2017/06/21

6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Mengenai Seo Google

Tags
Ketika seseorang melakukan upaya optimasi, melakukan strategi seo, pengembangan website miliknya untuk mendapatkan hasil terbaik disearch engine selalu mengacu pada satu teknik saja. Ini disebabkan karena kepercayaan secara moril ataupun karena rasa malas. Hal ini yang kemudian membuat seorang blogger gagal mengembangkan seo untuk websitenya. Seharusnya,Seo lebih diperhatikan secara rinci karena seo itu memiliki warna. Bukan cuma 1 jenis saja. Diluar sana ada begitu banyak orang yang gagal memahami seo secara detail yang akhirnya membiarkan keterpurukan menjadi dilema dramatis bagi mereka. Mengapa ? Karena mereka belajar salah, mereka memperhatikan 1 cara saja, terlalu terkesima dengan strategi yang dipaparkan oleh blogger yang lebih dulu sudah sukses lalu kemudian hal ini menjadikan mereka hanya sebagai penonton saja. Parahnya karena seo yang mereka kenal adalah wawasan terdahulu dan mereka melakukan hal itu padahal seo tidak untuk diterapkan sama persis dengan apa yang mereka lakukan pada waktu dulu.
Dijelaskan Tentang 6 Hal Yang Perlu Diperhatikan Mengenai Seo Google

Logikanya seperti ini... selama tahun 2015 google merancang algoritmanya untuk lebih mengedepankan relevansi ketika perayap mereka melakukan pencarian, ketika sebuah postingan dianggap sebagai sesuatu yang memang benar adanya dan sangat relevan maka postingan itu kemudian akan terus diposisikan paling atas tempat terbaik pada google dan sebagai hadiah maka domain pemilik postingan itu diberikan rangking sehingga setiap postingan dari domain tersebut nantinya akan mendapatkan otoritas lansung dari google. Hal ini terjadi karena google sudah percaya pada website tersebut karena google tahu apa yang diberikan website itu benar-benar apa yang google butuhkan.

Nah, kesalahannya disini... Karena website tersebut selalu muncul di google, selalu tampil dihalaman depan maka blogger yang mengunjungi website tersebut kemudian akan terkesima dan menganggap bahwa pemilik website itu adalah seorang pakar seo hAndal. Kesalahan Anda disitu. padahal Anda bisa lakukan sama persis apa yang website itu dapatkan. Anda juga bisa menjadi kepercayaan google jika Anda bisa sediakan apa yang menjadi kebutuhan google. Caranya dengan menyediakan hal-hal baru, tidak membodohi, apa yang Anda kisahkan memang kenyataan dan benar adanya. Sayangnya beberapa blogger lain salah menanggapi hal ini. sebagian blogger menganggap bahwa ada upaya khusus dalam hal melakukan seo agar bisa mendapatkan peringkat terbaik, padahal yang harus Anda lakukan hanya menstrukturkan konten Anda mulai dari judul hingga penutup pada konten tersebut dimana isinya original.

Kesalahan yang Anda lakukan hingga Anda tidak bisa mendapatkan kepercayaan dari google karena Anda bukannya memberi apa yang gogole butuhkan melainkan Anda hanya mengambil tempat dan konten Anda tidak berkualitas. Mau tahu apa makna berkualitas yang google butuhkan ? Misalnya seperti ini...

Jika blogger A membuat postingan dengan judul " Cara membuat artikel menarik " Lantas Anda juga turut membuat dengan judul yang sama atau hampir sama mengenai query pencarian lalu isinya tidak sesuai dengan janji yang ada pada judul yang Anda tuliskan, dari sini google akan meganggap bahwa itu bukan sesuatu yang baru karena faktor isinya yang memang tidak bagus dan disisi lain bahwa itu konten serupa. Artinya Basi. Orang sudah membuat postingan seperti itu lalu Anda juga turut membuatnya, ibaratnya sebuah perpustakaan buku dimana satu lantai rak buku yang tersusun itu judulnya sama semua. padahal seharusnya 1 rak buku itu bisa disusun dengan berbagai buku yang berbeda yang nantinya akan membuat perpustakaan itu menjadi kaya dengan informasi. Demikian juga mengenai google.

Jadi, selain melakukan optimasi konten dengan menyusun struktur yang rapi maka Anda juga harus lebih memperhatikan sesuatu yang baru. baru adalah harta bagi google, konten baru adalah emas bagi google.

Harusnya Anda bertanya apa itu seo blog ? kemudian selalu mau menambahkan wawasan Anda dengan fungsi seo agar Anda bisa mendapatkan apa manfaat seo. Selanjutnya Anda perhatikan apa yang perlu Anda benahi sejak sekarang....

1) Seo Harus Dilakukan Secara Keseluruhan

Ada beberapa pernyataan bahwa tahun 2017 adalah tahun dimana seo harus dilakukan secara hebat setelah algoritma google ( mobilegeddon ) diluncurkan 2015 silam, algoritma ini kemudiansempat menjadi pembicaraan " Hot " dan pada saat itu, tahun 2015, sebagian pakar seo mengatakan bahwa algoritma ini perlu diperhatikan secara baik dan optimasi yang akan dilakukan akan terhitung susah oleh karena itu tahun 2017 sekarang ini seo kemudian lebih diupayakan untuk strategi mobile saja. bisa ya dan tidak. Algoritma tetaplah sebuah algoritma dan untuk google tidak mengacu pada 1 jenis algoritma saja. walaupun algoritma mobilegeddon perlu diperhitungkan namun Anda justru harus mengacu pada algoritma lainnya karena untuk optimasi mobile upaya yang dilakukan bukanlah sebuah teknik yang susah sebab teknik seo untuk mobile lebih mengarah ke tampilan mobile friendly saja. Mengenai kata kunci ? Ingat bahwa Seo itu harus dilakukan secara keseluruhan dan bukan hal spekulasi.

2) Setiap Tahun Teknik Seo Berubah Secara Luar Biasa

Sebuah website yang mengalami peningkatan peringkat itu karena didasari dengan 3 hal ini; Trends,Dekstop,Mobile. System 3 pack, komplit dalam 1 strategi. Oleh karena itu ketika Anda mau agar apa strategi seo yang Anda lakukan agar tetap berada dalam jalur aman maka Anda harus mengutamakan 3 hal tersebut. Setiap tahun setiap pemilik website kiranya harus was-was dengan apa taktik yang mereka lakukan mengingat algoritma ketika mengalami update/perubahan maka sesuatu apa yang tidak cocok dengan yang Anda lakukan akan menjadi boomerang bagi website Anda sendiri. Namun itu tidak akan terjadi ketika Anda selalu mengupayakan 3 pack tadi. perhatikan dan konsisten untuk menjaga relevansi. Mencari yang trends kemudian membuat sebuah konten dengan optimasi dekstop lalu mengupayakan optimasi seo mobile friendly akan menjadi sebuah srategi seo hAndal.

3)  Google Selalu Memperhatikan Yang Baru

Memperkaya perpustakaan jalan satu-satunya adalah menambahkan informasi berbentuk buku pada perusahaan tersebut. bukan memperbanyak orang yang kerja didalamnya. Google selalu memperhatikan itu, google tahu bahwa mana yang baru dan mana yang sifatnya basi. Kemarin saya sudah membahas strategi untuk mengupayakan agar bisa mendapatkan peringkat terbaik di google dengan memberikan sesuatu yang berbau baru sesuai dengan tanggal posting, Silahkan baca Kunci suksesnya...

4) Kata Kunci Ditelusuri Sama Seperti Sinonimnya

Setelah google mengupdate hummingbird sebagai algoritmanya yang cara kerjanya mencari query signifikan maka nilai query pencarian tidak hanya meningkatkan untuk sebuah kata kunci spesifik namun juga pada Lsi nya atau yang disebut sebagai latent semantik indexing, namun konteks atau arti kata kunci itu juga akan mendapatkan nilai. Google saat ini bekerja sama seperti kelengkapan dimana orang bertanya dan kita yang memberikan jawaban atas pertanyaan-pertanyaan yang dicari orang melalui mesin pencari google. Ini artinya google tidak hanya menelusuri kata kunci spesifik namun lebih kepada isi konten Anda.

5) Optimasi Tampilan Mobile

Pengguna mesin pencari sejak tahun 2015 sampai sekarang ini dipastikan lebih banyak pengguna mobile dibanding pengguna dekstop. Maka dari itu,Anda sebagai pemilik website sebaiknya selalu memperhatikan tampilan mobile website Anda karena orang-orang tidak selamanya menggunakan laptop namun lebih banyak waktu dihabiskan menggunakan smartphone mereka dan ini memang menjadi kenyataan.


6 ) Tentang Menulis

Jangan beranggapan itu sangat luar biasa ketika Anda menemukan sebuah website diluar sana lantas memiliki peringkat selalu baik. Tidak ada  optimasi hebat yang perlu Anda pelajari. hanya struktur stAndar saja, bukan sebuah rahasia seo. Oleh karena itu, ketika Anda mau agar domain Anda segera memiliki otoritas (kepercayaan ) dari google maka mulai dari sekarang selalu terbitkan hal hal baru. Bukan apa yang sudah dibahas orang lalu kemudian Anda mau ikut membahasnya. Anda sampai saat ini belum mendapatkan pengunjung yang signifikan bukan? Itu berarti ada yang salah... segera benahi.

1 komentar so far

Wah sampai saat ini masih juga malas membenahi web, yang di koprek youtube saja,

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon