2017/04/26

Rahasia Urutan Pertama Google, Rangking 1

Tags
Ada yang bilang kalau mau menampilkan blog di pencarian google harus menunggu beberapa bulan dimana perayap google sudah melakukan perayapan dan mengindex blog tersebut.
Bisa benar dan bisa juga tidak. Hal ini saya benarkan jika pemilik blog tidak melakukan apa2 untuk keperluan blog itu sendiri maka dipastikan harus menunggu dalam waktu yang lama baru setelah itu bisa tampil di google. Tapi beda lagi jika pemilik blog tersebut melakukan upaya secara manual. hitungan detik saja blog itu pasti segera terindex dan muncul di pencarian google. seperti melakukan fetch dan render atau upaya lain yang masih berhubungan webmaster tools milik google.

Yang jadi masalah penting disini adalah, apakah dengan terindexnya blog tersebut di google nantinya bisa menempati urutan pertama ? Sebab,sebuah website tampil dihalaman pertama google itu memerlukan tidak sedikit cara. Bahkan Anda harus diperhadapkan dengan berbagai keperluan penting sebagai pelengkap dari strategi Anda dalam berburu posisi teraman dan ternyaman yakni Paling atas.

Dan strategi itu disebut juga sebagai upaya mengoptimalkan website Anda luar dan dalam. On-page dan off-page atau kata lain "SEO"

Itu Rahasia Urutan Pertama Google...


Rangking 1 menjadi incaran semua pemilik website karena jika sudah bisa menempati urutan pertama di google tentu visitor akan membludak dan trafik kian hari kian menanjak. Untuk urusan bisnis, Rahasia google memang menjadi tolak ukur disini agar bisnis tersebut nantinya kurang pesaing.

Ketika seorang pemilik bisnis sanggup mengetahui apa saja keperluan algoritma yang berlaku pada tiap2 tahun maka tentu usaha yang dikelolahnya juga kian menanjak seiring dengan visitor yang datang sangat banyak karena pemilik website bisnis seperti ini tahu apa yang mesti dia lakukan.

Rahasia ini pun semakin diperketat agar tidak terbongkar dan tidak diketahui oleh banyak orang. Sayangnya, yang mau websitenya menempati posisi terdepan google bukan cuma dia saja dan alahasil para pemilik website lainnya lebih giat mencari tahu apa dan bagaimana sebenarnya rahasia untuk bisa menempati posisi paling atas di google.

Rahasianya cuma 1. Perkuat SEO website Anda luar dan dalam. Optimalkan konten dan perbaikan keperluan seo yang ada diluar website Anda, Yakni backlink. Tapi Anda harus perhatikan hal-hal penting lainnya ketika melakukan optimasi seo utamanya berburu backlink.

Saya tahu Anda akan senang ketika mengunjungi sebuah website lalu Anda mendapatkan hal seperti pada gambar dibawah ini :
Form komentar yang menyediakan name dan url
Form komentar yang menyediakan name dan url. Lalu dengan senang hati Anda menggencarkan dan mulai menyusun kata hinggan nantinya bisa memberikan komentar terbaik tapi sebenarnya tujuan Anda adalah ( Kiranya pemilik website approve) dan menerbitkan komentar Anda.

Kata lain, Anda berharap mendapatkan backlink 1 buah.

Apalagi jika itu dofollow...

Sayangnya Anda tidak melakukan pengecekan terlebih dulu mengenai website tersebut. Tidak memeriksa apakah dengan memasang link ke website tersebut nantinya bisa mendongkrak blog Anda, atau justru ikut tenggelam mengikuti website dimana tempat Anda berkomentar tadi.

Jadi jangan heran jika sampai saat ini Anda tidak bisa menempati urutan pertama google. Juga jangan heran mengapa sampai saat ini visitor Anda begitu2 saja. tidak mengalami peningkatan secara signifikan.

Jadi, memasang backlink tidak sembarangan... Anda harus ketahui seluk beluknya terlebih dulu.
Jika saja belum tahu bagaimana backlink yang bermutu maka saya beritahukan pada artikel ini.

...Backlink 

Backlink terdiri dari 2 jenis.Yakni Nofollow dan Dofollow

Nofollow artinya tidak mengikuti sedangkan dofollow mengikuti.

Dofollow ini kemudian di cari oleh banyak orang karena diketahui bahwa setiap aktifitas pada website dofollow akan memberikan pingler untuk setiap link yang ada.

Sedangkan nofollow tidak begitu di minati karena systemnya beku. walaupun juga sangat baik untuk menjadi pondasi untuk website Anda namun tetap saja tidak akan memberikan pingler sebagaimana pun sibuknya website tersebut. Artinya nofollow tidak akan mempengaruhi rangking. Dan....

Ke dua backlink ini akan memberikan efek yang beda-beda.

Jika mau satu keyword bisa bersaing dengan banyaknya kompetitor maka memiliki nofollow juga tidak apa, bisa, bahkan akan sangat baik karena fokusnya 1 url saja. Tapi itu tadi, Nofollow tidak bisa meningkatkan rangking tapi juga bukan untuk tidak di cari karena link yang berkualitas lah yang jadi penentu. Dalam hal ini , walaupun nofollow tapi juga akan berdampak ke kunjungan jika nofollow tersebut berkualitas.

Sedangkan dofollow ? Karena systemnya adalah " Juga " memberikan keterkaitan ke semua link yang ada dalam satu website maka dofollow ini bekerja membagi2 tiap halaman ( Poin ) Untuk menuju ke website Anda. Mana yang lebih bagus ?? Keduanya sama sama bagus. Tapi bisa menjadi tidak bagus jika website tersebut Tidak memiliki status " Trust Flow ". Perlu diperhatikan disini.

Apalagi ini trust flow ??? Ribet ? Bentar... berbagi itu mudah saja, namun berbagi rahasia itu yang tidak semua orang mau.

Saya coba bongkar satu rahasia mencari backlink yang bagus...

Mengenal backlink dofollow berstatus trust flow .

Namun sebelumnya Anda perlu ketahui apa yang dimaksud trust flow.

Trust flow adalah lawan dari citation flow yang artinya..

  • Trust Flow- adalah kadar kepercayaan sebuah website dilihat dari kualitas backlink yang menuju website tersebut.
  • Citation Flow - adalah banyaknya link yang masuk ke sebuah website tanpa memperdulikan kualitas backlinknya.

Jadi, walaupun Anda memiliki banyak backlink jangan pernah berharap akan baik jika statusnya citation flow sebab yang dihitung disini adalah aliran kepercayaan, sebuah website yang dipercaya.
Perbandingannya 1000: 1 dan tetap 1 yang akan dihitung. Misalnya, website Anda memiliki 1000 backlink yang masuk tapi 999 ini adalah backlink yang buruk dan 1 dari 1000 ada yang dapat di percaya maka yang akan diperhitungkan adalah yang 1 ini. yang trust !.

Saran saya , Anda harus mencari minimal 50 buah backlink dofollow yang berkualitas agar bisa memaksimalkan website Anda.

Lantas Bagaimana Mengetahui Bahwa Website Tersebut Berkualitas ??


Mudah saja...

Lihat aktifitas website tersebut. Nilai dari PA dan DA nya . Karena website tersebut terpercaya maka diberikanlah rangking oleh google. Dan paling utama bahwa struktur website tersebut tidak banyak memiliki error utamanya pada link-link halaman mereka.

Dan Cari website yang hidup. Misalnya apa ? Sosial media. Apalagi untuk bisnis online, backlink sosial media menurut saya sangat baik. Itu Salah satu cara agar website tampil dihalaman pertama google . Cara lainnya adalah, Mengoptimalkan website itu sendiri dari dalam yakni melakukan strategi ON-PAGE. Jika website Anda adalah website jualan dan memiliki halaman cuma 1 maka Anda bisa mendapatkan panduannya disini : Cara Optimasi Seo Untuk Website Yang Memiliki Halaman Cuma Satu
 
Untuk jenis website yang mengAndalkan artikel demi artikel maka untuk menempati halaman pertama google selain mengoptimalkan backlink maka Anda harus perkuat On-page. On-page seo ini lebih dapat di optimalkan pada artikel yang Anda ciptakan, bukan cuma pengaturan meta tag dan template yang Anda gunakan, justru lebih dapat dimaksimalkan melalui artikel yang Anda buat.

Dan semua itu bisa Anda mulai dari sini : Belajar SEO: Teknik Seo Lengkap Untuk Pemula

8 komentar

wah om blogging ternyata ini rahasianya good om

Yah, sederhana saja caranya bro. :) Intinya setelah baca praktek

Iya om itu website saya pengunjungnya tidak nambah nambah, berarti saya urutan paling belakang, terimakasih salam.

Ini adalah pertanyaan saya tentang trust flow dan Anda membuatnya di dalam artikel..sekarang saya mengerti sepenuhnya.. Sipp bagus

mantab om...sangat berkualitas. untuk sementara fokus di onpage dolo om... kalo backlink nunggu daging dari om aja :D

Jika domain baru dibuat, lalu dipasang backlink dengan jumlah banyak apakah itu baik ??

Harusnya jumlah backlink setimpal dengan jumlah konten ...

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon