Blogging cara tepat untukmu

Belajar Optimasi Seo Postingan Blogspot Untuk Mendapatkan Peringkat Halaman 1

cara optimasi seo blogspot beda dengan cara optimasi seo on page wordpress. seo on page blogspot boleh dikata dioptimalkan secara keseluruhan dan itu dilakukan secara manual. Beda dengan wordpres yang setiap saat bisa dilakukan dengan mudah karena ada bantuan plugin yang secara otomatis bisa Anda gunakan. seo on page blogspot pun beda dengan optimasi seo youtube sebab jika pada blog Anda dibebankan dengan konten berbentuk text sedangkan pada youtube yakni konten visual ( Video ) Sangat beda. Sangat beda mulai dari penulisan optimasi pada url hingga penataan deskripsinya. Makanya upaya mempermantap seo pada blogspot boleh dikata agak sedikit rumit dibanding lainnya, apalagi ini mengenai pembuatan konten.

Nah,Langkah-langkah yang sebaiknya Anda ambil untuk mengoptimalkan postingan blog Anda agar bisa tampil setidaknya pada halaman 1,2 dan 3 adalah dengan mengambil sedikit waktu untuk mulai melakukan riset, karena menurut saya postingan blog yang tidak di optimasi akan mendapatkan peringkat mulai dari halaman 3,4,5 dan seterusnya sedangkan untuk postingan yang sudah di optimasi tentu akan mendapatkan peringkat yang lebih baik.

Belajar Optimasi Seo Blogspot


Disini saya menyediakan 11 langkah-langkah mudah untuk Anda , sebuah praktek terbaik yang bisa Anda pelajari agar saat Anda membuat postingan nantinya bisa mendapatkan peringkat halaman pertama google. Lansung saja, disimak caranya.

1) Lakukan Riset Kata Kunci Terlebih Dulu

Luangkan waktu Anda untuk melakukan riset kata kunci terlebih dulu. Silahkan baca panduan Riset Keyword Untuk Mendapatkan Nilai BPK Mahal , Menggunakan Wordze,Itu langkah awalnya. setelah Anda sudah mendapatkan kata kunci yang cocok langkah selanjutnya adalah melihat persaingan. Jikablog yang Anda miliki adalah blog baru maka sebaiknya Anda menggunakan low keyword, ini artinya agar Anda bersaing dengan blog yang seumuran dengan blog Anda. Cara terbaik untuk bisa mengetahui lemah atau tidaknya sebuah persaingan bisa Anda ketahui setelah Anda membaca poin kedua dibawah.

2) Lontail Keyword

Longtail keyword adalah pilihan paling tepat dalam hal seo, utamanya blog baru dengan persaingan rendah. Dengan longtail keyword Anda kemudian bisa menciptakan puluhan kata kunci dalam 1 judul artikel. Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah mengubah kata kunci yang sudah Anda dapatkan dan mengubahnya menjadi sebuah judul.  Silahkan baca Teknik Menggunakan Keyword Pada Title Postingan , Belajar Seo Blogger

Jika sudah, Tiba saatnya mengetahui persaingan di mesin pencari dari kata kunci itu. Untuk mengetahui apakah judul tersebut memiliki persaingan yang rendah atau tidak caranya dengan memasukkan calon judul postingan blog Anda di mesin pencari kemudian lihat hasil result pencarian.

Mencari persaingan yang rendah agar bisa menuju kehalaman 1

Jika nilainya ratusan ribu sebaiknya urungkan dulu menggunakan kata kunci itu, coba edit lagi judul yang Anda buat tadi hingga bisa mendapatkan nilai ( Result Pencarian ) ribuan saja. Ini cara jadul namun percaya saja bahwa ini sangat luar biasa.

3) Perbanyak Keyword

Ini bertujuan bukan hanya karena kita mengejar halaman 1 dengan kata kunci tertentu, dengan memperbanyak keyword tentu kesempatan untuk mendapatkan peringkat 1 juga akan semakin baik. Jadi Tidak Perlu Pageone Dengan Kata Kunci Tertentu Untuk Dapat Banyak Pengunjung, Ibaratnya mancing, pasang banyak kail peluang dapat ikan pun banyak.

Misalnya Anda menggunakan kata kunci " Cara membuat blog tahun 2017 dengan sangat mudah " maka judul itu bisa menjadi beberapa sugesty keyword. Seperti; membuat blog 2017, membuat bog dengan mudah, dengan mudah membuat blog dan beberapa sugesty lainnya. 

Tapi ingat bahwa memperbanyak keyword bukan dengan mengulang-ulang kalimat sama seperti judulnya namun sugesty dari judul tersebut. Baca panduan mengenai Satu Judul Artikel Banyak Kata Kunci , Keyword Abstrak , Target Pageone

4) Sebar Keyword

Menempatkan kata kunci yang sangat baik adalah di awal judul artikel dan juga di akhir artikel. Namun, bisa menempatkan di beberapa bagian lainnya maka akan sangat powerfull postingan itu. sebab keyword bisa ditempatkan dimana saja.  Lengkapi wawasan Anda mengenai hal ini pada postingan Cara Menyebar Keyword Dalam Satu Artikel Agar Bisa Page one Dengan Mudah

5) Penyebutan Kata Kunci

Ingat bahwa kata kunci akan dianggap sebagai query jika disebut dengan sangat baik. Misalnya Anda menargetkan kata kunci " Cara Membuat Blog " kemudian Anda menyebutnya dengan menyambung beberapa kata yang tidak memiliki nilai relevansi. artinya kalimat tertuju harus punya makna.

Contoh:
Sangat Kuat- Dipandu cara membuat blog
Lemah - Cara membuat blog yang baik adalah

walaupun Anda menggunakan kalimat ( kunci ) yang sama namun memiliki tingkat pengertian yang berbeda dan inilah yang kemudian akan dijadikan sebagai query yang nantinya ditelusur mesin pencari.

Selanjutnya, Pelajari Suku Kata Yang Bisa Memperkuat Keyword, Penyebutan Kata Kunci

6) Heading Dan Subheading

Memang  Tidak Selamanya Harus Menggunakan Heading Dan Subheading agar sebuah postingan bisa dioptimasi karena jenis artikel beda-beda, namun menempatkan kata kunci pada heading atau subheading itu sangatlah baik karena memiliki nilai penjelasan dari kata kunci utama. Sayangnya tidak semua artikel bentuknya tutorial atau panduan sehingga heading dan subheading kadang tidak digunakan. Saran saya, Coba untuk mengolah postingan blog Anda sehingga bisa menggunakan H2 dan H3.

7) Alt Dan Title Gambar

Title adalah judul yang mewakili keberadaan gambar pada postingan blog sedangkan Alt adalah deskripsi yang menjelaskan sama persis apa yang dijelaskan gambar pada postingan. Pada title Anda bisa menggunakan kata kunci dan juga tidak. akan semakin baik jika titlenya sama dengan pengertian kalimat yang posisinya saat dimana Anda menempatkan gambar itu. Bisa lihat contoh penerapan gambar dibawah ini
Contoh penerapan title dan alt gambar

8) Link Internal Dan External

Sebagian blogger mengatakan jangan menggunakan link yang mengarah keluar padahal Menggunakan Link Keluar Itu Baik Untuk Optimasi Seo jika Anda menggunakan link yang memang salin berhubungan. Misalnya Anda membuat panduan tentang webmaster tools maka tidak ada salahnya Anda menyematkan link menuju ke webmaster. Demikian juga dengan internal link. Internal link maupun external link adalah navigasi untuk pengguna. Tugasnya adalah mengarahkan pengguna untuk bisa mendapatkan beberapa panduan lain yang Anda bahas pada sebuah postingan. Jadi, jika Anda bisa menavigasikan pengguna maka postingan Anda akan kuat untuk berada pada halaman 1 karena google tahu mana konten yang menavigasikan mana tidak.

9) Deskripsi Penelusuran

Langkah terakhir dalam belajar optimasi seo postingan blogspot untuk mendapatkan peringkat halaman 1 adalah dengan melengkapi postingan Anda dengan kutipan singkat. Kutipan singkat ini disebut juga sebagai deskripsi, yang artinya menjelaskan totalitas isi dari postingan blog Anda dengan menggunakan kalimat singkat.

Demikian....

Tag : seo
0 Komentar untuk "Belajar Optimasi Seo Postingan Blogspot Untuk Mendapatkan Peringkat Halaman 1"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top