2017/08/20

Trik Mendapatkan Banyak View Untuk Video Youtube, Teknik Sederhana Namun Joss

Tags
Cara Agar Video Youtube Banyak di Tonton Orang
Sudah lama rasanya saya tidak berbagi tips seo youtube, berbagi trik optimasi video di youtube, agar para youtuber bisa mendapatkan viewer yang banyak, dan pada kesempatan kali ini saya mau berbagi hal tersebut. sebuah panduan singkat namun berbobot tentunya agar video kita bisa di halaman pertama dan kabar baiknya, kalaupun tidak bisa tampil dihalaman pertama Anda masih bisa mendapatkan viewer yang banyak.

Ikuti panduan singkatnya pada postingan ini dan ketika Anda selesai membaca lansung praktek agar tahu hasilnya.

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat video yang bagus dan original. jangan gunakan video duplikat atau hasil editing kemudian mau mengupload ulang.

Hal kedua mengupayakan agar video itu mudah dicari, bagaimana caranya ? dengan mengAndalkan search engine google, bukan pada situs youtube secara lansung. Jika pada youtube saya yakin persaingan akan semakin berdarah-darah.

Hal ketiga pahami cara kerja optimasi video youtube dan nantinya kita kolaborasikan dengan trik yang ada pada postingan ini.

Jika sudah paham hal ketiga diatas maka sekarang silahkan upload  video Anda.

Trik Mendapatkan Banyak View


Jika sudah, mari kita terapkan teknik seo youtube ini agar nantinya video kita banyak di tonton orang.

1) Mendapatkan Viewers Dari Google

Kita tahu bahwa nilai pencarian " Text" lebih banyak digunakan di banding image atau video seach, oleh karena itu untuk bisa menambah viewer dengan cepat maka kita bisa mengAndalkan text search pada google.

Caranya mudah saja...Buatlah 1 blog, bisa berplatform gratisan misalnya seperti blogger lalu kemudian buat 1 postingan dengan menceritakan isi video yang Anda miliki.

Gunakan kata kunci atau judul postingan sesuai dengan judul video Anda.

Pada postingan blog Anda pastikan Anda memasang embed video dari youtube sesuai dengan yang Anda sudah upload.

Mengapa ini dilakukan ?

Karena kita punya tujuan untuk memperbanyak potensi agar video kita mudah ditemukan dan kita tahu bahwa para pengunjung tidak akan suka jika apa yang mereka cari tidak sesuai dengan apa yang mereka temukan.

Bahasa lainnya kita tidak hanya berburu viewer dari situs youtube secara lansung namun juga mengoptimalkan segala kesempatan yang ada, lewat seach engine google.

Untuk itulah kita memasang embed video kedalam postingan blog kita agar pengunjung ini bisa  menonton secara lansung lansung dalam blog kita.

2) Lewat Sosial Media

Kita juga bisa memaksimalkan video kita agar banyak di tonton orang dengan memanfaatkan sosial media.

Hal yang bisa Anda lakukan adalah melakukan share untuk link youtube Anda ataupun link postingan pada blog yang Anda buat tadi.

Targetkan link video Anda ke sosial media seperti facebook,instagram dan beberapa situs sosial media lainnya.

Namun ingat untuk melakukan share secara bijaksana karena ketika Anda melakukan share link secara membabi buta justru membahayakan status Anda yang nantinya bisa dianggap sebagai spammer.

Trik sosial media terbaik untuk melakukan promosi seperti ini sebaiknya menggunakan 2-3 buah akun yang berbeda.

Dan akan sangat berhasil jika video yang Anda share adalah video yang memang menarik untuk di tonton.

Buatlah Deskipsi Mengajak Share Ulang


Jika sudah siap pastikan ketika Anda mau menshare video Anda untuk tidak lupa memberikan sedikit kutipan singkat agar video Anda di share ulang oleh orang.


Misalnya pada situs facebook dimana Anda bisa membuat sebuah status kemudian menyematkan link video youtube Anda.

Anda bisa mengajak sesama pengguna sosial media, facebook misalnya dengan berbahasa share ulang, atau beberapa kalimat lainnya agar mereka mau membagikan ulang video Anda.

Buatlah semenarik mungkin kalimat pengajak tersebut agar mereka mau membagikan ulang.

3) Sesama Youtuber

Join lah di forum atau group yang juga membahas tentang video youtube atau kata lain member group yang berisikan sesama youtuber lalu kemudian saling mengajak untuk meningkatkan view.

"Tonton  video saya maka saya tonton video Anda"

Hal ini serupa dengan teknik blogwalking jika Anda seorang blogger.

Tujuan meningkatkan view video juga sama dengan halaman blog.

Semakin meningkat tampilan video Anda, seberapa sering dilihat tentu rangkingnya juga secara otomatis akan naik jadi Anda bisa coba melakukan cara yang satu ini.

Selain itu, sesama youtuber Anda bisa saling follow ( subscribe & like )

Kesimpulan

Mengupayakan agar video kita seing dilihat orang bukanlah perkara yang susah. selama ada niat dan mau usaha tentu akan menghasilkan.

Permasalahan yang sering terjadi adalah kita terlalu malas untuk melakukan hal tesebut.

Lantas bagaimana pula video Anda bisa ditonton oleh banyak orang jika tidak melakukan apa-apa?

Jadi, hanya itu caranya... 3 poin diatas hanya sebagai stAndaritas dalam bentuk mengupayakan agar video youtube Anda bisa di nonton orang.

Dan semoga setelah melakukan trik ini video milik anda bisa menjadi video youtube paling banyak ditonton sepanjang masa

4 komentar

ini yang saya cari, ijin praktek pak.

Om mau tanya, ini saya kan mau tambahin link video di akhir video saya, tapi ga bisa pake anotasi cuma pake layar akhir nah disitu misal saya tambahin ada thumbnailnya sama linkya, gimana yah biar bisa linknya aja yang ditampilin?

Biasanya saat masukin link nanti thumbanil muncul dan biasanya ada pilihan close thumbanil. Jika seperti itu coba close thumbanilnya

Udah dicoba tapi tetep gabisa dan gaada gimana yah om? ada solusi lain ga? soalnya di akhir video sengaja saya bikin outro terus nanti ditambah link gitu eh dicoba bolak balik belum nemu hihi

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon