Teknik Seo Mapping, Cara Seo Paling Penting Tapi Jarang Diterapkan

By | August 20, 2017

Apakah Anda tahu apa yang dimaksud seo mapping?  ini adalah strategi seo 2017 yang paling penting untuk Anda ketahui. Pada yoas seo dan Copy blogger mengatakan ini sebagai cornerstone page.

Setiap halaman dalam website Anda dimaksimalkan untuk satu halaman yang bisa menguntungkan secara keseluruhan.

Jika Anda tahu teknik seo yang satu ini maka Anda akan mudah paham langkah selanjutnya, bahkan Anda bakal bisa tahu cara terbaik apa yang selanjutnya Anda lakukan.

Namun jika Anda tidak bisa mengerti teknik seo mapping maka percaya saja website Anda akan dalam proses yang lama untuk bisa berada di halaman 1 google.

Dan jika Anda mau tahu, teknik seo mapping adalah teknik seo seorang profesional yang menerapkannya untuk website-website baru.

Teknik Seo Mapping

Apa yang dimaksud dengan seo mapping dan bagaimana cara melakukannya ?

SEO MAPPING adalah sebuah cara pemetaan isi website.

Sedikit beda namun hampir sama dengan konten pilar, namun teknik ini lebih menguntungkan karena menyangkut pintu masuknya pengunjung.

Dan postingan kali ini akan menerangkan kepada Anda langkah demi langkah untuk menerapkan teknik seo ini.

Sebuah strategi seo yang paling penting tapi jarang diterapkan.

SEO Mapping Adalah Strategi Seo Yang Paling Penting

Jadi, teknik ini di strategikan dengan merancang secara keseluruhan isi website kita agar lebih sering dikunjungi manusia dan robot mesin pencari turut merayapi.

Strategi seo yang satu ini mengutip konsep “begin with the end in mind”  yang pernah dipopularkan oleh Stephen Covey.

Jadi kita pusing terlebih dulu memikirkan bagaimana hasil akhirnya lalu kemudian berpikir bagaimana membuat jalan keluarnya.

Maksudnya, pikir… Apa yang website Anda targetkan dan mau capai maka dari situ kita pasti bisa paham halaman apa yang menurut Anda paling utama dan harusnyadi optimasi terlebih dulu.

Jika sudah, selanjutnya membuat halaman lainnya dan halaman ini kemudian di upayakan untuk mendongkrak halaman yang kita targetkan tadi.

Dan ini berhasil…

Blog baru saja tanpa backlink bisa pageone dan sampai saat ini masih bisa bertahan dengan kata kunci ” Optimasi Ulang Website

Teknik Seo Mapping, Strategi Seo Paling Penting Tapi Jarang Diterapkan

Dan bagaimana saya melakukannya ??

Saya mengaplikasikan teknik ini dengan 4 langkah sederhana dan sangat mudah, bahkan pemula yang baru saja mengenal seo pun bisa menerapkan cara ini.

Berikut wawasan yang bisa Anda kembangkan…..

Pada strategi pemetakan website secara seo ada 2 jenis dan masing2 memiliki kadar yang beda-beda.

Yang satunya pemetaan menggunakan link dan yang satunya lagi meggunakan kata kunci.

salah satu diantaranya sangat mumpuni namun teknik melakukannya agak susah dan beresiko dan satunya lagi agak mudah namun kadang tidak berhasil.

Tapi jika mau mempelajari baiknya uji dengan cara yang non resiko dan mudah.

Dan disini saya akan berbagi cara itu kepada Anda.

Teknik yang saya lakukan adalah teknik membuat pintu masuk dengan penyebutan kata kunci.

Non resiko, hasil maksimal, tahan lama, pageone !

1) Sub Domain Atau Domain

Buatlah blog baru dengan sub domain atau domain dimana ada kata yang berhubungan dengan kata kunci yang Anda targetkan.

Misalnya pada blog baru saya, saya gunakan kata “Seo” ( om-nya-seo.blogspot.co.id ) dan kata seo ini berhubungan dengan kata optimasi dan website.

Lebih fokus… dan tertarget.

2) Deskripsi Blog Dan Penelusuran

Lagi-lagi pada deskripsi harus ada kata kunci yang berhubungan dengan target blog Anda. Pada blog baru saya itu berisikan kata kunci Optimasi, seo,website pada deskripsi penelusuran dan deskripsi blog.

3) Keyword Pada Judul Atikel

Berikutnya menyematkan keyword pada judul artikel dimana kata kunci yang digunakan pada judul artikel harus ada kata yang sama pada sub domain, domain dan pada deskripsi.

Contoh judul artikel pada blog baru saya itu

1- Optimasi Ulang Website ( Ada kata optimasi dan website )
2- Cara Membuat Website Kita Lebih Dipercaya Oleh Google ( Ada kata website dan semanticnya = google )

Hanya 2 contoh judul saja karena memang masih memiliki 2 buah postingan. silahkan test ke google.

4) Menyebut Semua Keyword

Terakhir menyebut semua keyword dan itu disematkan dalam isi artikel.

Ini bertujuan agar nilai artikel kita relevan…

Memperkenalkan kepada peayap bahwa website kita bertujuan dan memang tujuannya membahas sesuai dengan keyword yang kita targetkan.

Bagaimana cara penyebutannya ??

Mudah saja…. Catat di notepad semua kata kunci yang sudah jadi dan saling berhubungan.

Contoh: Optimasi seo, optimasi website, seo website, seo google dan semua kata kunci yang saling terkait itu kemudian disebutkan per kalimat dalam artikel yang siap Anda publish.

Hanya itu !

Kesimpulan…

Itu dia teknik seo mapping dengan mengaplikasikan menggunakan kata kunci. Hal ini mudah beda dengan teknik mapping yang menstrategikan link demi link…

Tapi hal diatas akan gagal, tidak berhasil jika Anda menyebutkan kata kunci dalam artikel secara spamm. Jadi, cukup ucapkan 1 atau 2 kali dan usahakan bahwa isi artikel Anda bercerita.

Dengan penggunaan semantic indexing teknik akan membantu Anda mengoptimalkan cara ini. silahkan baca Strategi Latent Semantic Indexing, Mengenal Lebih Jauh Kata Kunci Lsi

Category: seo

0 thoughts on “Teknik Seo Mapping, Cara Seo Paling Penting Tapi Jarang Diterapkan

  1. Mustika

    Maksi mas , baru ngeh sama teknik ginian,biasanya lebih fokus ke backlink dan optimasi keyword dijudul aja

    Saya coba dulu ya, semoga juga berhasil kayak om blogging

    Reply
  2. Mustika

    Mas, mengenai artikel spam dengan kata kunci diulanh, saya mempunyai artikel tentang belajar bahasa padang, dimana banyak sekali pengulangan kata, namun maksudnya bukan sebagai kata kunci seperti

    Ba a kaba uni?

    Ba a kaba uda?

    Dan beberapa kalimat berikutnya juga sama.
    namun kalimat tersebut saya maksudkan hanya sebagai contoh dalam bertanya pada setiap kategori orang, apa itu dianggap spam?

    Reply
  3. OM BLOGGING

    Jika yg anda ulang2 adalah kata yang juga anda targetkan sebagai kata kunci utama jelas nilainya tidak relevan dan akan dianggap spamm

    Reply
  4. Julius Riade

    wah ini ilmu mahal tapi murah. bagai mana jika 1 website menargetkan 1 kata kunci yang sama dalam 2 konten artikel yang berbeda secara isi. apakah website kita dianggap spam/duplikat konten oleh google?

    Reply
  5. OM BLOGGING

    akan dianggap duplikat jika isinya sama, dan akan diangap spam jika pola penyebutan keywodnya sama persis dan di ulang-ulang

    Reply
  6. Ahmad Chenel

    Ilmu tentang seo juga kata kunci yang luar biasa bagus om, sedikit ngerti jadinya, tentang kata kunci, tapi masih bingung kalau soal seo, terimakasih salam om.

    Reply
  7. Julius Riade

    bagaimana jika 1 website ingin menargetkan 4 kata kunci yg result search per bulan mencapai 1000 klik di setiap kata kunci nya.
    misalkan kita ingin targetkan:
    1. jasa optimasi jakarta
    2. jasa optimasi bandung
    3. jasa optimasi surabaya
    4. jasa optimasi jogja

    kalo kita optimalkan dlm 1 post rasanya susah dengan pesaing yg cukup tinggi ini.

    Bagaimanakah teknik seo yg bagus om?
    katakanlah optimasi yg biasa om lakukan hanya tertuju pada para pengguna yg kepo akan seo.
    tp disini post yg akan di buat target nya bukan pengguna yg kepo, melainkan pengguna yg sedang mencari sebuah layanan. tentu google pun lebih cerdas memahami kata kunci pengguna

    Reply
  8. OM BLOGGING

    Mudah saja, akali dengan membuat judul yang relevan. Misalnya, jasa seo optimasi jakarta dan bandung juga melayani surabaya dan jogja.

    Jadi masing-masing daerah sudah di ikutkan dengan kata optimasi.

    Reply
  9. bayapk

    Akhirnya,saya mengerti penggunaan sinonim kata agar tidak terjadi snuffing keyword pada artikel ini,tepatnya pada point ke 3.Terima kasih om blogging.

    You Reward Has Been Send Sir! – bayapk

    Reply
  10. Nugraha Fauzi

    mohon maaf, untuk kw "optimasi ulang website", saya liat di gkp pencariannya bahkan kurang dari 50/month. Di google juga kw tersebut tidak ada LSI nya. Untuk menargetkan kw seperti itu, saya rasa memang cukup mudah karena bisa dibilang kompetitornya "belum ada". Silahkan saja liat artikel di rank 2 dan seterusnya, tidak ada artikel dengan kw optimasi ulang website, hanya yg rank 1 saja yg mempunyai kw tersebut … pertanyaan saya sederhana mas, bukan bermaksud menyanggah teknik atau meragukan teknik tersebut, tapi apakah ini efektif dilakukan jika ada tingkat persaingan? Soalnya untuk kw optimasi ulanv web saya kira tingkat persaingannya hampir tidak ada …. mohon maaf jika tidak berkenan, salam

    Reply
  11. OM BLOGGING

    Keyword itu hanya demonstrasi yang kebetulan sy buat di blog baru. Mengenai tingkat persaingan anda bisa coba keyword lainnya sama seperti anda datang kesini, kebetulan saya menerapkan teknik diatas. Makasih dah berkunjung..

    Reply
  12. Sumbunews

    mau tanya mas, saya menerapkan SEO mapping ini udah lama, namun baru2 ini blog saya seperti tidak mempan dengan menggunakan teknik ini. akhirnya saya percobaan dengan membuat judul dan target kw yang tidak ada di google, setelah saya submit lalu nunggu beberapa saat pas saya cek ternyata dugaan saya benar, blog saya tidak masuk page one dengan kw yang tidak ada saingannya satupun. mungkin ada yang salah dengan blog saya, kira2 apa yang salah ya mas?

    sebelumnya saya udah lama menerapkan seo mapping ini dan hasilnya cukup memuaskan, banyak artikel dari blog saya yang masuk page one, namun sekarang dengan kw yg gak ada saingannya pun nggak bisa masuk page one 🙁

    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *