Blogging cara tepat untukmu

Karena Outbound Link Artikel Blog Bisa Pageone, Cara Menavigasikan Pengguna

Ada begitu banyak Faktor Yang Menentukan Halaman Website Mendapatkan Rangking. Bukan cuma 1 atau 2 hal saja dan inilah yang selalu menjadi Kesalahan Blogger Dalam Mencari Ilmu Seo , Cara Belajar Peringkat 1 Yang Salah. Banyak blogger sampai saat ini masih saja kurang tahu persis apa manfaat dari outbound link yang sebenar-benarnya.Padahal dalam satu konten yang membahas sebuah website lalu kemudian mengoper link menuju ke website tersebut maka dapat dipastikan bahwa artikel tersebut memang tidak mengada-ada, menceritakan yang sebenarnya, tidak membodohi dan nantinya artikel tersebut akan dianggap sangat berkualitas oleh mesin penelusuran hingga artikel itu bisa pageone. Kenapa? karena penulis artikel itu sanggup menavigasikan pengguna dengan baik. Tapi outbound link itu bisa  berfungsi baik jika link yang dipasang memang memiliki nilai relevansi sesuai dengan pembahasan artikel yang Anda buat. Jadi ideologi mengenai "Jangan" Memasang link keluar karena nantinya tidak bisa masuk ke halaman 1 Google sebaiknya di kesampingkan dulu. Anda perlu mengetahui nilai kuat jika menggunakan link keluar agar Anda tidak salah langkah saat meakukan optimasi.
Karena Outbound Link Artikel Blog Bisa Pageone, Cara Menavigasikan Pengguna

Hal ini sangat penting untuk Anda ketahui bahwa otoritas sebuah situs tidak dinilai dari 1 sisi saja melainkan dari segala tempat pada situs tersebut. Otoritas halaman dinilai dari segi dimana Anda dapat melayani, memberi dan memastikan bahwa apa yang Anda sudah buat nantinya bisa menavigasikan pengguna dengan semestinya oleh karena itu peran outbond link ini juga bisa meningkatkan otoritas sebuah halaman situs.

Mari kita contohkan......

Anda sedang berkunjung kesebuah situs dan pada salah satu halamannya ada yang membahas tentang optimasi seo kemudian menyerahkan sebuah link ke webmaster tools milik Google. Saat pengunjung tersebut mendapati sebuah link mati dalam bentuk text saja maka tentu artikel Anda akan dianggap tidak menavigasikan. Kenapa ? Coba bayangkan saja, Apakah Anda mau menyalin text tersebut lalu kemudian paste ke addres bar ?? Ataukah hanya melakukan klik saja dan pengunjung secara otomatis menuju ke website yang dimaksud ? Jika saya dalam posisi itu saya pasti akan merasa dinavigasikan karena dengan mudahnya saya dituntun oleh penulis.

Lantas hal ini akan tercatat dan memberitahukan kepada mesin penelusuran bahwa dalam beberapa detik yang lalu halaman Anda sedang dikunjungi lalu kemudian berganti menjadi website lain. Inilah yang akan menambahkan poin untuk artikel Anda.

Kira-kira seperti itu... Jadi Menggunakan Link Keluar Itu Baik Untuk Optimasi Seo

Contoh Outbound Link


Contoh Outbound link; Outbound link sendiri terdiri dari 2 jenis yaitu nofollow dan dofollow. Juga ada beberapa penjelasan mengenai mengapa seseorang tidak memasang link keluar saat membuat sebuah konten, diantaranya:
  1. Penulis tersebut terlalu percaya mitos mengenai jangan memasang link keluar
  2. Penulis tersebut tidak tahu harus pilih nofollow atau dofollow.
Disini saya mau jelaskan. sebenarnya pengaruh nofollow maupun dofollow justru akan semakin memperkuat konten Anda ketika  apa yang Anda bahas dan mengoper link menuju kesebuah situs dengan nilai relevansi yang kuat. Misalnya... jika bahas tentang yahoo maka oper ke yahoo, bahas tentang Google yah oper ke Google demikian juga jika Anda bahas tentang blog teman Anda maka oper kesitu selama nilai pembahasan Anda memang harus menuju kesitu.

Mengenai dofollow dan nofollow itu sama saja, akan sama sama kuat. Seseorang tidak menggunakan dofollow hanya karena tidak mau agar rangking kontennya  terganggu tapi orang itu tidak pernah berpikir bahwa rangking sebuah konten dinilai dari otoritas dan bagaimana pula akan mendapatkan otoritas kalau konten itu sendiri tidak dapat dipercaya. Mengenai dofollow dan nofollow ini bisa baca lengkap wawasannya pada Pengertian lengkap tentang backlink dan fungsi link balik serta cara membuatnya

Apakah Perlu Mengoper Link Setiap Kali Membuat Konten ?


Saya memang menyebutkan manfaat dan betapa pentingnya menggunakan sebuah link keluar tapi tidak pernah mengharuskan Anda untuk berpikir " Mulai sekarang saya akan memasang outbound link" Karena jika salah bukannya membuat halaman Anda bisa menempati halaman depan Google justru akan mendepak artikel Anda jauh menuju kebelakang jika Anda pasang sebuah link lalu link tersebut tidak memiliki nilai relevansi dengan isi artikel Anda

Ada sesuatu yang sebaiknya Anda kenali lebih jauh mengenai link keluar....


Bahwa menautkan sebuah link menuju keluar kesebuah website juga dapat memberi Anda kartu merah. Google juga dapat berasumsi bahwa Anda sedang menjual link memasang link keluar juga harus hati-hati. Nilai relevansi lah yang akan mengangkat konten Anda menuju keluar.

Harusnya postingan Anda yang saling terkait dengan situs lain sebaiknya berkaitan dengan pembahasan, Harus memberikan lebih banyak informasi mendalam tentang hal apa yang Anda menjelaskan.

Google selalu memeriksa konten yang memiliki tautan keluar lalu kemudian perayap Google kemudian menjelajahi lebih dalam dan mempelajari hubungan antara konten Anda dan situs yang Anda tautkan dan dari situs perayap ini kemudian mengambil kesimpulan bahwa " Konten Anda Penting "

Maka dari itu, pastikan link yang Anda tautkan memang sangat mendasar dengan pembahasan Anda agar artikel Anda bisa dengan mudah pageone, bisa menuju kehalaman depan Google karena memiliki nilai baik yang seharusnya diberi rangking.

Tapi ingat, jangan karena artikel mau pageone lalu Anda leluasa memasang link keluar, pageone itu memang perlu tapi Anda juga harus tahu bahwa Halaman 2 Google Juga Tidak Kalah Baik Dari Pageone , Tips Untuk Pemula

Tag : seo
4 Komentar untuk "Karena Outbound Link Artikel Blog Bisa Pageone, Cara Menavigasikan Pengguna"

Ini termasuk seo juga ya om.... Cakeppppp

Terimakasih Omblogging, Setelah ada 1 artikel yang saya uji coba menggunakan cara menggunakan link outbound ke situs yang berkaitan dengan artikel yang saya bahas,akhirnya saya bisa menduduki halaman 1 google dibawah website yang saya tautkan dengan konten yang saya buat.

Oke, sekarang dah paham bukan bahwa google mau konten yang benar-benar dapat menavigasikan, tidak membodohi,mereferensikan dan paling penting original... Sukses yah

kalo mengaitkan ke situs lain mending nofollow atau dofollow gan

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top