2017/08/22

2 Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense, Memaksimalkan Penghasilan Blog

Tags
Kali ini omblogging akan berbagi sedikit cara meningkatkan pendapatan serta memaksimalkan penghasilan google adsense dari blog maupun youtube dan pada postingan ini sedikit beda dengan apa yang sudah pernah dijelaskan blog blog lainnya sebab disini Anda diwajibkan super extra usaha dan tentunya belajar sebaik mungkin. Tapi tenang saja, siapa yang berusaha maka dia sendiri yang akan menuai hasilnya dan sebaliknya, jika diam saja, jangan harap bisa berkembang dan berpenghasilan. Jadi sebelum meneruskan bacaan ini Anda harus bepegang pada motto google" Tak Kerja Tak Makan " Ok, seep ?! Mantap....

Sebenarnya, untuk meningkatkan penghasilan google adsense ada dua cara yang bisa ditempuh dan dapat dilakukan tanpa modal sekalipun. diantaranya;
  1. MengAndalkan trafik dengan menargetkan kata kunci tertentu dan...
  2. Beternak banyak blog
Kedua cara ini juga memiliki 2 plus dan minus ketika dilakoni, misalnya jika beternak banyak blog maka Anda harus lebih konsisten untuk terus mengupdate blog-blog tersebut agar tetap di anggap sebagai blog yang hidup dan walaupun trafiknya tidak banyak namun memiliki potensi dapat banyak klik iklan. Beda juga jika trafik banyak maka untuk bisa berpenghasilan lewat situ maka Anda setidaknya diwajibkan untuk memiliki sedikit pengalaman dalam hal mengoptimasi seo blog Anda, tapi kedua cara tersebut hasilnya sama, tetap berpenghasilan.

2 Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense, Memaksimalkan Penghasilan Blog
Gambar Hanya Pemanis

Cara Meningkatkan Pendapatan Google Adsense


Nah, disini saya mau berbagi hal tersebut khusus bagi publisher adsense konten blog. Bukan youtubers. dan saya yakin setelah Anda menerapkan cara yang saya bagikan ini nantinya Anda bisa dapat gaji setiap bulan, gaji bulanan dari adsense.

Jadi Disimak baik-baik...

1) Tingkatkan Trafik Dan Gunakan Keyword Tertentu

Mengapa ada bahasa" menggunakan keyword tertentu" ? Ini jawabannya:

Tingkatkan Trafik Dan Gunakan Keyword Tertentu Untuk Meningkatkan Penghasilan Adsense

Pada gambar terlihat nilai cpc iklan lumayan besar untuk kata kunci Bisnis Online.

Jadi para publisher adsense ini kemudian menggunakan kata kunci tersebut agar ketika seorang datang menuju ke blog kita dengan kata kunci yang sudah kita targetkan kemudian mengklik iklan kita maka jelas dapat dipastikan earning yang akan kita dapatkan sangat besar untuk nilai satu kali klik iklan.

1 Banding 20 dengan isi postingan yang tidak di targetkan dengan yang ditargetkan keywordnya.

Jadi dalam hal ini, menargetkan kata kunci bisa meningkkatkan penghasilan.

Tapi, walaupun mendapatkan kata kunci yang setiap di klik nilainya mahal itu mudah saja., gampang dilakukan, hanya dengan bantuan tools online search cpc besar maka kita sudah bisa tahu apa kata kunci para adver ini, Sayangnya untuk mengaplikasikannya ke dalam blog kita itulah yang susah. kenapa ? sebab, posisi sebuah kata kunci yang bisa berada pada posisi paling atas lah yang akan dibayar mahal.

Tempat yang mudah ditemukan pengunjung organik lah yang akan dihargai mahal.

Jadi jangan heran jika Anda mendapatkan nilai bpk miris cuma puluhan rupiah.

Itu menAndakan bahwa ketika iklan dalam blog Anda di klik itu di klik oleh pengunjung yang datang dengan kata kunci lain, bukan kata kunci yang Anda targetkan.

Jadi, dalam hal ini Anda harus bisa mengusai seo agar setiap kata kunci yang Anda targetkan bisa mendapatkan posisi terbaik di google.

Tidak perlu kuatir. Dalam blog omblogging ini sangat komplit jika Anda mau belajar seo.

Dan teknik seo yang cocok untuk mengaplikasikan strategi ini adalah membuat 1 judul artikel banyak kata kunci.

Intinya, Banyak kata kunci tertarget peluang kita juga ada banyak tidak berjalan monoton.

Berikut hasil nilai klik dari kata kunci blog ini

Hasil nilai klik iklan untuk kata kunci om blogging
Dan hasil berbeda untuk kata kunci lainnya...


2) Beternak Banyak Blog

Cara kedua mengambil pinsip seorang pemancing dan pemain judi. " Pasang banyak dapat banyak"
Bikin banyak blog maka peluang dapat klik iklan juga akan banyak. tentu jika banyak yang klik penghasilan kita juga makin banyak.

Dan strategi ini cocok diaplikasikan bagi blogger yang mau meningkatkan penghasilan adsensenya namun tidak mengerti seo.

Mudah dilakukan, tanpa perlu memusingkan bagaimana langkah langkah seo harus diterapkan.

Sayangnya, cara ini butuh kerja yang extra power. Anda diwajibkan membuat banyak blog. 5- 10 blog saja belum cukup. Seharusnya 50-100 bahkan hingga 500 blog.

