2017/07/19

Penyebab Website Dibenci Oleh Google, Jangan Lakukan Spam

Ada begitu banyak pemilik website memilih cara yang tidak disukai google agar websitenya bisa berada pada posisi paling atas di hasil penelusuran.

Melakukan tindakan dimana pemilik website mengira bahwa apa yang mereka lakukan adalah hal yang benar.

Tapi, Hasilnya minim....

Tindakan mereka bukannya menghasilkan sebuah dedikasi melainkan websitenya hanya terkubur diposisi paling belakang.

Mengapa ini terjadi ? Mengapa website Anda hilang dari mesin penelusuran ? atau mungkin ditempatkan pada posisi paling belakang ?

Itu terjadi karena google tidak mau sebuah website yang relevan mendapatkan posisi yang tidak baik, google memberikan sebuah posisi terbaik hanya pada website yang relevan.

Ini sah dan tidak dapat diganggu gugat. Apapun usaha Anda tidak akan memberikan nilai plus jika cara yang Anda lakukan adalah cara bodoh ( Spam )

Bahkan sampai saat ini banyak pelaku Layanan Seo abal-abal mengiming-iming calon pelanggannya bahwa " Website Anda butuh backlink " Dan ketika mereka melakukannya justru hasilnya amburadul.

Kenapa ? Karena mereka tidak mengutamakan relevansi, justru mereka melakukan tindakan spam.

Ingat ini....Bahwa Google melawan pelaku spam ! Cara kerja google yang sekarang adalah membantu orang-orang menemukan jawaban yang mereka cari, Google membantu orang-orang menemukan solusi dari permasalahan mereka, dan jika Anda memiliki itu maka google akan  membantu situs web Anda sebagai situs yang sah dan akan dihadiahi dengan lalu lintas dari penelusuran yang memadai.

Perlu Anda ketahui bahwa Google bekerja terus-menerus untuk meningkatkan mesin penelusurannya, itulah mengapa sering terjadi update algoritma. Tak lain dan tak kurang hanya mengutamakan kenyamanan pengguna.

Jika Anda sudah paham, maka langkah terbaiknya adalah lebih dulu memberikan apa yang manusia butuhkan. Bukan apa yang mesin telusur butuhkan.

Google ini mesin telusur terkemukan, terhAndal, terpintar, tercanggih diseluruh dunia, dan dia tak dapat dibodohi dengan kegiatan spam. Apapun jenisnya....
Penyebab Website Hilang Dari Hasil Penelusuran, Jangan Lakukan Spam

Google Bekerja Keras Untuk Memberantas Pelaku Spam


Google bekerja dengan melakukan pendekatan ke setiap situs dengan analisis berbasis data. Karena hal ini begitu penting akhirnya google mempekerjakan seorang analisis, peneliti hingga ahli statistik untuk dapat dengan mudah mengevaluasi hasil penelusuran secara penuh ( Maksimal )

Jadi, jangan heran ketika Anda mendengar ada update algoritma Google. Google bertujuan agar penggunanya bisa makin puas menggunakan seacrh engine miliknya.

Dari sini google menganggap bahwa para pelaku spam seharusnya di hukum karena tidak memberikan nilai plus, nilai relevan karena mencoba untuk memanipulasi google.

Dan dibentuklah algoritma yang makin akurat untuk mendeteksi spam. Jika ditemukan, google akan menghapusnya secara otomatis.

Sudah ada banyak website ( Kasus seperti ini ) Hilang dari hasil penelusuran itu karena website tersebut di hukum oleh google.

Tapi google juga tidak akan melakukan hal itu secara lansung jika kegiatan Anda masih bisa ditegur. Itulah mengapa Anda mendapatkan peringatan " Tindakan Manual " pada webmaster tools, tujuan google agar Anda membenahi kesalahan tersebut.

Misalnya, menghapus tindakan spam yang sudah Anda lakukan secara manual. atau tindakan yang dilakukan layanan jasa seo yang pernah Anda pakai.

Susah ?

Sebagian akan berkata susah, namun bagi yang sudah paham hal ini sangatlah mudah.

Lantas Tindakan Spam Seperti Apa Dan Bagaimana Yang Dibenci Google ??


Sebenarnya tindakan spam menurut aturan google sangat banyak jenisnya. Jadi perhatikan dan baca sampai habis artikel ini karena penyebab website Anda hilang dari hasil penelusuran bisa saja karena Anda sudah melakukan salah satu hal dibawah ini.

1) Spam Backlink

Google akan menganggap spam jika Anda mengutamakan link saja. Jenis spam ini biasanya ditemukan di laman forum, di laman buku tamu, atau di profil pengguna dengan cara berkomentar dan menyematkan link menuju ke website Anda tanpa ada nilai tambah pada komentar Anda.

Oleh karena itu, Google menerapkan peraturan dan memberitahukan Anda unruk melakukan tindakan manual pada situs Anda.

Bisa cek di webmastertools...

2) Tautan Yang Tidak Wajar Yang Menuju Ke Situs Anda

Jika google mengetahui maka website Anda akan kena hukuman. Kegiatan seperti ini biasa terjadi ketika Anda mencoba untuk dengan sengaja membangun banyak blog/web kemudian dengan sengaja mengoper link ke situs utama.

Atau dengan sengaja membeli backlink kepada penyedia jual backlink namun tidak memiliki nilai tambah.

Hal ini dianggap sebagai cara untuk memanipulasi pagerank, dan google benci hal seperti ini.

3) Konten Juga Bisa Dianggap Sebagai Spam

Konten yang tidak berkualitas, tidak memiliki nilai tambah maka google akan mengangap itu sebagai laman yang berkualitas rendah dan dangkal karena tidak memiliki nilai informatif.

Jenis konten ini seperti konten yang isinya hanya gambar, sedikit text, dan video.

Tidak lengkap kemudian di posting secara terus menerus.

4) Spam Keyword

Anda mungkin tidak sadar akan hal ini bahwa penggunaan kata kunci yang salah juga akan dianggap sebagai spam.

Ini artinya Google menganggap kalau laman Anda menggunakan teknik seo diluar pedoman webmaster google.

Teknik ini akan dianggap sebagai spam karena menggunakan kata kunci secara aggresif misalnya, pada isi konten Anda tidak memliki nilai informatif, hanya cuap-cuap biasa karena terus menerus mengulang kata kunci yang akhirnya nilai tambah untuk konten Anda menjadi tidak ada.

Akibatnya, Google menerapkan tindakan yang Anda lakukan ini sebagai tindakan spam dan diberitahukan sebagai "tindakan manual" ke bagian situs yang terkena dampak dan dapat Anda temukan pada webmaster tools.

2 komentar

Saya masih bingung dengan spam keyword, bisa dijelaskan lagi secara spesifik?

Sudah dijelaskan bos. mengulang ulang kata kunci

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon