2017/05/25

Tutorial Meningkatkan Pengunjung Blog Organik Yang Banyak Versi Omblogging

Tags
Saat ini Anda pasti bertanya bagaimana sih "cara meningkatkan pengunjung organik dengan cepat" ? bahkan Anda tidak melewatkan untuk mengetikkan kalimat ini ke google "memperbanyak pengunjung blog dengan software" karena Anda maunya instant dan tidak mau repot karena Anda tidak paham tentang seo. jangan bilang tidak..., saya bisa tahu persis Anda datang kesini karena mencari solusi mengatasi visitor sedikit, karena pengunjung blog Anda tidak rame dan Anda mau supaya pengunjung blog Anda bisa membludak bukan ? Oleh karena itu Anda butuh seo sebagai senjata Anda agar Anda bisa meningkatkan pengunjung blog Anda. Ini salah satu bukti bahwa seo itu memang wajib Anda terapkan pada website Anda bahwa dalam hal ini saya berhasil mendatangkan Anda ke sni. itu salah satu strateginya.

Namun ada 2 status yang bisa membuat Anda kemari...
  1. Karena Anda pengunjung organik searh engine atau...
  2. Anda pengunjung loyal omblogging
Tapi tidak peduli, mau organik ataupun non organik itu tetap saja terhitung sebagai pengunjung.

Mengoptimasi halaman website adalah jalan satu-satunya. Mau agar halaman Anda sering muncul dimesin pencari google, lalu kemudian bisa ditemukan orang dengan mudah, maka dari itu Anda perlu mengenal seo. Anda perlu untuk paham dan mulai belajar seo. kecuali Anda tidak butuh pengunjung yang datang dari mesin pencari bisa Anda lakukan dengan mulai menstrategikan konten Anda ke sosial media yakni berbagi ataupun mengiklankan konten Anda.

Tapi bukan rekomendasi, sebab pengunjung organik lebih menguntungkan dibanding direct sosial media.

Sebenarnya mudah saja untuk melakukannya. Degan metode sederhana pun bisa meningkatkan trafik blog Anda secara drastis. Sayangnya, apapun jenis metode tersebut, sesederhana bagaimana pun, tetap saja membutuhkan etos kerja. Artinya, ada usaha ada hasil. Dan inilah yang harus Anda lakukan, adalah dengan memberlakukan etos kerja untuk blog Anda dengan menggunakan cara sederhana.

Tutorial Meningkatkan Pengunjung Blog Organik


Lantas bagaimana metode yang omblogging maksud ?

Jadi kali ini kita bahas caranya sesingkat saja... Lansung ke pokok intinya saja. .., Yaitu mencari apa yang lagi banyak dicari. Logikanya seperti ini, jika sebuah topik banyak dicari itu artinya kesempatan yang sangat luar biasa untuk mendapatkan pengunjung yang banyak. contohnya begini ..., Dulu ketika hebohnya malware ransomware wannacry tentu yang mencari informasi tersebut ada banyak bukan? dan pastinya ketika sebuah artikel bisa berada di posisi paling atas akan sangat diuntungkan oleh si pemilik blog.

Saya rasa Anda setuju...

Nah, permasalahannya adalah ketika mengejar sebuah target kata kunci tertentu sudah pasti akan menghadapi banyak persaingan karena bukan Anda saja yang berstatus blogger, bukan cuma Anda yang butuh posisi terbaik dimesin pencari. oleh karena itu, untuk bersaing dan bisa menduduki posisi paling atas maka Anda harus lebih mengoptimalkan website Anda.

Namun kali ini kita tidak membahas Tips Bersaing Dengan Blog Papan Atas Agar Mudah Dikenal Banyak Orang melainkan kita mencari sesuatu yang viral dan mengusahakannya agar artikel kita bisa menempati posisi paling atas. jadi intinya, bahwa sesuatu yang viral itu ada banyak, bukan cuma 1 atau 2 saja, bukan sesuatu yang viral dalam seminggu kemudian dilupakan bahkan ada yang trending topik berlaku selama beberapa bulan. Dan inilah yang Anda akan pelajari sekarang.  dimana nantinya Anda akan sadar bahwa untuk menciptakan konten yang bisa mendatangkan banyak pengunjung tidak harus ikut2an membuat konten yang serupa dengan mereka yang tidak membuahkan hasil. Dan berikut metode mendapatkan pengunjung yang banyak versi omblogging.

1) Google Trends

Google trends adalah sebuah fasilitas yang disediakan oleh google secara lansung dimana para pengguna search engine miliknya dapat secara lansung mengetahui apa saja kata kunci yang paling banyak dicari orang dalam wakttu tertentu. pada google trends Anda dengan mudah bisa tahu apa saja selama ini meningkat pencariannya. Jadi Anda sebagai pemilik blog bisa memanfaatkan tools yang disediakan oleh google tersebut, Anda akan dengan mudah bisa tahu dengan mencari info google trends indonesia 2017.  Ini menjadi salah satu rahasia para publisher adsense dimana mereka terus mengembangkan trafik blognya dengan mengambil kesempatan mencari apa trnding topik secara organik saat ini.