Tak menggunakan domain tld pun tidak apa-apa. sub domain juga bisa aslkan jumlah blognya ada banyak.

Tapi jika Anda mau menikmati uang yang banyak dari google adsense maka Anda harus mengaplikasikan cara diatas.

Membuat banyak blog. beternak blog layaknya ternak hewan.

Ketika masih kecil belum bisa menghasilkan, saat sudah dewasa akan menghasilkan.

Dan ketika itu sudah terjadi maka pundi pundi dollar akan mengalir terus menerus bahkan disaat Anda sedang tidur.

Silahkan baca Sepenggal Cerita Kesuksesan Eka Lesmana dalam Bermain Adsense

Tapi ingat untuk membuat blog tidak sama persis, buatlah banyak tapi berbeda nice. berbeda tema pembahasan.

Lantas Bagaimana mengatasi update artikel pada blog yang banyak ?

Neil patel seorang marketer dunia dan juga seorang pakar seo dunia pernah melakukan penelitian terhadap search engine. dan hasilnya, ideal untuk melakukan posting secara berkala adalah 1 artikel / 2 minggu.

Disini Anda punya peluang. lakukan update secara berkala 1 artikel untuk 1 blog dalam satu hari dan lakukan itu untuk 10 blog setiap hari.

10 blog di kalikan 14 hari= 140 update berkala yang Anda lakukan.

Jika belum cukup, pekerjakan sejumlah orang untuk membantu Anda menerbitkan postingan-postingan terbaru untuk setiap blog yang ada atau cara lainya seperti membeli artikel ke penyedia jasa artikel.

Itu cara kedua yang bisa Anda coba agar bisa memaksimalkan penghasilan Anda. walaupun terdengar rumit namun itulah bentuk sebuah usaha.

Kesimpulan
Kedua cara diatas bisa Anda aplikasikan. keduanya memiliki plus minus juga. tinggal Anda sesuaikan saja mana yang cocok untuk Anda lakukan.

Jika tidak bisa melakukan update berkala untuk banyak blog maka upayakan agar Anda bisa memahami sedikit alur strategi seo, bisa belajar seo disini,  sedangkan jika Anda type orang yang tidak memiliki banyak waktu untuk belajar seo maka pilihan jatuh ke cara kedua diatas.

Saya sendiri pernah mencoba cara kedua namun berujung gagal. saya tidak bisa konsisten untuk mengatasi blog yang terlalu banyak.

Saat ini saya hanya memiliki 30an blog yang saya update secara berkala namun saya maksimalkan setiap blog itu dengan seo sebisa dan semampu saya.

8 komentar

Mantap nih infonya gan, buat naikin penghasilan dari GA.

sangad mengesankan

mungkin menemukan judul banyak $$$ nya lebih mudah pak boss nah yang susah begimana cara menaikan halaman blog agar bisa di pajewan google. kalau keyword yang banyak $$$ nya otong matis banyak juga yang ngincar alias banyak saingan.

vvdo

oh ya ituh di atas tool keyword everywehe ane juga makek buat riset tapi kagak rutin. kalau makek juga paling ngincar keywords tertentu buat nyari referal.

begini pak boss ane nemuin situs backlink yang katanya bagus namanya linkcolider di situh bisa dapat backlink minimal pagerank 4 nah kira kira bagus ngak kalau ane ngambil banyak backlink di situ.

Hati-hati beburu backlink... bukannya bisa naik justru berpotensi buruk jika anda melakukannya dengan metode yang salah. Lagian, bukan backlink yang menentukan peringkat tapi relevannya artikel yang Anda buat. bukan referensi tapi relevansi..

owh begitukah

jadi kalau seandainya website dari indonesia mencari backlink di luar negeri yang makek bahasa inggris itu tidak relevan ya om.

oh ya ane mohon sarannya.

ane udah kagak tau lagi gimana cara ngapusin halaman archive di blog agar tidak di indeks oleh google

padahal sudah saya hapus mengungakan google webmaster sama pengaturan robot txt. tapi tetep tuh halaman di indeks oleh google.

pertanyaan saya begimana cara ngatasin masalah ntu halaman archive yang tetep keindeks pdhal sudah di hapus.

nah itulah itulah permasalahan blog ane mohon saran nya om.

Beri perintah no index pada meta tag template agan atau sekalian aja ganti meta tagnya...., coba pakai meta tag evo magz milik mas sugeng aja

OK.. OM

thanks atas sarannya ane bakalan nyoba buat beri perintah no index pada template ane moga bisa berhasil.


pasti banyak madunya ini ya om... :D
sampai sekarang niatan untuk ternak blog belum terlaksana juga, kegiatan offline makin bertambah... hiks... :D

Kayaknya saya belum berbakan ternak blog deh om, ngurusin satu blog aja jarang update artikel. Terlebih saya biasanya baru bisa bikin artikel saat ada ilmu baru atau percobaan baru. Repot, hehehe

Silahkan berkomentar yang baik dan menarik sesuai dengan isi konten.
Komentar yang tidak diperbolehkan :

1. Berbau penghinaan SARA & PXXN
2. Komentar dengan Link hidup ( akan dianggap spam )
3. Komentar tidak nyambung dengan isi postingan

EmoticonEmoticon