Copy Paste Artikel Blog Lain ? Ini Dampaknya !!!

Berikut Dampak Jika Anda Copy Paste Artikel Bagi Blog Milik Blogger Lain BACA SAMPAI HABIS….

Rajin menerbitkan postingan setiap hari adalah salah satu ciri seorang blogger yang akan sukses dan Anda juga harus percaya bahwa rajin menerbitkan artikel adalah salah satu cara paling mudah untuk  meningkatkan peringkat blog Anda.

Sebagai seorang blogger yang paham bagaimana hidup berkecimpung dalam dunia blogging tentu tahu bahwa untuk menarik minat pembaca tentu wajib  sering update postingan karena ini adalah cara yang paling baik untuk menarik pengunjung.

Anda bisa saja mengatakan bahwa saya tidak perlu terus melakukan update artikel tapi Anda harus tahu juga bahwa melakukan update postingan setiap hari menjadi pokok paling penting dalam dunia blogging.

Permasalahannya, Hal ini terus mengganggu pemikiran setiap blogger, bahwa rutin update postingan memang bukan hal gampang, harus ada ide, kresatifitas dan pemikiran yang pas untuk dibagikan.

Utamanya para blogger yang baru saja terjun ke dalam dunia blogger.

Maunya gampang, cepat berhasil, tidak mau susah dan copas artikel pun dilakukan,Sehingga melakukan update artikel setiap hari menjadi rasa malas ( Tidak cocok jadi blogger )

Alhasil hal ini ( update original konten ) serasa menjadi sebuah permasalahan yang sangat sulit untuk dilakukan.

Dampak Copy Paste

Inilah yang menjadi dilema bagi para blogger pemalas dalam mengembangkan blognya yaitu tidak mampu memperkaya blog mereka dengan rajin melakukan update original konten setiap hari.

Tapi mereka ini juga sadar bahwa blog memang punya kebutuhan yang sangat mendasar dan wajib dipenuhi dengan konten oleh karenanya blogger ini kemudian melakukan hal yang menyimpang yang tidak akan pernah bisa untuk mengasah krestifitasnya hingga menjadi seorang blogger sukses.

Yaitu melakukan copas artikel.

Menyalin artikel blogger lainnya kemudian mempublikasikan ulang lewat blognya.

Sunguh sangat disayangkan dan harusnya Anda sadar bahwa ini bukan sesuatu yang bisa menjadikan Anda seorang blogger yang berhasil nantinya.

Sekarang memang belum Anda rasakan dampaknya namun seiring waktu, dimana Anda semakin sering melakukan copy paste artikel milik blogger lainnya maka hal ini akan menjadi sebuah penyakit ketergantungan dimana Anda serasa ingin terus melakukannya dan berujung kreatifitas Anda tidak akan pernah ter asah.

Ini akan terus berkelanjutan dan membuat produktifitas Anda sebagai seorang blogger tidak akan pernah terbentuk seperti mereka yang sudah sukses diluar sana.

Apa tujuan Anda ?

Mau sukses?

Tinggalkan copas…

Dampak Copy Paste

Anda mungkin saja merasa senang ketika Anda melakukan duplikasi konten.

Anda berpikir karena betapa mudahnya menerbitkan artikel.

Hanya salin kemudian paste dan terbitkan.

Sayangnya Anda lupa dengan google.

Bahwa google tahu mana konten asli dan palsu.

Mana konten yang lebih dulu diterbitkan dan mana yang duplikat dan dari situlah algoritma ini bekerja untuk mengetahui keaslian sebuah konten.

Anda saat ini mungkin belum merasakannya namun perlu Anda ketahui bahwa diluar sana ada banyak blog yang dihapus oleh google.

Itu karena blog itu melakukan penjiplakan konten sedangkan google sendiri mau diberikan konten fresh dimana informasi yang Anda bagikan adalah sesuatu yang memang berharga bagi banyak orang.

Hal Buruk Jika Melakukan Copy Paste Artikel ??

Setiap perbuatan buruk pasti ada imbasnya demikian juga mengenai duplikasi artikel.

Salah satu hal paling merugikan adalah blog Anda tidak akan pernah mengalami peningkatan walaupun Anda mengerjakannya dengan mudah.

Pada dasarnya mau yang menghasilkan lebih maksimal,yah harus usaha.

Dulu saya pernah membahas Hukuman bagi tukang copas artikel dan cara menghindarinya Pada artikel itu blogger bisa melakukan antisipasi agar artikel mereka aman. Nah, sekarang beda lagi, sekarang membahas tentang dampak buruk melakukan copas artikel. Apa saja dampak buruk yang Anda peroleh ? Berikut wawasannya…

1) Rangking Blog Tidak Akan Naik

Dulu mungkin Anda pernah membuat artikel lalu artikel itu sudah bagus posisinya.,

Hanya tinggal menunggu Anda rajin menerbitkan postingan baru maka artikel yang lama itu akan mendapatkan otoritas lalu kemudian posisinya akan semakin membaik.

Namun seiring waktu Anda mulai merasa bosan lalu melakukan tindakan duplikat konten yang hanya membuat rangking blog Anda akan mengalami penurunan.

Lebih parahnya…

Artikel lainnya dalam blog anda mengalami penurunan rangking …

Itu salah satu dampak yang paling parah.

Dan apapun jenis optimasi yang Anda lakukan jangan harap rangking blog Anda bisa naik lagi kecuali Anda menghapus atau mengedit kembali artikel yang Anda copy paste tadi.

Itu salah satunya.

2) Tidak Akan Ada Visitor Loyal

Pengunjung datang karena suka dengan karya Anda ( Artikel )

Mereka datang karena mau mendapatkan sebuah informasi yang lansung dari penulisnya ( Anda )

Inilah yang nantinya menjadi buah dari hasil kerja Anda…

Visitor yang loyal…

Namun mereka ini akan terbentuk ketika apa yang kita berikan kepada mereka

benar-benar yang mereka butuhkan,yakni sesuatu yang baru dan tentu saja masih harus diutamakan.

Dari sinilah mereka membutuhkan karya nyata, konten original.

Lantas apa yang bisa menjadi poin untuk mereka dikala apa yang Anda berikan hanyalah sebuah konten jiplakan?

Mereka ini bukannya akan menjadi visitor loyaL namun mereka justru kecewa dan pergi meninggalkan Anda bahkan tidak mau lagi mengenal Anda.

3) Awas Kena Penalti !!

Google tahu mana yang benar-benar asli dan mana yang benar-benar palsu.

Dari sinilah google sebagai mesin penelusuran terkemuka yang banyak di gunakan orang didunia kemudian mengupayakan untuk terus memperbaharui algoritmanya.

Google terus melakukan perubahan untuk memuaskan para penggunanya.

Google terus menembangkan dan selalu mau memberikan apa yang terbaik bagi penggunanya, Google mau agar kita sebagai blogger memberikan hal-hal baru bukan hal-hal duplikat.

Oleh karena itu, ketika google tahu Anda melakukan copy paste maka resiko yang Anda dapatkan adalah penalty seperti blog Anda akan mendapatkan penurunan rangking bahkan deindex.

4) Menghambat Kreatifitas

Kita menjadi seorang blogger tujuan utamanya bukan hanya sekedar memonetise blog milik kita ..

Namun lebih ke hal pribadi yang lebih penting.

Apa itu?

Kreatifitas! Yah, blogger bukan hanya sekedar pAndai melakukan optimasi seo, bukan hanya pAndai memperkenalkan blognya milik mereka namun lebih kepada terus mengembangkan kreatifitas.

Lantas apa jadinya jika Anda melakukan copy paste?

Hanya akan berdampak buruk.

Ide-ide Anda tidak pernah terealisasikan, kreatifitas Anda tidak akan terbentuk karena Anda lebih memilih melakukan hal buruk tersebut.

5) Hilangnya Kepercayaan Sesama Blogger

Siapa sih yang mau berteman dengan blogger miskin?

Siapa sih yang mau mengenal blogger plagiat?

Anda seorang blogger bukan….???

Blogger butuh teman yang nantinya bisa dijadikan sebagai partner blog.

Lantas, bagaimana Anda bisa mengembangkan sebuah hubungan kalau awalnya sudah didasari dengan perilaku buruk!

Bukannya akan mendapatkan hubungan akrab antar sesama blogger namun hanya membuat diri Anda sendiri malu dan dijauhi.

Blogger lain sudah mulai meninggalkan Anda dan hilanglah kepercayaan tersebut yang nilainya sangat mahal.

Jadi mulailah berbenah diri untuk meninggalkan hal-hal buruk tersebut,mulai tampil dan dikenal sebagai blogger cerdas,kreatif dan inovatif… jangan menjiplak sekecil apapun itu, separagraf pun,

Jaman sekarang bukan jaman seperti menuliskan ” Artikel ini bersumber: dari ” tapi mulai awal hingga akhir adalah asli buah ketikan Anda,asli buah pikiran Anda.

Mau cerdas jadi blogger sukses ?

Ayo berbenah mulai dari sekarang dan jauhilah Dampak copy paste….

You May Also Like

8 Comments

  1. gini boss di blog ane yang membahas tentang pijat refleksi alhamdulillah udah bisa update rutin tiap hari satu kali. tapi untuk lebih mempermudah buat update artikelnya akhirnya artikel yang lama di copas sebagian isinya nah selebihnya saya nulis dari aplikasi dan referensi google. itu ngak apa apakan buat blog.

    oh ya yang saya copas ntu juga dari artikel blog saya sendiri.

  2. Kalau artikelnya di copas lalu kemudian di edit sedikit itu gak jadi masalah. permasalahannya walaupun itu artikel dari blog anda tapi blog anda nanti tidak akan bisa kaya dengan kata kunci jika artikel yang serupa terlalu banyak

  3. Dulu sih sempat copy paste buat blog, tetapi kena masalah dan alhasil kena suspend oleh google. Skrng saya main rewrite atau di tulis ulang dengan menggunakan kata kata kita, kadang juga nulis sendiri. Hahahah good job omblog…

  4. omblog, kira2 brapa presentase artikel unik yang bisa di terima oleh serp???
    trus di comment atas omblog bilang kalo copy paste artikel yang udh di edit, itu tiak akan memperkaya kata kunci, itu maksudnya apa omblog??

    1. 1.Presentase artikel unik ? 75% dari buatan Anda yang 25% ambil dari ide artikel orang.

      2. Tidak kaya kata kunci karena artikel yang anda copas kemudian Anda edit isinya sama dengan artikel orang yang leih dulu terpublish, Harusnya Anda membuat mulai dari atas sampai bawah murni hasil ketikan dan murni menerapkan keyword keyword terbaru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *