Kesalahan Para Pemilik Blog Ketika Membuat Artikel

Para pemilik blog ketika membuat artikel tidak pernah luput dengan yang namanya kesalahan . Dan tidak sedikit mereka melakoni hal tersebut setiap hari . Mereka yang seperti ini seharusnya dituntun supaya tidak melakukan lagi hal buruk tersebut . Kesalahan dalam dunia blogging utamanya hal membuat artikel dibagi 2 macam menurut omblogging

  1. Blogger tersebut tidak mau belajar
  2. Pemilik Blog itu Salah tempat belajar

Dan hal inilah yang kemudian membuat saya terpacu untuk membagikan pengalaman penting tentang kesalahan pembuatan artikel tersebut .

Sebenarnya singkat saja untuk menjelaskan kesalahan ini . Namun untuk mendapatkan hasil yang lebih baik maka saya coba uraikan satu persatu kiranya anda boleh lebih mapan lagi saat anda menambahkan artikel dalam blog anda.

Oleh karena itu dipaparkan kesalahan pembuatan artikel tersebut sebagai berikut .

1) Menulis di World

Sampai saat ini , ada begitu banyak blogger ketika mau membuat artikel terlebih dulu mereka menulis isi artikelnya kedalam aplikasi microsof world .  Menulis seperti itu bisa saja anda lakukan mengingat bahwa untuk menulis konten tanpa koneksi internet pun bisa jika ada aplikasi world , Tapi kesalahan anda karena isi dari world tersebut anda pastekan kedalam post blogger yang hasilnya tidak seliris dengan meta script blogger tersebut . Jika anda tidak percaya dan mau melihat buktinya silahkan anda buka artikel anda , edit dan klik html dekat menu compose . Anda akan melihat sederetan bahasa script yang tidak ada dalam kamus html blogger .
Gambar 1 :

Kesalahan Para Pemilik Blog

Gambar 2 :

Menulis di World

Jika sudah seperti itu dan artikel yang terpublish boleh dikata sudah banyak maka langkah perbaikannya adalah dengan melakukan copy keseluruhan isi artikel tersebut pada menu compose kemudian paste ke notepad dan dari notepad salin lagi dan paste ulang ke menu compose postingan blogger . 

2 ) Bahasa Alien

Artikel blog lebih kepada media informasi . Bukan media hiburan seperti membuat status difacebook ( Kecuali memang bagi anda hiburan saja ) Dan sebuah postingan blog akan lebih diperhatikan sangat baik oleh mesin pencari ketika isi artikel tersebut sangat informatif . Kesalahannya adalah anda membuatnya tidak informatif karena anda membuat artikel tersebut sesuai versi anda bukan versi search engine . Buka hanya itu, jika anda sering melakukan kesalahan seperti penggunaan kata kata tidak dimengerti ( Bahasa alien ) para pembaca juga tidak akan suka .

Apa yang dimaksud bahasa tidak dimengerti ??

Anda menggunakan kata kata dimana tidak ada dalam kamus algoritma google seperti :

    • Halo coy
    • Gue/elo
    • Mantabz ( Seharusnya mantap )
    • Dan sejumlah kode berupa gaya dalam bentuk aneh misalnya ( ^_^ )

    Dimana Terletak kesalahan ini ??

    Anda menempatkan kesalahan kesalahan tersebut dikalimat pembuka seperti

      • Halo coy, kali ini gue mau bagi ke elo
      • Gue kali ini akan berbagi info buat elo
      • Perkenalkan gue ini dan elo itu dan blablabla 

      Dan seharusnya kesalahan tersebut segera anda benahi dan jangan lakukan lagi .

      3) Lupa

      Anda juga paling sering melakukan kesalahan yang satu ini . Yakni ” Lupa” Dan beberapa kesalahan yang sering anda lupakan sebagai berikut :

      •  Lupa menambahkan label
      •  Lupa menambahkan alt text pada gambar
      •  Lupa menambahkan deskripsi penelusuran

      Dan yang paling pokok anda lupa untuk melakukan ” Pratinjau” Terlebih dulu dan justru segera menerbitkan artikel begitu saja .

      Dan jika semua itu sudah terlanjur anda lakukan maka anda seharusnya melakukan perubahan seperti edit artikel anda, perhatikan kesalahan apa saja dan segera benahi dan terakhir jangan lagi melakukan hal seperti itu .

      You May Also Like

      0 Comments

      1. Mantap ini om… Beberapa postingan saya yang lama2 ada beberapa postingan yg terdapat kata menggunakan bahasa alien… Berkat artikel om blogging ini, tak cari dan tak benahi kalo gitu… Kwkwk
        Makasih om…

      2. Manfaat sekali om blogging……saya sering kalau mau posting gak dilihat terlebih dahulu di pratinjau….dan kadang gambar/foto suka gak pakai alt text…..dan postingan mas sangat membantu sekali dalam revisian postingan saya….

      3. Fungsi dari pratinjau itu adalah untuk memperhatikan apakah semuanya sudah siap untuk dipublikasikan ? dengan pratinjau kita bisa lebih mudah mengetahui apa saja kesalahan yang harus dibenahi . Nah, makanya, dari sekarang coba lebih diperhatikan lagi yah..

      4. Assalamualaikum OM? alhamdulillah dapat pelajaran sangat bermanfaat nih mengenai kesalahan-kesalahan dalam menulis artikel (memang harus selalu di perhatikan hal-hal semacam itu) tips berguna banget bagi saya terimakasi.!

      Leave a Reply

      Your email address will not be published. Required fields are marked *