Blogging cara tepat untukmu

Strategi Memaksimalkan Facebook Page Untuk Berbisnis Online

Strategi Memaksimalkan Facebook Page Untuk Berbisnis OnlineTingkatkan Keberhasilan Blog Bisnis Anda Melalui Strategi Yang Bijaksana- Taukah Anda menurut data yang di rilis Kominfo saat ini pengguna internet di Indonesia mencapai 63 juta orang dan angka tersebut tentu semakin hari akan terus meningkat hal ini di dasari akan semakin mudahnnya mengakses internet dengan maraknnya penjualan Hp dengan harga semakin terjangkau.

Dan dari begitu bayaknnya penguna internet yang ada di Indonesia rata – rata penguna internet 95 persenya mengakses media social untuk sekedar bermain, berjualan, mencari berita dan sebagainnya.

Penguna media social rata – rata adalah orang – orang yang belum memiliki akses seperti blog dan youtube namun merka suka sekali update setatus - setatus untuk sekeder berbagi cerita. Pengunaa media sosila yang paling bayak di minati orang –orang indonesai adalah Facebook dan menurut data yang kami dapat saat ini Indonesia mencapai urutan ke dua setelah USA dengan penguna Facebook mencapai 41,777,240 pengguna dan media soisal yang ke dua yang paling di minati adalah twitter.

Bagi kebayakan orang bermain media social seperti Facebook adalah bisa menjadi hiburang namun bagi sebagian orang Facebook adalah salah satu media social yang bisa menjadi mata pencaharian untuk meraup uang di dalamnnya, Memaksimalkan Facebook untuk berjualan online mungkin sebagian orang sudah ada yang memikirkannya namun bila itu tidak segera Kita lakukan Kita hanya akan menjadi penonton dan tidak bisa memaksimalkan media social tersebut Anda harus memiliki Strategi Internet Marketing Yang Perlu Anda Terapkan Dalam Bisnis Online

Proses itu bisa Kita lakukan bila Kita mau belajar untuk bisa terjun ke dunia marketing jejaring sosila, saya akan menjelaskan beberapa strategi pasar untuk strategi ini agar bisa lebih mudah untuk di pahami.

Analisa Pasar Sebelum memulai


Bila Kita ingin terjun ke dunia bisnis online alangkah baiknya Kita bisa melihat pasar terlebih dahulu sebelum terjun langsung nah hal apa asaja yang perlu Kita ketahui ?

Hal – hal seperti produk –produk yang sedang popular di kalangan masyarakat bisa Kita cari, bila bila Kita belum mempunyai produk sendiri Kita bisa melakukan penjulan dengan produk- produk yang saat ini sering di cari di pasar.

Kenapa melakukan online shop ?


Online shop menurut saya adalah proses pemanfaatan media social yang efektif sekarang ini, bila dahulu  masyarakat engan membeli produk- produk secara online dengan alasan takut di tipu sakarang ini hal tersebut sudah mulai di hilangkan karena masyarat sendiri sudah mulai pintar memilih – milih mana online shap yang terpercaya dan mana online shop penipu.

Dan juga membeli secara online adalah cara cepat tanpa harus keluar rumah dan bisa memilih, bertaya sesuka hati dan bias di censel sesuka hati.

Lantas Bagaimana Langkah Yang Baik Untuk Berjualan Online Menggunakan Facebook ?


Berikut wawasan yang bisa Anda coba...

1) Buat halaman Facebook, Fan Page

Facebook sendiri telah mengelurkan produk baru yang khusus di gunakan oleh penikmat media social untuk berbagi aktifitas lebih leluasa berbeda dengan Facebook profil yang hanya bisa benteman dengan di batasi hanya 5000 orang saja penguna Facebook Page atau lebih di kenal orang Indonesia sebagai FanPage atau halaman Facebook penguna bisa mendapatkan teman hingaa jutaan orang tanpa di batasi oleh adannya pengikut.

Di dalamnnya jug terdapat fitur –fitur yang bisa di manfaatkan untuk berjualan seperti album toko yang bisa di manfaatkan untuk memajang foto – foto produk Kita. Tentu hal ini akan membuat penguna media social lebih mudah untuk mengelolannya.

