Cara Buat Artikel Seo 2019

cara buat artikel seo

Cara Buat Artikel Seo 2019 – Perhatikan dengan seksama cara buat artikel seo paling ampuh tahun 2019 ini !

Utamanya bagi Anda yang masih baru berkecimpung di dunia bloggers ( Pemula )

Pada saat Anda membaca kalimat ini sebenarnya salah satu trik seo yang akan kita bahas  sudah saya sematkan di atas..

Lihat gambar dibawah ini

cara buat artikel seo

Pada kalimat pertama sudah saya sematkan kata kunci yang sama persis dengan judul utama.

Ini fungsinya adalah menyebut keyword, memastikan keyword, memberi keyakinan pada mesin pencari bahwa artikel yang saya buat ini adalah artikel tentang membuat artikel seo.

Bahkan ketika mesin pencari menganggap kalimat pertama yang paling relevan maka nantinya bisa dijadikan sebagai kutipan singkat ( Deskripsi ) dari artikel ini.

Tapi tidak sampai disitu saja, masih ada banyak hal yang perlu Anda pelajari untuk bisa mengetahui bagaimana cara buat artikel seo yang baik di tahun 2019 ini.

Perhatikan 2 paragraf diatas .. 1 saya menyebut lagi satu kata kunci relevan kemudian saya menambahkan internal link ke salah satu artikel saya.

Artinya saya menerapkan cara buat artikel seo yang baik dan sesuai algoritma saat ini.

Bukan teknik spam ( menyebut keyword berulang-ulang ) Namun pembahasan saya sangat relevan.

Selain itu, saya menyematkan internal link,karena fungsi dari internal link ini adalah; memperkuat sebuah artikel dengan memberikan bantuan navigasi bagi pengguna untuk mengetahui satu buah artikel yang sejalan dengan salah satu pembahasan yang paling relevan.

Jadi sampai disini sudah ada 3 teknik seo pembuatan Artikel yang baik yang sudah saya lakukan.

  1. Menyebut keyword di paragraf pertama
  2. Membuat internal link
  3. Memberi sebuah Gambar

Itu baru 3 cara. Masih ada banyak yang perlu Anda pelajari…

Mari kita lanjutkan !!

Cara Buat Artikel Seo

Tulisan besar cara buat artikel seo diatas adalah tag heading H2.

Tag ini fungsinya sebagai sub judul dari tag H1 yakni judul utama.

Fungsi dari tag h2 adalah tempat untuk menyebut keyword, Memulai tahapan penjelasan, Memperkuat kata kunci utama.

Jadi fungsi dari dari tag H2 adalah:

  1. Menyebut keyword
  2. Memulai penjelasan
  3. memperkuat kata kunci

Tapi tidak semua artikel harus menggunakan tag heading. Ada yang perlu dan ada juga yang tidak perlu. Selengkapnya Anda bisa baca dalam artikel ini.

Lanjut saya membuat paraggraf baru lagi, ini maksudnya supaya saya menebar banyak kata kunci dalam artikel ini.

Semakin banyak paraggraf itu artinya artikel akan panjang, semakin panjang sebuah artikel itu artinya semakin luas ruangan untuk menebar kata kunci, Semakin panjang artinya Anda menjelaskan secara keseluruhan dan secara mesin penelusuran google senang dengan artikel yang informatif.

Artikel seo adalah artikel yang lengkap dan informatif

Sub judul pada artikel diatas menggunakan tag H3. Tag h3 ini mewakili kata kunci dari judul utama jadi ini sangat penting.

Perhatikan baik baik penggunaan tag heading yang ada. jangan asal menggunakan tag heading.

Sekarang Anda sudah tahu beberapa hal penting yang diterapkan dalam pembuatan artikel seo. Namun belum lengkap secara keseluruhan. Jadi mari lengkapi wawasan Anda.

Cara Buat Artikel Seo

1. Tempatkan kata kunci di paragraf

Sudah dijelaskan diatas tadi bahwa sebar kata kunci di tiap tiap paraggraf adalah cara paling baik memaksimalkan seo sebuah artikel.

Kata kunci yang di sebar adalah kata kunci yang relevan bukan dengan pengulangan kata kunci yang sama ( kalimat yang sama ) Cara paling baik ketika anda mau menggunakan banyak kata kunci dalam artikel adalah mengandalkan penggunaan Lsi Keyword dan untuk panduaannya anda bisa belajar pada tautan dibawah ini .
→  Pengertian Lsi keyword secara lengkap
Cara Menempatkan Banyak keyword dalam satu artikel

2. Gunakan Tag Heading Pada Sub Judul

Sub judul yang dimaksud juga sudah dijelaskan diatas tadi. gunakan tag heading dan sub heading dan juga minor heading. sampai saat ini masih banyak sahabat blogger yang kurang paham mengenai tag heading serta penggunaannya.

Padahal jika anda menelusuri berbagai referensi diluar sana bahwa sangat di rekomendasikan untuk menggunakan tag heading ini.

Kenapa ??

Karena tag heading adalah pondasi paling penting dalam artikel karena mewakili judul utama secara lansung.

Namun menggunakan tag heading ini juga harus secara rapi dan sesuai porsi .

3. Buat Artikel Yang Panjang

Dengan panjangnya sebuah artikel maka semakin informatif artikel itu dan semakin luas ruangan untuk menyebar kata kunci.

Artikel yang pendek akan dianggap spam jika menebar kata kunci terlalu banyak.

Hasil buruk yang akan anda dapatkan justru sangat rentan terhadap algoritma google panda. sebaik.

Sebaiknya anda merubah hal tersebut mulai dari sekarang dan mulai perkaya konten dengan text . jangan merasa bosan untuk membuat artikel yang panjang karena yang akan menikmati hasilnya anda sedniri .

4. Gunakan internal link

Fungsi Internal link sama aja dengan pengertian link balik namun berada dalam website itu sendiri, internal link yakni link yang terarah dari artikel satu ke artikel lainnya yang ada dalam website kita. artikel yang disematkan link akan kuat dan semakin kuat.

Kenapa ? Karena, ketika sebuah link yang relevan dengan satu bahasan lalu kemudian mendapatkan klik juga maka secara perlahan artikel tersebut akan mengalami yang namanya page autority dengan begitu artikel tersebut akan semakin baik posisinya.

Lalu, dengan menerapkan internal link akan membuat website anda mengalami bouncing yang rapi dan page view yang banyak . mengenai wawasan tersebut bisa anda dapatkan disini 7 Alasan Mengapa Anda Harus Mempelajari strategi Internal Link

5. Gunakan Gambar Sebagai Info Grafis

Sisipkan gambar minimal satu kemudian beri tag title dan alt untuk menjelaskan bahwa gambar ini memiliki info dan info itu apa ? isi tag title dengan kata kunci Anda juga pada alt nya. pastikan gambar itu gambar original dan belum pernah ada di google sebelumnya. untuk menghindari duplikat image, gunakan gambar orisinil.

Jika anda kesulitan dalam mendapatkan gambar sebaiknya gunakan gambar yang tersedia pada website penyedia gambar “free to use ” untuk menghindari attribut kepemilikan.

Duplikat image juga bahaya, akan di anggap blog auto generate, sama bahayanya dengan copy paste artikel orang tanpa mengikutkan sumbernya.

6. Jangan copy paste.

Copy paste selain di anggap tidak baik oleh manusia lebih lagi jika di lirik oleh robot mesin pencari . Algoritma Google Panda suka dengan website seperti ini , sukanya apa ?? suka membuat web tersebut untuk dilupakan dan di depak jauh2 ke bagian belakang . apalagi google bot pintar dan semakin pintar dalam hal perayapan .

Gaya seperti ini sangat bahaya dan tidak main main.

Cara paling baik untuk menjiplak artikel orang yakni dengan merewrite atau menulis ulang dengan mengubah sedikit aksen pada artikel tersebut.

Coba ambil idenya saja dan isinya buat dari kreatifitas anda sendiri .

Kesimpulan

Membuat artikel seo itu susah namun akan menjadi mudah ketika anda mau belajar mengembangkan setiap teknik yang ada . Hal yang paling utama dalam melakukan optimasi, utamanya SEO ON-PAGE adalah belajar dari pengalaman orang yang sudah menerapkannya dan terbukti berhasil .

Selamat berjuang !!

You May Also Like

5 Comments

  1. sangat membantu gan, dan kebetulan artikel ini hampir mirip dengan artikel di blog saya, mohon koreksinya gan Cara Menulis Artikel Seo

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *