Blogging cara tepat untukmu

Dampak Blog Jika Anda Jarang Melakukan Update Artikel Setiap Hari

Ini berlaku bukan cuma saya namun juga kepada Anda. Apakah Anda pernah merasa bosan dan jenuh malas untuk berbagi trik dalam menggeluti aktifitas dunia blogging? Saya rasa bukan cuma saya yang mengalami hal tersebut, saya yakin Anda juga mengalaminya, parahnya kita tidak sadar bahwa tidak melakukan update dan menerbitkan postingan baru ternyata memiliki dampak buruk yang sangat signifikan. Salah satunya, blog yang Anda arwat sejak dulu akan terbengkalai, tak terurus hingga perkembangan blog tersebut secara perlahan mengalami penurunan peforma seiring berjalannya waktu. Ini berlaku untuk beberapa blog saya dan kini saya sadar bahwa betapa pentingnya seorang blogger melakukan update setiap hari.

Sebenarnya,update blog yang saya maksud bukan cuma berlaku pada istilah " Harus Menerbitkan Artikel" Tapi lebih kepada usaha Anda untu tetap berinteraksi dengan mesin pencari dimana Anda tetap berusaha memberitahukan bahwa Anda telah melakukan perubahan dan kiranya dirayapi lagi. Perubahan ini atau usaha Anda untuk memberutahukan mesin perayap bahwa Anda melakukan perubahan bisa dengan melakukan perbaikan seperti menghapus crawl error, mengedit artikel lama dan lainnya selama hal itu berhubungan dengan aktifitas Anda dan blog yang Anda kelolah.

Namun, Pilihan terbaik ketika Anda bertanya mana yang lebih baik mengupdate artikel atau menerbitkan artikel baru ? Tentu jawaban yang paling pas menurut saya tetap saja " Menerbitkan Artikel Baru" Karena, dengan bertambahnya artikel dalam blog Anda itu sama halnya Anda memperkaya kata kunci yang semakin beragam dalam blog Anda.

Mengenai Anda jarang melakukan update. Ada begitu banyak alasan untuk mengemukakan itu. salah satunya mungkin Anda akan mengatakan bahwa Anda selama ini lebih fokus berinteraksi dengan dunia nyata sehingga Anda tidak memiliki kesempatan untuk menerbitkan artikel baru?  atau mungkin saja Anda akan mengatakan bahwa Anda mengalami ini dan itu, pokoknya segala jawaban, tapi disisi lain hal yang paling mengacu utamanya bagi publisher adsense adalah bosan karena target selama ini belum tercapai, misalnya hal sehubungan dengan belum bisa gajian setiap bulan, Jika saja Anda mau tahu dan pahami nilai buruk tersebut bahwa semakin Anda bosan maka semakin Anda akan terpuruk, seharusnya Anda mengubah jalur pikir Anda dan mulai sekarang Anda mulai untuk berbenah diri dengan kemabli menerbitkan artikel terbaru.

Jadi tidak ada alasan dimana Anda seharusnya berhenti dan stop melakukan update karena anggapan Anda semua sia-sia untuk dilakukan. Jika Anda beralasan karena kura ide ? Anda bisa dapatkan wawasannya pada artikel berikut Cara Mencari Ide Untuk Membuat Artikel Yang Menarik

Apakah Buruk Jika Jarang Update Artikel ??


Tentu akan sangat buruk. diluar sana, sudah ada begitu banyak bloggers yang mengalami dampak buruk tidak update artikel dalam waktu tertentu, saya pun juga mengalami hal tersebut.
Kadang dampak buruk ini tidak segeran bisa dilihat hasilnya tapi secara kasat mata bisa dilihat dari adanya perubahan trafik yang secara perlahan turun dan terus menurun.
Jarang Melakukan Update Artikel Setiap Hari Berdampak Trafik Turun
Karena malas untuk memeriksa dan menganggap bahwa semua akan baik-baik saja tanpa update arikel berujung Anda tidak tahu bahwa trafik blog yang jarang melakukan update artikel turun terjun bebas trafiknya.

Lantas Mengapa Trafik Blog Menurun ?


Ada beberapa poin penting untuk menjabarkan secara logika agar dapat menjelaskan secara rinci mengapa jika tidak melakukan uodate trafik bisa turun. Dan kabar baiknya bahwa saya punya pengalaman tersebut dan akan saya bagikan kepada Anda melalui artikel ini. Dan wawasan itu terpaparkan sebagai berikut :

1) Robot Perayap Turut Malas Merayapi

Ternyata bukan cuma Anda yang turut malas. robot perayap pun turut malas merayapi blog milik Anda itu karena perayap ini sadar bahwa perayapan yang sudah dilakukan tidak perlu dilakukan lagi. Dalam arti, pemahaman perayap ini apa yang sudah terindex dan sudah dijelajahi olehnya sudah dipatenkan, beda ketika Anda menyajikan perayap ini sesuatu yang baru tentu akan lebih sering untuk mendatangi blog Anda.

Hal ini bisa dilihat dari segi indexing yang trjadi pada status crawling blog Anda di webmaster tools milik google, biasanya perayap ini akan menghilangkan beberapa index karena dianggap bukan hal penting karena tidak memiliki otoritas, contoh pada gambar berikut..

Robot Perayap Turut Malas Merayapi Akibat Jarang Melakukan Update Artikel Setiap Hari
Karena tidak diperhatikan secara baik oleh pemilik blog tersebut...Itu salah satunya...
Next....

2) Visitor Mulai Berkurang

Karena Anda jarang melakukan update, jarang menerbitkan artikel maka pengunjung setia Anda berangsur-angsur pergi dan mulai melupakan Anda. bahkan calon pengunjung juga tidak akan bertambah secara signifikan ini dikarenakan system perayapan mesin pencari yang sudah dijelaskan pada poin pertama diatas. sedangkan mengapa pengunjung setia Anda pergi ?? Karena Anda sudah tidak lagi memberikan mereka apa yang menjadi kebutuhan mereka yaitu informasi yang berguna buat mereka.  jika visitor mulai berkurang tentu trafik juga akan turut amblas.

3) Rangking Website Menjadi Gendut

Hal ini juga akan berpengaruh pada rangking website Anda. yang tadinya secara global sudah berada pada posisi terbaik menjadi tak terkendali hingga menggendut. Pengaruh ini bisa Anda perhatikan pada alexa, Ketika Anda jarang menerbitkan artikel baru, web Anda jarang dirayapi, pengunjung mulai berkuaran sudah jelas bahwa rangking website/blog Anda di mata global akan menjadi semakin besar dan hal ini sungguh tidak baik sebab proses untuk merampingkan rangking global sangatlah sulit.
Parahnya, ketika rangking website menggendut trafik justru menjadi kurus..

Masih Adakah Dampak Positif Lainnya Pada Blog Ketika Jarang Update Artikel ??


Tentu masih ada dan ini penyakit bagi publisher adsense yakni penghasilan akan menurun secara drastis...

Penghasilan Anda Mulai Berkurang


Sedangkan kita semua tahu bahwa untuk mendapatkan pundi-pundi dollar lewat internet betapa susahnya. Anda dan saya tahu persis hal tersebut.

Oleh karena itu, jika Anda tidak mau mengalami hal tersebut maka mulai dari sekarang Anda lakukan apa yang menjadi kebutuhan search engine sebab hanya dengan memebrikan apa yang sudah menjadi ketentuannya maka semua juga akan menjadi baik-baik saja.

Maka dari itu mulai dari sekarang sebaiknya Anda mengatur waktu sebijak mungkin untuk menyisihkan beberapa menit dalam sehari untuk masa depan blog/website Anda dengan menerbitkan artikel terbaru, tapi ingat bahwa, jangan karena hanya Anda harus update artikel maka Anda asal-asalan membuat artikel, intinya tetap berikan yang terbaik.

Adakah Cara Agar Tidak Perlu Update Artikel Tapi Trafik Tetap Stabil ???

Banyak jalan menuju roma demikian pula dengan pertanyaan tersebut pasti ada jawabannya dan pasti ada jalan keluarnya.

Pada artikel mendatang saya akan berbagi trik dan tips tersebut, Keep visit ...

6 Komentar untuk "Dampak Blog Jika Anda Jarang Melakukan Update Artikel Setiap Hari"

Kebetulan ini pas bgt om sama saya sekarang wkwk.. Ga update karena ya ide nulis lagi agak seret tapi ya sy tetep optimasi artikel lama saya... dan ya bener visitor agak menurun.. terimakasih om pencerahan nya dan bsk mau rutin update lagi nih.. :D

kalau cari backlink tanpa bikin artikel apakah itu termasuk aktifitas juga tidak yah om?

Mencari backlink memang penting karena masuk di pemahaman seo off-page, diluar halaman website, namun update yang dimaksud dalam artikel ini adalah menerbitkan konten secara rutin ..

saya sudah sebulan gg update artikel karena banyak kerjaan offline.. dan efeknya blog saya jadi kaya kuburan hiks ;-(

Sisipkan sedikit waktu bro untuk update konten. kalau tidak bisa sehari sekali bisa dengan 3 hari sekali... :)

Wah saya sudah satu bulan lebih tidak pernah bikin artikel om, nengok blog juga dalam sebulan ini baru sekali, apakah masih bisa di tolong om, terimakasih

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top