Untuk mendapatkan pengikut di Fan Page memang tidak mudah. Mungkin bagi sebagian orang cukup sulit mendapatkan 1000 pengikut di fanPage yang mereka buat namun sebenarnnya mudah sekali hal tersebut di lakukan, pelajari CaraMemperbanyak Like FanPage Facebook Termudah dengan ilmu tersebut di jamin untuk mendapatkan pegikut untuk halaman facebok akan lebih mudah.

Bila mungkin ada yang masih bingung bagaimana membuat halamn Facebook sendiri, silahkan baca Cara daftar fb baru untuk membuat halaman Facebook .

Ketika langkah ini sudah bisa Kita lakukan tanpa ada kendala sedikitpun Kita akan lanjut ke langkah berikutnnya .

2) Promosi produk jualan

Promosi adalah langkah yang wajib di lakukan oleh pemilik online shop, di luar sana bayak yang mengeluarkan uang sampai berjuta – juta hanya untuk melakukan iklan suatu produk, lalu bagaimana untuk yang minim biyaya ?

Promosi tidak selamannya mengelurkan biyaya ada sebagain promosi yang bisa Kita dapat dengan geratis, Kita tau Facebook adalah media social yang paling bayak di minati orang Indonesia di dalamnnya ada kelompok- kelompok yang membuat grup untuk sekedar iseng atau penyuka barang tertentu.

Kita bisa memanfaatkan sebuah grup – grup di Facebook untuk share produk –produk yang Kita jual tentunya dengan strategi tertentu dengan keramahan dan megikuti peraturan didalam grup tersebut agar Kita tidak di angap spam di grup tersebut.

Atau juga Kita bisa bergabung situs forum seperti kaskus, tokopedia dan lain sebagainnya utuk memasarkan produk Kita agar semakin luas dan bayak di kenal orang.

Bila Kita sudah memiliki pelangan dan berhasil membeli produk Kita, Kita akan lanjut ke langkah berikutnnya..

3) Jalin komunikasi yang baik dengan pembeli

Menjalin komunikasi yang baik bukan hanya di lakukan oleh calon pembeli namun Kita juga bisa melakukannya oleh mantan pembeli produk Kita, tujuannya agar mereka merasa di hargai dan membuat mereka nyaman dan mau membeli kembali produk Kita.

Pembali yang merasa di tipu dalam arti produk yang mereka beli tidak sesuai dengan keinginannya atau penjual yang super jutek dalam penjualannya sebenarnya akan membuat penjual semakin rugi, mungkin untuk sekala kecil tidak menimbulkan efek terlalu besar namu bila itu terjadi pada setiap pembeli justru akan mengakibatkan online shop Kita akan semakin sepi.

Sebaliknnya pengunjung yang merasa puas dengan pelayanan dan hasil barang yang di trimanya, tidak segan- segan pembeli tersebut akan kembali lagi untuk membeli produk Kita dan mungkin pembeli tersebut akan memberi tahu orang lain bahwa onlen shop Kita rekomendasi untuk pembelian produk.

4) Beri bonus setiap pembelian

Bonus adalah jenis barang hadia yang bisa di dapat oleh sesorang yang membeli produk Kita, siapasi yang tidak suka bonus meski hargannya tidak seberapa namun tanpa tidak Kita sadari jutru dari barang yang tidak seberapa tersebut jutru akan membuat konsumen akan datang lagi untuk membeli produk Kita.

5) Beri panduan berupa modul

Pemberian panduan bisa Kita lakukan untuk barang – barang tertentu yang sifatnnya harus di lakukan seperti seseorang yang melakukan penjualan benih tanaman, pemberian panduan seperti panduan cara menanam kacang, bila Kita menjual barang seperti benih kacang. Dan ini harus di lakukan agar pembeli tidak bingung untuk memulainnya

6) Rajin berdoa dan selalu menabung

langkah terahir yang harus di lakukan, berdoa’ dan selalu menabung untuk setiap hasil yang Kita dapat agar usaha yang Kita lakukan bisa semakin berkembang.

Semua yang Kita lakukan di atas adalah Teknik dasar Facebook marketing untuk melakukan langkah awal berbisnis di dunia Facebook dengan cara tepat dan cepat.

Tag : Sosial Media
0 Komentar untuk "Strategi Memaksimalkan Facebook Page Untuk Berbisnis Online"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top