Cara Membuat Link External Dalam Artikel Secara Otomatis Menjadi Nofollow

Bagaimana cara membuat link external atau outbond link secara otomatis menjadi nofollow ? Trik ini sangat baik sekali diterapkan bagi bloggers yang sudah memiliki banyak artikel dan penuh dengan outbond link. Mungkin anda pada saat itu lupa menerapkan attribut nofollow ? kemudian susah untuk mengedit satu satu link dalam artikelnya ?

Nah, kali ini saya akan bagikan tips singkat, hanya sekali melakukan copy code kemudian paste kedalam template dan hasilnya akan mengubah secara otomatis semua link yang ada dalam artikel anda berubah menjadi nofollow.

Cara membuat link external dalam artikel secara otomatis menjadi nofollow
rel nofollow

Apakah akan berpengaruh pada search engine ? Tentu, sebab dengan menerapkan jquery ini kita optimalkan dengan meminta search engine supaya tidak merayapi link keluar namun hanya fokus pada link internal saja. Semua link external tidak akan di index, jadi hanya lebih fokus pada internal link saja dan cara simplenya sebagai berikut :

1 – login blogger

2- Pada dasboard blogger klik edit template

3- pada edit template cari kode </body>

4- Salin kode dibawah dan paste tepat diatas kode </body>

<script type='text/javascript'>
//<![CDATA[
// Nofollow
$("a").filter(function() {
 return this.hostname && this.hostname !== location.hostname
}).attr('rel', 'nofollow').attr('target', '_blank');
//]]>
</script>

Nah, hanya itu saja. Selanjutnya pengaturan untuk rel nofollow untuk link keluar sudah diterapkan. Kemudian, semua link yang keluar akan terbuka pada tab baru. Silahkan di uji kebenarannya .. salam..

You May Also Like

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *