Blogging cara tepat untukmu

Penjelasan Dan Cara Optimasi Deskripsi Penelusuran Blog Agar Kuat Di Search Engine

Banyak pemilik blog ketika melakukan optimasi seo hanya selalu fokus pada kata kunci saja semisal pembuatan judul artikel, pola menyebar keyword dalam paragraf, internal link dan beberapa teknik optimasi seo lainnya,Namun sering kali kita melupakan " Deskripsi Penelusuran " Padahal deskripsi penelusuran menjadi salah satu pokok penting dalam seo.

Deskripsi adalah snippet,sedangkan snippet adalah cuplikan singkat yang menjelaskan dan membantu pengguna untuk bisa menentukan apakah mereka mau mengunjungi dan membaca halaman itu atau tidak.

Semakin deskriptif dan relevan cuplikan hasil penelusuran yang Anda buat maka, semakin besar
kesempatan Anda untuk mendapatkan pengunjung karena Anda memiliki kesempatan agar mereka melakukan klik,oleh karena itu,deskripsi penelusuran ini kemudian menjadi salah satu inti dari seo.

Karena deskripsi penelusuran memberitahukan ke mesin penelusuran apa cuplikan singkat dari sebuah halaman kemudian perayap menyajikan itu untuk manusia.

Lalu Bagaimana Mengoptimasi Deskripsi Penelusuran Agar Blog Makin Kuat Seo Nya?


Terlebih dulu Anda harus tahu persis bahwa perayap menentukan cuplikan singkat ( deskripsi ) sebuah halaman dari 2 tempat ini;
  1. Deskripsi yang diambil dari isi sebuah konten
  2. Deskripsi meta yang Anda isi secara manual
Perlu diketahui kedua tempat ini diambil oleh perayap ketika sebuah kata kunci dijelajahi. Perhatikan penjelasan dibawah ini.

1) Konten Halaman

Cuplikan yang diambil dari konten halaman adalah hasil yang dianggap mesin pencarian sebagai cuplikan yang sangat relevan.

Jadi secara otomatis perayap akan meringkas isi halaman karena dianggap sebagai query yang paling cocok dengan apa yang dicari pengguna.

Berikut contoh hasil dari cuplikan kata kunci " Cara menyebar Keyword " salah satu artikel saya yang paling banyak dikunjungi orang.

Contoh deskripsi halaman konten
Itu contoh dari deskripsi penelusuran yang ditangkap oleh perayap kemudian dijadikan sebagai cuplikan singkat di mesin pencarian.

Cara membuat seo deskripsi juga sangat mudah. Caranya hanya dengan menjelaskan ringkas dari kata kunci Anda dan itu ditempatkan dalam setiap paragraf dari konten Anda.

Namun, tidak selamanya cuplikan diambil dari konten halaman.

Terkadang bahkan query penelusuran harus diambil secara spesifik, maka dari itu perayap akan membaca deskripsi meta yang Anda buat.

Jika cocok dan lebih akurat maka halaman Anda akan ditempatkan paling atas karena dianggap sangat cocok dengan apa yang diketikkan pengguna.

Berikut wawasannya pada poin kedua dibawah.

2) Deskripsi Meta

Pengganti cuplikan dari konten halaman adalah deskripsi meta. ini diambil oleh perayap ketika perayap menganggap bahwa halaman itu tidak memiliki konten text yang cukup yang dapat menjelaskan total isi halaman kepada pengguna.
Deskripsi meta adalah ringkasan text yang menjelaskan isi konten secara akurat dan spesifik dalam beberapa kata. 

Contoh deskripsi meta
Oleh karena itu, deskripsi penelusuran yang di isi secara manual juga sangat perlu untuk di aktifkan pada settingan blog Anda.

Cara optimasi deskripsi penelusuran, Lanjutkan baca.....

Tag : seo
4 Komentar untuk "Penjelasan Dan Cara Optimasi Deskripsi Penelusuran Blog Agar Kuat Di Search Engine"

Buat saya gampang gampang susah om. Membuat deskripsi.

tips yang ditulis bener banget om,kalau deskripsi penelusuran gak ditulis,kita bakal rugi karena mengurangi nilai seo yang ada.Dan ini juga bisa membuat artikel page one

oooo begitu ya,
baru tau. ada berapa aturan dalam menyebar keyword?
katanya kalau terlalu banyak dianggap spam

wah kerenn klo bisa pge one google.
apa harus ganti ke TLD dlu ya gan..?

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan


Back To Top