Blogging cara tepat untukmu

11 Cara Menulis Postingan Blog Yang Lebih Baik Setiap Waktu, Tips Konten Blog

Memulai sesuatu yang baik harus didasari dengan yang baik pula. Saat ini ada jutaan blogger memulai hari-hari mereka dengan berhadapan komputer atau perangkat mobile mereka dan proses menulis sebuah konten pun dimulai. Sebagian membuka email mereka untuk membaca email masuk yang mungkin dari loyal visitor, sahabat atau pelanggan mereka dan proses kreatif pun dimulai. Ketika Anda membuka akun blog Anda saya yakin ada kegembiraan dan Anda penuh inspirasi dalam membuat konten, saat itu ada komponen bahasa visual dalam pikiran Anda yang tentunya akan melibatkan emosi pembaca nantinya. Misalnya; sebuah inspirasi dimana Anda yakin bahwa itu adalah hal pertama kali diterbitkan di internet, maka dari itu Anda kemudian berpikir secara matang agar apa yang Anda tuliskan nantinya bisa membuahkan hasil yang maksimal, oleh karenanya Anda menciptakan konten itu sebagus mungkin sesuai dengan apa yang Anda harapkan bahwa Anda siap dan membuatnya dengan sangat panjang. Namun, menjadi sebuah kendala sebab ada banyak blog diluar sana, blog yang besar sudah sukses lebih dulu, hal buruknya karena mereka menulis konten biasa-biasa saja tapi hasilnya lebih baik dari Anda. Ketika itu terjadi Anda kemudian berpikir " Saya tidak akan menulis lagi, tidak akan membuat konten lagi".

11 Cara Menulis Postingan Blog Yang Lebih Baik Setiap Waktu, Tips Konten BlogBlogger yang bagaimana punya peluang lebih sukses ?? Perlu Anda ketahui bahwa menjadi seorang blogger untuk bisa sukses itu penuh dengan tantangan dan apa saja bentuknya harus Anda " Terima" Tak peduli apapun itu. rutinitas Anda jalani maka Anda harus hadapi. Blogger yang bisa sukses itu bukan blogger yang mental kerupuk. Disini saya akan sedikit berbagi dengan Anda tentang sesuatu yang akan bisa membangkitkan semangat Anda dan percaya saja bahwa hal ini akan dapat mengembangkan Anda agar bisa menjadi blogger yang lebih baik kemudian hari nanti, yakni tips membuat konten.

Apakah Anda sudah siap untuk membaca tips yang luar biasa untuk menulis postingan yang lebih baik? Jika demikian, silahkan duduk manis dan mari kita sama-sama belajar.

#1. Libatkan Rasa Ingin Tahu Pembaca Sejak Kalimat Pertama.

Kalimat pertama dari paragraf pertama pada postingan blog akan lebih baik jika Anda mulai dengan menggunaka komponen tesis. Ini artinya bahwa Anda sebaiknya miliki dan berargumen bahwa apa yang Anda tuliskan memang untuk pembaca,Bukan karena sesuatu lain, dalam pikiran Anda fokus bahwa apa yang Anda tuliskan untuk mereka hingga nantinya Anda bisa memiliki sedikit ide yang bisa libatkan emosi mereka. jika Anda bisa libatkan rasa ingin tahu mereka maka saat itu Anda punya kesempatan yang baik agar mereka mau meneruskan bacaan mereka.

Ada sejumlah cara yang Anda dapat lakukan untuk menghubungkan rasa ingin tahu pembaca dengan konten Anda :

1)Tawarkan Kutipan Inspirasional

Coba buat sesuatu yang berbeda dengan menawarkan kutipan inspirasional. Neil Gaiman pernah mengatakan ini saat dia melakukan aktifitas blogging:

"Saya memulai aktifitas blogging selama satu dekade yang lalu karena saya suka dengan dunia blogging. Menulis semacam hal yang perlu untuk dilakukan, saya kesepian tanpa menulis,dan saya suka berbagi gagasan menjelaskan proses karena saya mencintai ituwalaupun rasanya masih muda tapi saya seseorang yang mati-matian ingin menulis." 

Singkat dan pada dan bisa menjadi titik fokus pada keseluruhan isi post.

2) Tawarkan Statistic

Berikut Statistik Blogging Dan Bloggers Harus Ketahui. Anda juga bisa menawarkan atau memberitahukan statistic blog Anda dalam konten Anda. Misalnya jumlah pelanggan atau followers Anda. mereka yang baru saja berkunjung membaca konten Anda akan sadar bahwa apa yang selama ini Anda lakukan adalah sesuatu yang disukai oleh orang banyak, mereka akan tahu bahwa Anda adalah seorang bloggers yang smart dan selalu memebrikan yang terbaik, mereka akan merasa bahwa konten Anda yang terbaik terbukti karena ada statistic yang Anda perlihatkan. Lantas mengapa mereka akan sadar ? karena rasa ingin tahu mereka yang kemudian berubah menjadi kepercayaan.

3) Berikan Pertanyaan Relasional

Dengan menawarkan pertanyaan relasional.

Contohnya;

Tahukah Anda bahwa menulis postingan blog yang baik sama mudahnya dengan membuka bungkus coklat ?

Pertanyaan yang membutuhkan jawaban.

Anda memberitahukan dan juga mengajukan pertanyaan hingga pembaca ingin untuk menemukan jawaban. " Bungkus coklat?" semudah itu kah? mereka ini akan terus mengarah kebawah untuk menyelesaikan bacaan mereka.

Selanjutnya bagaimana?

Ceritakan sebuah kisah unik dan menarik. Dan itulah bagaimana mereka mulai membaca postingan Anda. Cerita tidak harus pribadi. Anda dapat berfokus pada sekelompok orang, lingkungan, atau bahkan menceritakan beberapa kejadian fiktif dalam beberapa kasus, jika sesuai denga niche blog Anda. Jika itu tutorial, ceritakan bahwa dulu tutorial itu Anda dapatkan seperti ini dan akhirnya menjadi seperti ini. relasionalnya ; Bagaimana saya bisa dengan mudah mendapatkan tutorial ini?
Jadi mereka ini akan mendapatkan 2 tujuan, 1 mau tahu tutorialnya, 2 mau tahu ceritanya.

#2. Menulis Dengan Tujuan yang Jelas Dalam Setiap Kalimat.

Apa yang membuat sebuah postingan blog menjadi tidak bagus adalah karena postingan itu terlalu berlebihan,ramblings, terlalu banyak garis singgung, pikiran-pikiran yang tidak ada hubungannya dengan subjek postingan Anda. ini seperti Anda memulai postingan Anda dengan menceritakan apa yang Anda makan tadi waktu sarapan pagi kemudian melanjutkan diskusi tentang permainan game.
Postingan blog harus kuat dalam penulisan, menulis layaknya Anda berbicara,harus tepat,sederhana,lansung ke titik pembahasan, tak peduli bagaimana penempatan tAnda baca Anda karena itu adalah ciri khas Anda yang unik. saya akan bagikan tips nya:

1) Jaga Tujuan Yang Jelas

Pastikan Anda menjaga tujuan yang jelas. Setiap kalimat dalam posting blog Anda harus membantu pembaca And dan itu bisa dilakukan dalam beberapa cara, misalnya menciptakan kalimat yang membangun hubungan, artinya kalimat dengan tujuan yang jelas akan membuat Orang lain berkata bahwa Anda sedang memberikan informasi. Kalimat yang tidak menjaga tujuan dan tidak jelas sebaiknya hapus saja.

2) Jauhkan Topik Lain

Jauhkan topik yang tidak penting untuk dibahas. Alih-alih menawarkan banyak tips untuk lebih baik menulis seperti guru sekolah tinggi, menawarkan fokus tertentu dan itu juga dilakukan sebagaimana menulis postingan blog.

3) Kembali Ketujuan

Selalu kembali tujuan dari pembahasan dalam konten. Apa yang telah Anda tawarkan ke pembaca melalui tesis Anda disebut "proposisi nilai." Seorang pembaca akan terus membaca karena mereka percaya janji Anda, bahwa blog posting yang mereka baca saat itu serasa memiliki sesuatu yang bernilai. Jika Anda melanggar janji itu, mereka akan berhenti membaca. Jadi Anda harus terus kembali ke "yang" menjanjikan itu untuk memastikan Anda masih menawarkan sesuatu.

Jika Anda dapat memasukkan empati dan kemurahan hati dalam totalitas postingan Anda, maka Anda akan membuat sebuah posting blog yang lebih baik dengan penuh nilai konsistensi.

#3. Gunakan Kata-Kata Sensorik Untuk Menciptakan Visi Mental Pembaca.

Kita ini memiliki kata-kata biasa dan kata-kata yang luar biasa dalam bahasa kita. Kata-kata biasa memberikan informasi. Kata-kata biasa merangsang indra. Ketika Anda dapat menggunakan kata-kata yang lebih luar biasa dalam tulisan Anda, maka nantinya pembaca itu akan merasa bahwa mereka sedang mendengar dan melihat apa yang Anda bicarakan dalam mata pikiran mereka.padahal ini hanya sebuah postingan.

Berikut adalah contoh dari kata-kata yang sebaiknya Anda gunakan.

Salah- Postingan blog bisa pageone,saya menggunakan keyword utama, keyword ini susah dan bersaing,tapi saya bisa pageone.

Mendapatkan perhatian pembaca, tapi sebenarnya kalimat-kalimat seperti itu tidak menarik. Itu tidak akan jadi kuat karena kata-kata yang digunakan tidak memiliki nilai sensorik kepada mereka.

Sekarang mari kita mengubah kalimat itu.

Benar-  Saya telah membuat sebuah postingan blog dengan keyword ada pada judul utama dan bisa pageone walaupun menggunakan keyword yang sangat bersaing tapi saya mampu melakukan optimasi yang baik.

Perhatikan sensoriknya dimana pembaca kemudian akan penasaran dengan apa yang Anda lakukan sehingga postingan blog Anda bisa pageone.

#4. Beri diri Anda beberapa tambahan otoritas.

Seumpama Anda memiliki 3 orang penulis pada blog Anda dan sudah menerbitkan 3 buah konten masing masing 1 buah, apakah Anda pernah membaca 1 dari postingan dari penulis itu sebelum diterbitkan? Mungkin penulis itu salah satu anggota keluarga Anda ataukah teman yang dapat dipercaya tapi tetap saja blog Anda membutuhkan sebuah "otoritas" Bukan begitu? Jika Anda juga meyakini itu maka coba perhatikan ini...

Kebanyakan orang akan memilih pilihan #1. Beberapa akan memilih pilihan #2 itu karena mereka membaca sebuah cerita cuma karena menghargai penulis tersebut. ini artinya mereka tidak sungguh-sungguh ingin mengenal konten Anda lebih jauh, Dan jika seseorang lansung membaca pada pilihan #3 maka itu artinya mereka tidak suka awalan bahasan Anda dan kejadian seperti ini hanya akan membuat pembaca tersebut pergi meninggalkan konten Anda kemudian pergi mencari opsi lainnya. akan sangat disayangkan...

Mengapa ini terjadi? Karena persepsi otoritas. mereka ingin belajar dari yang terbaik. Jika Anda dapat menambahkan beberapa keahlian tambahan ke dalam konten Anda dengan konsistensi, maka Anda pasti mampu menciptakan sebuah posting blog yang lebih dari banyak orang dan percaya saja mereka yang membaca akan menyelesaikan bacaan mereka sampai pada akhirnya,oleh karena itu Anda harus menambahkan beberapa otoritas dalam konten Anda. Jika perlu, edit tulisan penulis Anda. Berikut tips untuk Anda...

1) Berikan Contoh Spesifik

Memberikan contoh-contoh spesifik dari pengalaman Anda. Anda dapat memberitahu cerita otentik dari masa lalu Anda yang berhubungan dengan blog postingan blog yang Anda buat saat itu, Anda bisa menunjukkan kepada pembaca bahwa Anda tahu apa yang sedang Anda bicarakan,
Pada konten itu Anda seperti sedang berbicara tentang hal yang sudah Anda lakukan dan memiliki sebuah pelajaran yang spesifik untuk Anda tawarkan kepada mereka.

