2017/07/18

Pengertian Duplikasi Konten Bagi Google

Pengertian Duplikasi Konten Bagi Google
Ada beberapa pemilik blog diluar sana melakukan duplikasi konten ( Menyalin ) dari situs yang sudah memiliki reputasi baik.

Maksud mereka bahwa jika menyalin konten tersebut maka situsnya juga akan ikut meningkat seperti situs yang sudah memiliki reputasi tersebut.

Sayangnya itu hal buruk dan sebaiknya di tinggalkan. Google sangat membenci situs seperti itu, maka dari itu google dalam pedoman mutu webmaster mengatakan tidak akan memberikan nilai tambah bahkan hanya menghukum website tersebut.

Untuk jangka panjang, demi masa depan website anda sebaiknya anda jangan melakukan cara curang agar anda juga bisa mendapatkan reputasi yang baik. caranya dengan meningkatkan relevansi dan keaslian konten yang anda terbitkan.

Perhatikan...

Bahwa sebuah website yang isinya hanya berupa konten salinan tidak akan memberikan nilai tambah untuk pengunjung.

Bahkan anda hanya akan mendapatkan pelanggaran hak cipta dan di hukum !

Jadi situs seperti itu jangan pernah harap bisa mendapatkan prioritas penuh dari google, utamanya jangka panjang.

Lebih parahnya lagi, jika anda seorang publisher adsense justru hanya menjadikan akun anda mendapatkan banned  permanent karena tidak bisa memberikan nilai tambah untuk pengguna.

Harusnya Anda memberikan konten yang lebih bermanfaat bagi pengguna yang akan mencari atau menelusuri di Google.

Beberapa Contoh Konten Duplikasi


1-Situs yang menyalin secara lansung mulau dari awal hingga penghabisan sebuah artikel lalu mempublikasikan ulang ke websitenya.

2- Website yang menyalin lalu mengubah sedikit, misalnya mengganti sinonim, hal ini biasanya dilakukan secara otomatis menggunakan tools online, setelah itu mempublikasikan ulang ke websitenya.


3- Web/blog yang mempublikasikan secara otomatis konten yang dilakukan dengan cara mengambil konten dari umpan situs lain ( Blog Agc ) Ini juga dianggap sebagai " Situs Duplikasi Konten "

4- Situs yang di buat secara khusus hanya mengisi konten seperti gambar, video kemudian mengambil konten dari situs lain tanpa nilai tambah yang substansial untuk pengguna


Itu pengertian duplikasi konten bagi google..... 

Next →Hukuman bagi tukang copas artikel dan cara menghindarinya

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon