2017/06/03

10 Kesalahan Seo Yang Fatal Dan Harus Anda Hindari, Mari Belajar

Tags
Sampai saat ini masih ada begitu banyak para pelaku dunia blogging yang masih saja terjerumus dengan cara seo yang salah. Parahnya karena hal ini kian berlanjut tanpa mereka sadari bahwa apa yang mereka terapkan saat itu adalah cara seo yang salah. Disini saya kembali mengingatkan tentang apa saja kesalahan seo tersebut dan sebaiknya Anda perhatikan baik setelah itu jangan lakukan lagi karena ini penting demi masa depan web/blog Anda. Anda mungkin berpikir bahwa cara Anda sudah benar ? Kalau begitu, perhatikan baik baik 10 hal mengenai seo yang sebaiknya Anda benahi dimulai sejak Anda membaca artikel ini.

10 Kesalahan Seo Yang Fatal Dan Harus Anda Hindari, Mari Belajar

1) Pola Pikir Anda Salah

Anda mungkin sudah melakukan sebuah upaya optimasi lalu kemudian Anda mengatakan bahwa cara Anda sudah benar lantas kembali bertanya mengapa upaya yang saya lakukan tidak membuahkan hasil ? Mengapa sampai saat ini pengunjung blog Anda masih minim dan tidak mendapatkan trafik tertarget? itu karena Anda salah dengan pola pikir Anda.

Perhatikan kesalahan optimasi yang Anda lakukan, Anda yakin bahwa...
  1. Seo itu hanya sesuatu yang berhubungan dengan link ( Backlink )
  2. Seo yang Anda terapkan sudah selesai dikala blog Anda diluncurkan
  3. Seo hanya mengutamakan keyword density.
Itu kesalahan Anda dan sebaiknya benahi dengan cara seperti ini..
  1. Seo harusnya tidak fokus hanya pada link
  2. Seo terus harus dikembangkan mulai dari saat Anda membangun sebuah website
  3. SEO adalah tentang semantik atau makna di balik kata-kata
Itu kesalahan yang pertama dan harusnya benahi sejak sekarang.

2) Salah Dalam Pemilihan Kata Kunci

hampir semua orang sudah tahu bahwa pencarian kata kunci sudah tidak sama persis model ditemukannya dalam mesin pencari, sangat beda dengan di masa lalu. sekarang ini semua tentang semantik atau arti di belakang kata-kata.Tapi, pada halaman Anda sebaiknya Anda gunakan dengan kata kunci bertarget yang cocok persis apa halaman akan bahas nantinya.

Berikut adalah beberapa kesalahan Anda , dan sebaiknya hindari ketika memilih kata kunci
  1. Penargetan kata kunci yang salah / memilih kata kunci tanpa meneliti terlebih dulu
  2. kata kunci umum (kata kunci yang pendek)
  3. Stuffing kata kunci (kepadatan kata kunci ,cara lama)
Apa yang Anda harus lakukan adalah sebaliknya.
  1. Cara paling baik; Pada halaman yang Anda target gunakan kata kunci yang relevan dengan pembahasan.
  2. Gunakan longtail keyword
  3. Jelajahi setidaknya 55% dari kata kunci yang ada dalam 1 halaman kemudian tukar dengan semantic kemudian perkaya halaman Anda dengan bantuan kata kunci turunan
Baca panduan mengenai ; Pemahaman Tentang Kata Kunci Turunan
Itu yang Anda harus perhatikan pada pemilihan keyword...

3) Miskin Konten

Pada tahun ini google telah mengumumkan bahwa ada 3 faktor yang sangat penting untuk menentukan rangking sebuah website agar bisa lebih baik posisinya di mesin pencari dan konten salah satunya. penerbitan yang konsisten, isi halaman dapat diAndalkan, penjelasan  yang relevan, benar dan ditulis dengan baik di situs web Anda akan sangat membantu Anda mendapatkan lebih banyak backlinks kualitas dan tertarget karena dengan begini maka akan ada begitu banyak yang bisa mereferensikan situs Anda dan semakin sedikit kemungkinan Anda akan ditAndai sebagai pelaku spam.

Kesalahan yang sering Anda lakukan;
  1. Anda masih saja melakukan copy paste
  2. Anda menulis ulang ide artikel milik orang yang sudah dibagikan pada publik
  3. Informasi dalam artikel Anda semuanya informasi yang salah.
Benahi dengan cara berikut...
  1. Mulailah berbenah untuk menerbitkan konten yang asli milik Anda
  2. Buatlah sebuah artikel yang mulai dari judul dan isinya benar-benar ide Anda
  3. Pada artikel yang Anda buat memang benar isinya informasi yang sah.
Dengan melakukan pembenahan seperti ini saya yakin bahwa ribuan pengunjung dalam waktu singkat bukan hal susah lagi untuk Anda bisa dapatkan

4) Meta Deskripsi Dan Judul Tidak Unik

Judul halaman harus unik dan mencerminkan isi dari halaman web sehingga laba-laba mesin pencari dapat mengindeks halaman itu dengan baik dan benar, hal itu akan memberitahu mesin pencari bahwa Konten yang Anda miliki adalah konten yang relevan dengan apa yang mereka cari.

Maka dari itu, Anda tidak boleh mengabaikan meta deskripsi. Meskipun google menyatakan tahun 2009 bahwa mereka tidak menggunakan meta deskripsi di system peringkat mereka. Meta deskripsi adalah sinyal peringkat

Berikut tips membuat meta deskripsi yang baik ;
  1. Persuasif
  2. Unik
  3. Specifik dan relevan

5) Membangun Backlink Yang Baik

Dan fakta yang tak terbantahkan bahwa backlink juga sangat mempengaruhi rangkings sebuah website di google. Makanya jika Anda mau website Anda memiliki rangking yang baik maka dari itu Anda harus membangun backlinks yang berkualitas . Berikut membangun link building yang baik yaitu dari , website yang kredibel dan memiliki reputasi yang semakin banyak pengunjung setiap hari dalam kata lain website yang aktif. Itu Untuk memastikan bahwa kerja Anda akan membuahkan hasil dan pastikan akan hanya mengutamakan untuk mendapatkan kualitas dan link yang relevan.

Hindari mendapatkan backlink dari
  1. Situs spam
  2. Situs submit direktori
  3. situs web yang mereproduksi isi tanpa izin

6) Situs Yang Lambat Loading

Anda harus menghindari kesalahan yang lain adalah dengan tidak membuat situs Anda dimuat dengan lambat. Kecepatan halaman web adalah salah satu faktor yang mempengaruhi peringkat mesin pencari Cari. Google benar-benar memasukkan kecepatan loading sebuah website sebagai salah satu penentu peringkat, jadi pastikan website Anda bisa diakses secara ringan.

menurut google pencarian bahwa tingkat penggunaan mesin pencari lebih banyak melalui gadget semisal smartphone, itu berarti bahwa memiliki sebuah situs web yang lambat load akan menjadi kurang disukai oleh pengguna smartphone.

Anda dapat menggunakan google pagespeed insight sebuah alat untuk menguji kecepatan situs Anda dan dapatkan rekomendasi khusus untuk memperbaikinya.

7) Situs Anda Kurang Ramah Mobile

Seperti yang saya sebutkan sebelumnya, kebanyakan penelusuran google hari ini yang dilakukan menggunakan ponsel. Jadi, dengan membuat responsif dan mobile website ramah adalah suatu kebutuhan saat ini yang juga tidak bisa diabaikan.

Google telah menggunakan algoritma nya yaitu ponsel ramah dimana algoritma ini adalah pembaruan yang meningkatkan pencarian pengguna HP dan hasilnya adalah rangking yang baik untuk situs web yang ramah mobile. Dan mulai dari sekarang coba untuk mengutamakan pengalaman pengguna dan terus harus ditingkatkan, loading sebuah situs harus cepat, tingkatkan seo mobile untuk bersaing dengan kompetitor Anda.

8) Tidak Konsisten Menerbitkan Konten Terbaru

Pilihan terbaik ketika Anda bertanya mana yang lebih baik mengupdate artikel atau menerbitkan artikel baru ? Tentu jawaban yang paling pas menurut saya tetap saja " Menerbitkan Artikel Baru" Karena, dengan bertambahnya artikel dalam blog Anda itu sama halnya Anda memperkaya kata kunci yang semakin beragam dalam blog Anda. Lanjutkan Baca tentang dampak buruk jarang update

9) Salah Menggunakan Keyword

Menempatkan keyword dalam satu artikel bukan hanya semata-mata dimana Anda menuliskan lalu kemudian mendekatkan kata kunci itu dengan beberapa kalimat pengantar lainnya . Ada banyak sekali penempatan kata kunci yang seharusnya digunakan secara baik agar artikel tersebut bisa pageone . Walaupun tidak mudah namun yang namanya usaha jika dilakukan dengan sungguh-sungguh pasti akan berhasil . Lanjutkan Baca cara menggunakan keyword yang baik

10) Anda Berhenti Belajar

Mau susah bagaimana? Internet adalah gudangnya ilmu dimana Anda bisa belajar secara otodidak, sayangnya Anda mengabaikan hal itu. Mulailah terus mengasah kemampuan Anda, teruslah belajar dari blog ke blog dan pastikan Anda mengumpul semua ilmu tersebut lalu kemudian menelaah satu persatu hingga Anda sampai pada titik melakukan praktek. 

Demikian...

4 komentar

Maaf on ini semakin lama saya meninggalkan website yang saya miliki, apa nantinya masih bisa di perbaiki om, terimakasih salam.

Sebaiknya pakai jasa penulis saja supaya blognya bisa aktif

saya cuman ngasih tau yang tentang dampak buruk jarang update, linknya mati

Terima kasih banyak bro untuk pemberitahuannya, sudah di fix...

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon