2017/06/09

8 Rahasia Konten Untuk Mendapatkan Backlink Ke Situs Anda

Backlink memang menjadi pokok penting dari seo. walaupun algoritma berubah, walau taktik optimasi berubah,tetap saja backlink memiliki dampak besar untuk peringkat dimesin pencari. Utamanya google. Ada study yang dilakukan oleh Moz atas faktor peringkat google bahwa pada halaman 1 hingga 10 yang berada antara 1 dan 2 ini adalah domain yang masuk dalam daftar mereka bahwa halaman itu terdongkrak karena backlink. Saya juga setuju akan hal itu. Saya sendiri telah melakukan praktek beberapa bulan ini dengan membuild dua buah domain. Yang satunya saya beri backlink dan yang satunya saya biarkan saja tapi masing-masing saya isi dengan postingan. Dan memang dampaknya bisa dilihat bahwa yang memiliki backlinklah yang bisa menempati posisi terbaik dimesin pencari.
8 Rahasia Konten Untuk Mendapatkan Backlink Ke Situs Anda

Tapi backlink bukan tolak ukur yang bisa menjadi bos atas optimasi yang dilakukan, konten lah yang memicu backlink ini agar bisa bekerja. karena hasil dari praktek yang saya lakukan bahwa halaman yang menempati posisi baik dimesin pencari karena ditopang oleh backlink namun tidak akan bisa bekerja baik jika kontennya tidak terstruktur. Ini artinya, backlink bekerja dengan baik jika kontennya juga baik. bukan hanya itu,ketika konten Anda memang baik maka Anda akan mendapatkan "backlink gratis berkualitas otomatis"

Tidak ada istilah bahwa sebuah laman dengan isi amburadul akan menempati peringkat terbaik. Google sebagai mesin pencari menganggap link balik adalah referensi untuk sebuah halaman. oleh karena itu ketika mesin pencari menelusuri laman demi laman terlebih dulu melihat isi sebuah konten kemudian melihat wawasan konten itu, Oleh karena itu membangun link building bukan hanya sekedar pasang,tanam dan berharap bisa mendapatkan hasil yang baik. Anda mungkin pernah mengalami " Sudah memasang backlink namun visitor masih sedikit?" Jangan heran,itu artinya backlink website Anda belum bekerja dengan baik.

Jadi mari kita bahas wawasan seputar link balik sebagai kunci pokok bagaimana sebuah backlink akan bekerja dengan baik dan bagaimana konten bisa membuat backlink ini bekerja lebih baik lagi.

#1. Konten Perlu Subjek Tertentu

Ketika Anda mencoba untuk membangun link ke situs Anda, salah satu hal pertama yang harus Anda Perhatikan adalah melihat materi subjek konten Anda. Anda harus memilih subyek yang spesifik untuk konten Anda agar bisa dianggap berharga oleh pembaca. Jika Anda memiliki sebuah blog dengan niche Service ponsel kemudian Anda membuat sebuah postingan dan menceritakan Kopi Hitam lantas bagaimana halaman Anda ini nantinya bisa memiliki relevansi? Disini Anda sudah salah langkah walaupun Anda mungkin perlu meminum kopi sebelum melakukan service ponsel. Jadi intinya, konten Anda subyeknya harus tertentu,harus fokus.

Anda harus menulis konten yang tertuju. Jika Anda membuat sebuah blog dengan niche tutorial service ponsel maka biarkan pembaca tahu bahwa blog ini memang spesifik membahas tentang ponsel yang rusak kemudian di service.

Ini harus, konten yang akan diterbitkan benar-benar harus relevan untuk dianggap berharga oleh pembaca. Konten dengan subyek relevan akan menjadi luar biasa ketika mendapatkan link balik karena link yang mereferensikan konten Anda sangat tertuju.

#2. Struktur Konten Harus Spesifik

Anda dapat menulis konten yang memiliki banyak poin yang mengagumkan. Jumlah informasi yang Anda berikan nantinya akan menjadi sangat berharga bagi pembaca.Tapi Anda juga harus mengutamakan kenyamanan pembaca. Orang yang duduk di komputer mereka tidak selamanya untuk membaca konten yang panjang. Mereka tidak selamanya akan gulir kebawah untuk melihat panjangnya konten itu apalagi jika mereka pengguna tablet atau smartphone. Apa yang akan mereka lakukan adalah memilih konten yang paling berarti bagi mereka. Inilah yang kemudian nantinya yang akan membantu untuk menghasilkan otoritas backlink.

Bagaimana Anda dapat membuat struktur konten Anda sehingga menjadi mudah dicerna? Ada tiga metode dasar yang cenderung bekerja dengan sangat baik.

  1. Kunci poin terpisah dari materi subjek dengan membuatkan poin-poin.
  2. Gunakan headings h2/h3/h4 dengan isi kata kunci spesifik.
  3. Membuat daftar yang memiliki setiap titik kunci yang disorot kemudian memberikan penjelasan bahwa disini adalah kunci.

Teknik pembuatan konten yang baik adalah apa yang mengutamakan kenyamanan pembaca dimana mereka dapat dengan mudah mencerna apa yang Anda bagikan kepada mereka. Anda tidak boleh mengabaikan pembaca walaupun Anda membuat konten yang benar-benar panjang.

Tujuan mengutamakan kenyamanan pembaca adalah menargetkan agar terjadi sifat sosiali antara konten Anda dan pembaca. Dari sini Anda memiliki kesempatan mendapatkan link balik dari mereka yang berotoritas. Pembaca yang kemudian sadar bahwa apa yang mereka baca adalah sangat spesifik dan mengagumka,telah menyelesaikan masalah mereka,bahwa apa yang Anda bagikan ini benar adanya akan memiliki rasa suka yang luar biasa pula lalu mereka memiliki keinginan untuk memiliki link Anda.

Blogger yang mengejar posisi terbaik dimesin pencari, agar menempati posisi paling atas yang kemudian melakukan optimasi link keluar akan berpikir 100 kali untuk Tidak mengoper link Anda. karena kenapa? karena konten Anda terstruktur dan dari sini pula kedua orang di untungkan. Mereka menggunakan link keluar karena konten Anda terstruktur akan menempati posisi terbaik dimesin  pencari dan Anda sebagai pemilik konten mendapatkan 1 link balik. Mereka sadar bahwa Karena Outbound Link Artikel Blog Bisa Pageone, Cara Menavigasikan Pengguna

#3. Konten Harus Bersosialisasi

Ketika Anda membangun link building Anda harus menemukan cara membuat konten yang baik agar konten Anda bisa dibagikan orang bukan berarti konten yang Anda buat harus viral tapi dalam hal ini ada strategi khusus. Lantas bagaimana membuat struktur konten yang baik sehingga orang merasa ingin untuk berbagi? Cara termudah adalah menciptakan konten yang didasarkan pada daftar.
Apakah Anda pernah melihat posting seperti ini diterbitkan di mana-mana ?
  • 7 cara mengurangi stres berlebihan
  • 108 rahasia konten yang mendatangkan banyak pengunjung
  • 18 cara terbaik untuk membuat konten menjadi viral
Itu adalah contoh bagaimana sebuah konten terstruktur, memiliki daftar.
Alasan mengapa jenis konten ini bekerja dengan baik? sederhana saja; karena orang suka melihat daftar.

Daftar mengilhami perdebatan, mendorong orang lain untuk berbagi pendapat mereka, dan ramah karena poin dimana orang berpikir untuk lebih memaknai bahwa konten itu memiliki daftar urutan sehingga mereka tahu persis bahwa informasi yang dibagikan itu ada urutannya sehingga konten itu dianggap lengkap. oleh karena itu konten lengkap ini kemudian memiliki potensi untuk dibagikan. Beberapa orang akan mengatakan seperti ini " Hey! Ini 8 cara mendapatkan uang pada blog" Saya sudah membaca postingan itu dan saya anggap sangat menarik dan saya pikir Anda harus membacanya juga. Ini linknya. Maka saat itu juga penilik konten mendapatkan sebuah link balik dari referensi seseorang. Itulah Pentingnya Nilai Sebuah Konten, Strategi Menarik Perhatian Konsumen

#4. Konten Yang Memecahkan Masalah

Tadi diatas kita sudah membahas tentang struktur konten dan membuat konten yang mudah dibagikan di sosial media,Tapi sekarang adalah dimana Anda harus memanfaatkan waktu untuk membuat konten Anda benar-benar untuk meningkatkan visibilitas konten Anda.

Orang-orang melakukan klik pada pada konten Anda kemudian membaca karena ada janji pada konten itu bukan? janji ini lah yang kemudian akan membuat sebuah nilai.

Janji yang nantinya akan menjadi nilai karena Anda membiarkan pembaca untuk menghabiskan waktu mereka hanya untuk untuk membaca konten Anda. ini artinya Anda harus memecahkan setiap permasalahan pembaca agar mereka tidak merasa bahwa waktu mereka tidak terbuang percuma.
 
Atau membuat permasalahan mereka lebih mudah terpecahkan dalam beberapa cara. Jika ada janji khusus yang Anda sematkan dalam konten Anda semisal sebuah file maka penuhi itu, Anda harus siapkan file tersebut dalam konten Anda.Karena hampir semua pembaca memindai konten paling pertama mencari kata"Download" Jika ada maka mereka ini akan membaca terlebih dulu konten itu lalu kemudian masuk tahap mengambil file. Itulah Tips Buat Penulis Blog Dalam Membuat artikel Unik Dan Berkualitas

Anda akan kehilangan kesempatan untuk mendapatkan otoritas backlink. Jika Anda tidak menempati janji Anda. mereka yang menemukan konten Anda lengkap karena dituntun dan disediakan file kemungkinan besar akan merekomendasikan konten Anda kepada orang lain. Atau mereka akan menyertakan link Anda kedalam website mereka sebagai wujud terima kasih atau memang mereferensikan situs Anda.

#5. Konten Anda Sampah Keyword

Anda mungkin sudah menciptakan konten yang menurut Anda luar biasa. Sudah menggunakan tata bahasa yang baik, struktual dan Anda berpikir bahwa apa yang Anda tuliskan itu sudah menjadi yang terbaik kemudian Anda siap untuk mempostingnya. Setelah terposting sekarang coba Anda duduk manis kemudian coba untuk membaca sendiri konten Anda, silahkan Anda tersenyum dan berharap pengunjung akan datang.berharap agar backlink tercipta.

Tapi ada satu kejanggalan.... konten Anda serasa mengulang-ulang kalimat yang sama.

Ingat bahwa mereka datang untuk mendapatkan panduan,bukan datang untuk membaca kata kunci yang di sebut berulang-ulang.

Apa yang akan terjadi? Orang membaca konten Anda bukan cuma menggunakan mata mereka, tapi mereka juga belaar memahami dari hati. Jika konten Anda terlihat sulit dibaca, maka kebanyakan orang tidak akan menghabiskan waktu untuk membaca konten Anda. Jika sudah seperti ini lantas bagaimana konten Anda bisa direferensikan sehingga nantinya Anda bisa mendapatkan backlink?

Konten itu perlu "gemuk" Paham maksudnya ? Yakni harus berisi,berbobot,penuh arti yang nantinya menjadi menarik bukan menjadikannya sebagai sampah keyword. Perhatikan itu...

Hilangkan nilai buruk membuat keyword seperti sampah tapi mulailah membangun konten visual.

Jika Anda dapat membuat komponen visual yang membantu untuk memperkuat poin yang Anda buat dalam konten Anda, maka Anda akan mampu membuat konten Anda mencuri perhatian pembaca bahkan lebih berharga dan membuatnya lebih mudah bagi orang untuk membagikan konten Anda.

Anda harus membuatnya agar lebih mudah diakses orang..Membuktikan apa yang sudah Anda jelaskan dipertengahan konten Anda agar mereka membaca seluruh konten yang Anda buat.

Konten visual membantu pembaca melihat nilai yang dapat dicapai dengan cara yang lebih tepat. Mendorong mereka untuk mencoba panduan itu secara pribadi karena langkah-langkah yang telah dijelaskan untuk mereka.

Itu sebabnya konten terbaik yang akan menghasilkan otoritas backlink akan memiliki berbagai isi visual seperti grafis, foto, dan video karena mereka akan merasa bahwa penjelasan dalam konten Anda adalah nyata.

Ketika para profesional membangun linkbuilding ditanya tentang apa taktik yang paling efektif untuk mendapatkan backlink, maka pasti itulah jawaban mereka.

Baca 5 Cara Terbaik Membuat Konten Visual

#6. Berkomentar Dan Beri Sanjungan

Tak lain dan tak kurang tujuan memberi sanjungan adalah strategi untuk mendapatkan backlink dengan otoritas tinggi. Terkadang cara terbaik saat Anda membuat konten dengan membuat orang lain terlihat lebih ahli dari diri sendiri.

Berikut langkah-langkahnya...

Langkah #1: Beri Otoritas Terlebih Dulu

Ada banyak blogger, eksekutif senior dan profesional di bidang bisnis yang sedang online sekarang ini. mereka memberikan saran,panduan serta tips trik pada website mereka dengan penuh janji. Anda bisa memberikan otoritas terlebih dulu kepada mereka dengan menyatakan bahwa apa yang mereka tuliskan patut untuk dicoba.

Langkah #2: Terapkan Saran

Ketika Anda membuat konten, sebagian besar Anda menerima respon berupa komentar seperti " Artikelnya bermanfaat" atau "Niche Info" atau "informasinya sangat membantu,terima kasih". Itu karena mereka hanya sekedar mau menanam link. Manfaatkan hal seperti itu. Ikutlah berkomentar pada postingan tersebut dengan menerapkan sara persis apa yang di paparkan dalam artikel itu. ini artinya Anda tidak boleh memberikan komentar sepotong-sepotong namun berikan komentar terbaik yang Anda punya dengan cara; membaca konten terlbih dulu baru kemudian melakukan komentar.

Terkadang dengan memberikan sedikit testimonial persis seperti apa yang di tutorialkan dalam sebuah postingan akan menjadikan admin/pemilik artikel itu menggunakan komentar Anda pada postingan mereka lainnya dengan memberikan sebuah link balik menuju ke website Anda.

Langkah #3: Berbagi hasil.

Baca postingan mereka lalu kemudian berikan bukti bahwa Anda sudah berhasil melakukan sesuatu berkat tutorial sang penulis. Penulis kemudian akan melakukan survey terhadap komentar Anda kemudian memperkaya postingannya bahwa apa yang penulis ini tutorialkan sudah terbukti dan membuahkan hasil.

Dari sini tentu ada kesempatan dimana penulis ini akan mengoper link balik menuju website Anda yang tentunya akan dijadikan bukti oleh sang penulis. Itulah Teknik Berkomentar Yang Baik Dan Benar

#7. Beri Mereka Motivasi

Salah satu kesalahan terbesar bagi seorang blogger adalah tidak bisa menciptakan sebuah konten yang benar-benar menarik, membangun halaman yang struktual,apalagi jika itu mengenai perkembangan blog. Mereka yang seperti ini tidak akan konsisten, hanya menerbitkan artikel 1 dalam waktu tenggang yang cukup lama. Mengapa ini terjadi ? Karena mereka menganggap bahwa menggeluti dunia blogging itu susah dimana persaingan saat ini sudah terlalu banyak,oleh karena itu mereka kemudian selalu salah.

Gagasan terbaik untuk Anda dalam menghadapi hal seperti ini: adalah memebrikan mereka motivasi dan katakan bahwa " Yakin kalau Anda pasti bisa" Tapi motivasi ini tidak akan bekerja jika Anda tidak dapat membuktikan sesuatu pada mereka maka dari itu beri mereka dorongan yang kuat dan tunjukkan bagaimana pengalaman sukses Anda. Itu adalah Motivasi Untuk Blogger Agar Bisa Sukses

Apa yang terjadi? Ketika mereka benar-benar sudah melakukan semua apa yang sudah Anda sarankan mereka ini kemudian akan mengatakan bahwa " Saya bisa sukses" Karena motivasi dari web ini ( Web Anda) Dan dari situ secara otomatis Anda akan mendapatkan sebuah link.

Bukan berarti setiap kali Anda membuat konten kemudian Anda harus selalu memotivasi namun usahakan dalam konten Anda ada sesuatu yang memang bagi mereka adalah sebuah jalan keluar dari masalah mereka sehingga Anda selalu memiliki peluang untuk diceritakan.

Kadang-kadang ada nilai lebih walau cara yang dilakukan sangat sederhana, langsung memiliki hasil. Saya pribadi akan memberikan sebuah link balik menuju ke website seseorang ketika apa yang orang itu tuliskan memang berharga bagi saya.

#8. Jangan Takut Untuk Menceritakan Keburukan Mereka

Setiap penulis konten pasti pernah mengalami yang namanya kegagalan, ini terjadi karena apa yang dituliskan oleh penulis itu memang tidak memiliki nilai " Luar biasa" Ketika Anda mengalami ini seharusnya Anda tetap berdiri melanjutkan aktifitas Anda lalu kemudian mencari topik serupa diluar sana yang menurut Anda itu lebih baik dari Anda. Ketika Anda mendapatkannya mulailah mencari apa yang salah dalam konten mereka lalu kemudian Anda tambahkan kesalahan itu kedalam konten Anda tadi. Disini Anda harus memotivasi diri Anda sendiri, sematkan kedalam konten Anda dan katakan bahwa " Konten saya lebih berharga dari penulis itu"  Kemudian sebutkan kesalahan mereka dalam postingan Anda.

Apa yang akan terjadi... ?

Ketika ada 2-3 orang yang membaca isi postingan Anda maka disini potensi link balik terjadi. Mereka yang membaca ini kemudian memberi link ke website Anda karena mereka turut sadar kalau selama ini konten Anda lah yang ternyata benar adanya.

Berikut adalah langkah langkah melengkapi strategi ini: Tawarkan mereka apa yang menjadi kebutuhan dan harapan mereka yaitu, Kelengkapan. Tutorial yang Anda tawarkan memang berfungsi dengan baik.

Kesimpulan

8 Strategi ini dirancang untuk membantu Anda menghasilkan atau meningkatkan konten yang sudah Anda buat. Ingat untuk tetap fokus. Pastikan bahwa Anda sedang menyelesaikan masalah untuk audiens target Anda. Jika Anda membuat konten untuk orang lain, maka pastikan konten Anda cocok untuk situs mereka. Ketika sebuah strategi sudah menghasilkan otoritas link balik yang baik, itu artinya usaha Anda sudah berhasil, selanjutnya tinggal mengembangkannya saja.

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon