google Karena Cara Anda Salah Membangun Backlink

~Salam.
Tag : Tips blogger
7 Comments for "Tingkatkan Skil Ngeblog , Jangan Menyerah Agar Bisa Jadi Blogger Sukses"

jadi blogger memang harus menerima semua tantangan, ini artikel penyemangat buat semua blogger..sip

Makanya bang..kluarin smua jurus skil ngeblog nya biar kita ktularan..
Klo jangan untuk tidak konsisten berat bgtttt ni..mensiasati moods buat nulis dan posting artikel..

Kalo nanya mengenai cari ide menulis untuk membuat artikel saya dah pernah buatkan. coba gunakan box search dalam blog ini :D btw, sering aja berkunjung dimari, nanti juga pasti ketularan :)

Tips agar konsisten menulis...

Jadikan ngeblog sebagai media untuk berbagi dan mengamalkan ilmu yang kita punya...

Dengan prinsip seperti itu Insa Allah kita jadi konsisten menulis . .

#numpangceramah 😂😂😂

Keren gan ceremahnya.. hehehe

sangat membantu buat newbie seperti saya, terkadang beberapa hal diatas menjadi hantu yang terus mengikuti sehingga mood kita hilang. semoga semangat ngeblog tetep terjaga.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top