2)Berikan Referensi

Jangan pernah ragu untuk mereferensikan blog orang lain ketika materi Anda memang butuh itu. Jika Anda menulis tentang tutorial blog kemudian Anda memang pernah belajar pada satu blog lain maka tak ada salahnya Anda mengatakan bahwa Anda mengambil sumber ide dari situ, ini artinya Anda memiliki sebuah otoritas yang nantinya akan mereka anggap bahwa Anda memang sedang berbicara jujur. Hal seperti ini sering dilupakan blogger lain yang hanya percaya bahwa apa yang mereka tuliskan secara totalitas adalah ide mereka padahal penulis ini tak tahu apa-apa sedikitpun tentang hal itu dan pada akhirnya pembaca ini akan mengatakan bahwa " Semua bohong" karena mereka bisa belajar dan mengetahui tulisan sebenarnya berasal dari mana.

Anda juga bisa menyertakan sebuah argumen bertentangan dengan blog lain kedalam konten Anda kemudian memberi diri Anda semisal beberapa kalimat tambahan seperti mengatakan "beberapa blogger lain salah memberikan panduan" Kemudian Anda menyatakan pada mereka bahwa panduan Anda lah yang paling tepat.

Keahlian membela diri memang sangat penting. Memberikan sedikit dorongan untuk menciptakan otoritas akan membuat banyak perubahan.

 #5. Analogi Atau Perumpamaan Dapat Membuat Bacaan yang Sulit Menjadi Lebih Mudah Untuk Dipahami.

Terkadang pembaca akan kesulitan memahami konsep-konsep tertentu yang sedang Anda bicarakan dalam konten yang Anda buat namun analogi dapat membantu itu menjadi mudah dipahami. konsep yang disematkan beberapa kalimat Perumpamaan dapat menjadi cara terbaik untuk membuat tulisan Anda semakin kuat, dan akan semakin membantu Anda dalam menciptakan postingan blog yang baik.

Analogi membandingkan materi pokok yang Anda bicarakan untuk studi yang berbeda. misalnya saya mengatakan sesuatu seperti ini: " Menulis sebuah postingan blog yang baik sama mudahnya dengan membuat secangkir teh. Jika gula dan tehnya pas maka rasanya pasti enak sekali dan Anda akan meminumnya hingga tetes terakhir"

Perumpamaan mengambil makna pembahasan lebih lanjut dan Anda mengajar pelajaran dengan cara yang sama tapi itu sebuah analogi dan tentu itu lebih dari sebuah cerita fiksi.

Mengapa analogi dan perumpamaan bisa bekerja? Karena Anda menuliskan postingan blog yang pemahamannya lansung pada pembaca. tanpa embel-embel, Anda menggunakan bahasa " Seumpama" yang juga mengartikan bahwa Anda mencontohkan yang hasilnya bisa mereka pahami lebih pasti.

#6. Metafora Juga Dapat Bermanfaat.

Tapi tidak selamanya Anda perlu menulis dengan menggunakan perumpamaan penuh untuk membantu orang memahami subjek yang Anda bicarakan dalam posting blog. Anda mungkin tidak memiliki analogi yang mengagumkan seperti contoh segelas teh. tapi Anda masih dapat mengambil keuntungan dari prinsip secara relasional sebagai penulis dengan menggunakan metafora.

Metafora melakukan pekerjaan yang besar membantu orang memvisualisasikan apa yang Anda bicarakan. Perhatikan itu....

Berikut adalah contoh dari sebuah metafora.

Saya sudah katakan tadi bahwa akan terjadi dalam ruangan itu, tidak ada yang dapat mendengar Anda menjerit. Hal ini terjadi karena tidak ada rongga udara yang akan memantulkan suara Anda
Intinya....
Metafora adalah suatu peletakan kedua dari makna asalnya, yaitu makna yang bukan mengunakan kata dalam arti sesungguhnya, melainkan sebagai kiasan yang berdasarkan persamaan dan perbandingan tapi tertuju.

#7. Memiliki Keyakinan.

Hanya karena Anda menerima sebuah kritikan tidak berarti bahwa Anda sudah menulis postingan blog yang buruk. Itu hanya karena konten Anda tidak berhubungan dengan pembaca,mereka tidak bisa menelaah, artikel Anda menipu, membuang waktu mereka sehingga mereka emosi dan melakukan kritikan.

Ketika penulis menerima umpan balik yang konsisten negatif, hal ini dapat menyebabkan mereka mulai meragukan keterampilan mereka. Penulis ini kemudian akan berpikir bahwa mereka tidak ahli dan merasa bahwa menulis bukan keterampilan mereka. Penulis ini kemudian akan mulai merasa seperti mereka sudah kehabisan ide-ide. Dan, apabila ini terjadi, maka jangan harap blog Anda bisa berkembang. Harusnya Anda yakin dan tetap melanjutkan tulisan Anda. Jadi sangat penting untuk tetap percaya diri, bahkan dalam badai kritik sekalipun. 

Berikut adalah bagaimana Anda bisa melakukan itu.

1) Dengarkan Umpan Balik

Mendengarkan umpan balik. Meskipun sangat sulit untuk mendengarkan kritikan dari komentar yang ada namun tetap saja Anda harus Anda dengarkan. Anda akan menemukan sejumlah komentar yang sifatnya jahat dan mau menjatuhkan Anda, Anda juga kemudian akan menemukan mereka yang akan mengatakan tutorial dalam postingan Anda tidak bekerja dengan baik sehingga Anda mulai kebingungan. Ingat bahwa teruskan untuk mendengarkan mereka dengan begitu kedepannya Anda akan lebih mudah untuk mengembangkan konten Anda dan tentu akan lebih tertarget.

2 ) Terus Maju

Terus maju. Blog ini adalah milik Anda, konten yang Anda buat juga milik Anda. semua itu adalah ide dan kreatifitas Anda. Hanya karena ada orang-orang yang tidak menyukai hal itu tidak berarti kata-kata Anda kurang dampak baiknya.. Kadang-kadang respon negatif terjadi sangat kuat  karena posting blog Anda benar-benar menyinggung persis dengan apa yang mereka alami. Itu artinya Anda benar-benar sudah menulis postingan blog yang baik.

3) Tetap Komitmen

Tetap berkomitmen. Ketika Anda berkomitmen untuk menulis posting blog yang lebih baik, Anda akan melihat bahwa umpan balik yang negatif akhirnya akan mulai memudar. Hal ini seperti berurusan dengan pengganggu. Ketika Anda berdiri untuk mereka dan menjaga komitmen Anda sendiri melalui blog Anda, maka orang-orang yang selalu memberikan hal yang negatif akan menemukan seorang penulis yang berbeda dengan demikian mereka ini justru akan mulai mengenal Anda lebih jauh bukan untuk memberikan komentar negatif lagi melainkan mau sukses seperti Anda.

Menjadi diri sendiri itu lebih baik dan blog Anda akan tumbuh sesuai dengan apa yang Anda harapkan. Selalu tawarkan pengalaman Anda dalam posting blog Anda. Seiring waktu, Anda akan berubah menjadi seorang penulis yang membangun, kemudian mereka ini akan datang lebih banyak lagi ke blog Anda hanya untuk mencari dan mau membaca konten Anda.

#8. Referensi.

Sebuah blog bisa mendapatkan pembaca itu karena mereka merasa ada relevan dengan artikel Anda dan permasalahan mereka. Relevansi menyamakan relatable, kemudian relatable ini kemudian menjadi menyenangkan. Terkadang dalam sebuah postingan Anda mereferensikan sesuatu atau seseorang. Ketika itu terjadi Anda harus dalam posisi netral untuk menjaga agar semua tetap merasa nyaman dan menyenangkan. Namun terkadang seseorang salah menggunakan kata-kata sehingga saat mereka mereferensikan justru referensi ini menjadi boomerang.

Bagaimana hal itu terjadi? Karena penulis menanamkan pendapat mereka sendiri menjadi referensi budaya pop bukan menawarkan lebih sebagai analogi atau sebuah metafora atau kata lain bisa pAndai menggaet hati pembaca.

Berikut adalah contoh salah:

"Iwan fals adalah penyanyi terbesar sepanjang masa di indonesia. Ketika Anda mendengarkan dia bernyanyi maka Anda akan merasakan harmoni dan melodi menyentuh hati Anda,mudah diingat, menyenangkan, dan membuat Anda ingin bernyanyi bersama."

Itulah referensi tentang pendapat penulis. Tapi bisa saja pembaca tidak setuju karena mereka lebih suka dengan penyanyi lainnya pada jaman iwan fals. JIka itu terjadi maka saat itu dapat dipastikan Anda kehilangan pembaca yang serius.

Atau lebih buruk - Anda akan berakhir dengan komentar negatif di posting blog Anda karena mereka merasa seperti Anda tidak memiliki pengalaman dalam musik pada era tersebut.

Titik menggunakan opsi ini untuk menulis posting blog yang lebih baik adalah menciptakan kesamaan daripada membuat divisi. Jadi menggunakan Iwan fals sebagai referensi adalah ide yang baik, namun Anda harus tahu cara mereferensikannya.

Mari coba kita gunakan tambahan kata-kata agar lebih bisa mereferensikan secara netral.

Iwan Fals kadang-kadang dianggap sebagai penyanyi terbaik sepanjang masa. Beberapa orang mungkin tidak setuju, tapi ada sesuatu yang beda dari Iwan Fals tentang harmoni dan melodi yang dapat membuat musik menjadi lebih menarik.

#9. Anda Harus Mampu Membuat Postingan Yang Unik

Ada ratusan juta blog di luar sana, mustahil untuk mereview mereka semua untuk memastikan bahwa konten Anda sudah 100% unik. Ketika Anda mencari sebuah topik pembahasan untuk postingan blog maka terlebih dulu sebaiknya persiapkan mental bahwa Anda sanggup membuatnya unik.

Permasalahannya- Anda akan berkata Bagaimana Anda bisa menjadi unik jika ribuan orang lain menulis tentang hal yang sama?

Mudah saja. Caranya Dengan menawarkan tentang pengalaman Anda sendiri kepada mereka.

Membuat sebuah postingan blog yang unik memang bukan pekerjaan yang mudah. Kita sudah sering belajar,sudah terlalu sering membuat kesalahan, Terkadang postingan sudah di draft dan tak kunjung di publish karena Anda merasa bahwa itu salah, Karena Anda sadar bahwa itu sudah pernah diterbitkan sebelumnya dari blogger yang sama, dari blogger yang juga mengambil ide postingan dari blogger lainnya.

Namun Anda bisa melakukannya dengan cara yang berbeda. Anda hanya tinggal mencari kesalahan mereka lalu kemudian Anda memperbaiki kesalahan itu. Untuk sebuah postingan yang unik memang butuh kerja keras dan ini tidak dapat dilakukan dengan cara pintas.

Sebagian penulis cenderung untuk menggunakan cara pintas dengan berharap bahwa mereka dapat membuat sebuah konten dengan kualitas tinggi. Sebagian melakukan "Mempersingkat" dengan melakukan copy paste artikel orang kemudian merubah dengan menghapus beberapa kalimat dengan mengganti milik mereka, da juga yang menyalin kemudian menulis ulang dengan ide yang sama dengan gaya bahasa yang beda dengan harapan bahwa postingan itu nantinya nampak tidak seperti disalin, Bahkan ada "Pemintal" yang memungkinkan seorang penulis menciptakan ratusan konten dalam waktu singkat namun berbeda setiap kata-katanya.

Hindari itu....

Satu-satunya cara untuk menciptakan konten unik adalah datang dari ide Anda sendiri, Ketika Anda mau membuat konten sebaiknya tutup semua tab browser Anda dan mata Anda hanya diperhadapkan dengan kolom postingan blogger. Mulailah menulis...

#10. Anda Perlu Mengambil Tindakan

Dalam dunia penjualan, Anda harus mampu memacu calon pelanggan yang memiliki keraguan untuk mengambil tindakan. Jika Anda ingin mereka agar menyelesaikan penjualan sehingga Anda segera mendapatkan bayaran. Untuk melakukan ini, Anda harus membuat apa yang juga dikenal sebagai "ajakan untuk bertindak."

Ajakan untuk bertindak adalah ciri seorang penulis yang menceritakan pembaca mereka secara spesifik apa saja langkah-langkah yang seharusnya dilakukan.

Sebuah postingan blog tidak selalu berusaha menjual sesuatu untuk mendapatkan keuntungan, tapi lewat sebuah postingan Anda bisa untuk mendapatkan reputasi Anda sebagai penulis. Anda menjual nilai khusus dari blog Anda. Itu berarti kesimpulan yang baik akan selalu memiliki semacam "punchiness" sehingga sebuah konten menjadi tak terlupakan.

Sayangnya, ada banyak penulis baru diluar sana meringkas poin penting dari isi postingan mereka, lansung pada kesimpulan pembahasan seakan-akan itu sudah selesai dan terjawabkan. Memang itu terhitung baik daripada tidak sama sekali namun itu tidak akan membuat sebuah hasil yang baik walaupun Anda secara konsisten menerbitkan konten Anda.

Berikut tips untuk Anda...

1) Tanyakan Pembaca

Tanyakan pembaca pertanyaan yang sulit. Tulis ulang poin kunci Anda ke satu pertanyaan dimana pembaca harus menjawab. Lakukan sesuatu agar pembaca mau mempertimbangkan bagaimana mereka dapat mencakup informasi yang baru saja mereka baca.

2) Biarkan Pembaca Melakukan Sesuatu

Memberitahu pembaca untuk melakukan sesuatu juga sangat baik dan selalu menjadi pokok penting dalam menulis sebuah konten blog. Kesimpulan yang baik akan memberitahu pembaca untuk menerapkan kunci penting dari poin yang ada dalam postingan Anda, berikutnya minta mereka untuk melaporkan hasil sesudah mereka melakukannya. Pembaca dapat merespon ketika Anda menawarkan mereka sebuah instruksi yang sangat spesifik.

3)  Biarkan Pembaca Berbagi Pengalaman

Lihat jika ada pembaca yang juga mau berbagi pengalaman mereka sendiri. Blog terbaik adalah komunitas orang-orang yang berbagi pengalaman mereka dengan satu sama lain. Gunakan kesimpulan Anda menginspirasi orang untuk berbagi pikiran mereka sendiri tentang poin-poin penting yang Anda telah tawarkan dengan cara memulai percakapan yang mungkin menambah nilai lebih untuk posting yang telah Anda tulis.

Tipsnya; Tambahkan beberapa kalimat agar mereka mau membagikan pengalaman mereka pada post komentar.

Ingat- Kesimpulan yang baik akan memperkuat nilai keseluruhan konten yang telah Anda buat. Kesimpulan yang buruk akan meniadakan nilai singkat dan membuat pembaca merasa seperti mereka baru saja membuang waktu mereka.

#11. Berbagi Tips Dan Turut Belajar

Kadang-kadang Anda tidak ingin mengikuti saran salah satu dari mereka karena Anda merasa seperti Anda lah yang terbaik. Terkadang Anda mengklaim bahwa Andalah pembuka pertama artikel itu tapi disisi lain Anda menggunakan semua tips dan menulis konten berdasarkan pengalaman orang lain. Anda salah jika hal seperti itu Anda lakukan. Jika memang "ya" maka buat kekuatan dalam postingan Anda bahwa itu benar adanya.

Intinya begini: sebagai seorang penulis, Anda ingin agar orang-orang datang kembali ke blog Anda secara berulang-ulang karena Anda mau bahwa mereka telah menemukan sebuah postingan yang sangat berharga? Maka dari itu, Buat postingan Anda Menjadi informatif, menarik, dan terbitkan secara konsisten, lambat laun Anda akan mudah menerbitkan post yang semakin unik.

Bagi seorang pembaca akan merasa bahwa Hidup ini terlalu singkat untuk membaca konten yang buruk. Sebagai seorang penulis, hidup ini terlalu singkat untuk menciptakan blog yang buruk. Jadi masing masing memiliki pendapat yang kuat, tetapi tetap berpikiran terbuka.Akhirnya masing masing mencari yang istimewah agar mereka dapat memanfaatkan waktu mereka dengan sebaik mungkin.

Untuk jadi penulis yang bisa memiliki banyak pembaca maka dari sekarang mulailah berbagi keahlian Anda, tetapi juga bersedia untuk belajar sesuatu yang baru. Selalu mau untuk menawarkan nilai di setiap posting blog, dan juga mau mengundang orang lain untuk berbagi pengalaman mereka kepada Anda yang nantinya bisa jadi berharga.

Dan pada akhirnya Anda pun siap untuk menulis postingan blog yang semakin baik setiap waktu.

Demikian Tips Konten Blog dari omblogging kali ini....
0 Comments for "11 Cara Menulis Postingan Blog Yang Lebih Baik Setiap Waktu, Tips Konten Blog"

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

Back To Top