Cara menggunakan Google Trends


Caranya mudah saja, berikut panduan singkatnya; Sekarang Menuju Ke Google Trends Indonesia, Pada Search box masukkan kata 2 suku kata yang menjadi target Anda. sebagai contoh saya menggunakan kata kunci ( Rambut Rontok ) dan hasilnya seperti ini, lihat gambar dibawah :

Cara menggunakan Google Trends

Pada gambar ilustrasi diatas terlihat beberaap query penelusuran mengenai rambut rontok naik tajam secara drastis. Itu artinya bahwa kata kunci tersebut paling sering muncul di google. sekarang kita akan menggunakan itu sebagai target kita untuk mendapatkan pengunjung organik. Anda mungkin sudah tahu bahwa itu memang meningkat dan banyak dicari orang lantas Anda mau menggunakan kata kunci yang 3-4 suku kata itu bukan ? Anda salah ! harusnya Anda melakukan riset lagi, dan inilah yang biasa membingungkan sebagian blogger diluar sana. sudah menggunakan google trends namun pengunjung belum bertambah.

2) Riset Keyword

Mengapa perlu melakukan riset keyword ? Tidak lain dan tidak kurang agar Anda bisa menggunakan sebuah kata kunci dengan persaingan menengah karena kalau mau menggunakan secara lansung apa yang ada pada google trends saat itu menjadi susah sebab sudah pasti digunakan orang. Yang akan kita lakukan adalah mencari kata kunci utama yang cocok agar setiap kata kunci yang berhubungan Nantinya dengan apa yang sudah meningkat pada google trends tersebut juga bisa menjadi milik Anda. Nah, Sekarang kita lakukan riset keyword. Anda bisa menggunakan adword google atau yang gratisan seperti wordze.

Riset Keyword Menggunakan Wordze

Belum punya akun wordze? daftar gratis dulu disini. Jika sudah silahkan menuju kesana dan mulailah melakukan riset. Panduan singkat sesuaikan pada gambar dibawah ini:
Riset Keyword Menggunakan Wordze

Pada contoh gambar diatas saya memilih salah satu keyword yang lagi trends kemudian saya lakukan lagi riset untuk keyword tersebut.., Lihat Hasil riset keyword menggunakan wordze seperti gambar dibawah ini:
Hasil  Riset Keyword

3) Modifikasi Keyword

Langkah selanjutnya adalah memodifikasi keyword. Caranya dengan membuat daftar untuk kata kunci yang sudah menjadi pilihan tadi, salin kemudian paste ke notepad dan mulailah menggabungkan beberapa suku kata agar tercipta 1 longtail keyword yang nantinya akan kita gunakan sebagai judul artikel kita nantinya.
Meningkatkan Pengunjung Blog Organik Yang Banyak Versi Omblogging

Terlihat bahwa keyword yang sudah di modif sudah siap untuk kita gunakan untuk dijadikan judul utama beserta sub judul untuk tag heading h2 agar kata kunci pilihan kita semakin kuat nantinya. dan sekarang masuk ke tahap pembuatan artikel

4 ) Pembuatan Artikel

Pada tahap ini Anda sudah masuk ke tahap pembuatan artikel. ada beberapa ketentuan yang sebaiknya Anda terapkan saat membuat artikel yakni kelengkapannya, misalnya gambar dan beberapa attribut lainnya, Akan dipandu di akhir artikel nanti. Sekarang yang paling penting adalah mengolah hasil keyword yang di notepad tadi dengan cara merangkai keyword tersebut hingga menjadi sebuah kumpulan kalimat yang enak untuk dibaca.

Tonton video singkatnya dibawah ini
video
Pada video diatas hanya sebagai ilustrasi singkat saja bahwa kata kunci yang sudah diriset tadi harusnya dikembangkan seperti itu ( Hanya panduan ). Anda bisa berkreasi dengan cara masing-masing. Untuk hasil yang baik agar jauh dari pengaruh density keyword sebaiknya 1 keyword di tempatkan pada satu paragraf pendek saja. jika panjang gunakan 2 buah.

Nah, sampai disini Anda belum selesai. masih banyak yang harus Anda lakukan utamanya kelengkapa artikel itu. Untuk itu, untuk menyelasikan tutorial meningkatkan pengunjung ini silahkan belajar kelengkapannya pada artikel Belajar Seo

11 komentar

" karena Anda maunya instant dan tidak mau repot karena Anda tidak paham tentang seo " Kata-kata tersebut yang selalu blogger lain inginkan tanpa usaha maksimal :D
Apalagi untuk blogger pemula yang tergiur dengan membuat blog akan mendapat dollar bejibun,tapi saat d jalani beberapa minggu maunya visitor banyak, alhasil beberapa bulan banting stir...
terimakasih untuk infonya tentang " Tutorial Meningkatkan Pengunjung Blog Organik " semoga hal ini dapat membantu siapa saja yang mau membaca dan belajar...

Makasih dah luangkan waktunya untuk memberi komentar. Saran saya jangan banting stir tapi ilmunya makin diasah lagi. Ada usaha pasti akan ada hasil

Aslmk.wr br..artikelnya jelas dan runtut,saya mau belajar dan coba untuk mengaflikatifkannya semoga berhasil mohon bimbingan
nya semoga sukses menebar ilmu demi kebaikan

Silahkan pak.. sukses buat Anda

Artikelnya lengkap, dan jelas.
Saya mau mempraktekannya.
Sukses om 😃

ternyata gogle trends yah untuk melihat yang lagi ramai di perbincangkan, pengetahuan berharga nih om

Untuk menentukan persaingan lemah di bagian riset keywoard dengan wordze itu gmna ya om??? Apa yg dilihat bahwa kw itu persaingan nya lemah? Terimakasih...

Pada gambar ilustrasi diatas sudah di beritahukan. liat ukuran high atau easy pada status yang berwarna biru

permisi gan, ane kok daftar di wordze tapi tidak pernah dikirimi email activation ya, mohon solusinya

Periksa junk email bro kadang masuk situ

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon