Teknik Seo Terbaru 2019 ,Cara Seo Peringkat 1 Google

Teknik seo terbaru saat ini beda dengan Pada tahun-tahun sebelumnya dimana ada begitu banyak orang mengatakan bahwa seo sudah mati saat ini.

Sebagian pula masih bertahan dengan strategi seo yang kadaluarsa.

Dalam hal ini ada beberapa pemilik website yang terus menerus menerbitkan konten tanpa memperdulikan kualitas konten itu sendiri untuk search engine.

Google sebagai perpustakaan raksasa,sebagai search engine terbesar di dunia akan terus berkembang. Ini mutlak.

Google memberlakukan hal tersebut tak lain dan tak kurang karena google mau memberikan apa yang terbaik untuk para penggunanya.

Maka dari itu google terus mengembangkan algoritmanya, dibuat semakin canggih supaya apa yang pengguna butuhkan benar benar disajikan sesuai dengan apa kebutuhan pengguna.

Dulu, Menempati urutan pertama Google itu sangat mudah. Anda bisa melakukannya semudah membalik telapak tangan.

Bahkan para pemilik website yang baru saja terjun mengenal dunia seo bisa melakukan itu sebab caranya mudah,caranya hanya dengan mencari backlink ke url tertentu untuk setiap kata kunci yang menjadi target mereka.

Disini pun kemudian banyak pakar seo abal abal bermunculan karena praktik seo yang mereka lakukan itu sangat mudah. Hanya mencari backlink.

Tapi kita lupa akan satu hal…

Bahwa google akan terus berkembang dan akan lebih memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan manusia.

Google tidak lagi memperdulikan popularitas sebuah situs yang memiliki banyak referensi ( Link Balik ) Namun saat ini google hanya menilik pada 3 hal paling penting. dan seharusnya kita memiliki itu.

Tidak percaya ? Coba perhatikan penurunan trafik yang website Anda alami. . , Dan itu terjadi secara tiba-tiba. Turun drastis bukan.. ?

Padahal menurut Anda backlink website Anda sudah banyak

Tapi tidak semua web yang mengalami penurunan trafik, bahkan beberapa diantaranya justru naik dan semakin naik.

Hal ini terjadi karena web tersebut memiliki 3 hal yang memang sangat sesuai stAndar algoritma google sehingga google lebih memperhatikan website seperti ini.

Apa itu.. ?

  1. Prediktif Inten
  2. User Signal
  3. First Publish

Jadi ketika website milik Anda tidak memiliki setidaknya 3 Hal penting diatas maka jangan harap Trafik web Anda bisa kembali stabil seperti dulu.

Teknik Seo 2019

Disini omblogging coba lagi untuk berbagi teknik seo terbaru untuk Anda. Sebuah teknik seo terbaru 2019 dimana postingan ini akan menuntun Anda agar lebih mudah menduduki peringkat pertama google.

Dan sudah saya persiapkan dengan membagikan poin perpoin agar Anda lebih mudah paham.

Kita mulai…

1) Prediktif Inten

Apa yang dimaksud prediktif inten.. ?

Prediktif inten saya istilahkan sebagai bahasa program yang digunakan oleh robot google untuk menampilkan hasil kemiripan dengan apa yang diketikkan.

Postingan dulu sudah saya jelaskan, Kata lainnya adalah Google auto complete.

Misalnya seperti ini…

Teknik Seo Terbaru 2019

Jadi pada tahun 2018 ini strategi seo yang sebaiknya Anda gunakan adalah menggunakan kata kunci yang berdasarkan permintaan google.

Google menampilkan hasil yang “mirip” diketikkan orang bukan berarti kata kunci itu belum digunakan orang

Google hanya menampilkan itu untuk mempersingkat dan mempermudah para penggunanya sehingga apa yang dicari manusia bisa lebih akurat dan sesuai dengan website yang pernah membahas apa yang sesuai dengan masalah pengguna google yang mencari solusi.

Manusia bertanya maka google menjawab sehingga bermunculan lah begitu banyak website mulai dari halaman pertama hingga paling belakang.

Dan dari sini kita selangkah lebih maju untuk dapat mengerti totaly kebutuhan seo 2018 untuk kita.

Artinya, google auto complete ini sama bahasanya untuk para pemilik website” Gunakan auto complete ini”.

Tapi itu saja belum cukup.
Mau agar artikel Anda semakin kuat lagi dan memiliki banyak kata kunci maka akan semakin bagus lagi jika Anda gabungkan dengan menggunakan google related search atau kata lain penelusuran terkait yang berada dibagian bawah Google.

Jadi bukan lagi menggunakan Teknik Seo Terlarang Yang Menyebabkan Website Anda Hilang Dari Pencarian Google

2) User Signal, Utamakan Pengalaman Pengguna

Apakah Anda pernah mengalami kalau artikel Anda yang tadinya memiliki peringkat pertama di google kemudian hilang atau mengalami penurunan posisi ?

Atau mungkin sebaliknya dimana posisi artikel Anda secara tiba-tiba naik dan bertengger paling atas?

Naik atau turunnya peringkat website Anda itu disebabkan ” User Signal

Saat ini google sudah paham mana artikel berkualitas mana bukan dilihat dari penggunjunga yang berlama-lama, membuka laman lain, memberikan komentar dan sebagainya sehingga pengunjung lebih berinteraksi dengan isi dalam web Anda.

Google sudah paham mana artkel yang isinya benar-benar dapat memberikan jalan keluar bagi banyak orang Rankbrain.

Rankbrain pun kemudian dikaitkan dengan istilah influencer,dengan begitu dapat web kita dapat dikenali apakah benar-benar memberikan nilai tambah atau tidak sama sekali.

Untuk mendapatkan ini Anda terlebih dulu harus memberikan artikel berkualitas yang dapat menjadi solusi bagi banyak orang yang kemudian nanti bisa dilihat dari segi komentar atau total share ke sosial media.

Jadi dari sosial media saling memberikan signal ke search engine.

Artikel tak perlu lengkap gambar dan video.
Artikel pun tak boleh asal dibuat panjang saja.

Apa jadinya jika terlalu panjang tapi isinya bisa dirangkai hanya dengan beberapa kalimat saja sebab jika terlalu bertele-tele pengunjung pun lebih memilih pergi atau tidak menyelesaikan bacaannya.

Jadi inti dari User Signal adalah lamanya dan seringnya pengunjung tersebut berada di website Anda. Tugas Anda hanya memberikan apa yang mereka butuhkan.agar mereka dapat berlama lama dan kembali menceritakan web Anda.

Contohnya seperti ini….

Tanpa diminta omblogging mendapatkan link balik dari klikmania.net pada artikelnya yang berjudul Belajar Ngeblog Step by Step Hingga Jadi Blogger Mahir.

Itu karena omblogging dianggap dapat memberikan pengalaman yang baik dan bermanfaat bagi dia.

Jika Anda melakukan hal yang sama dimana Anda dapat menjaga web Anda dengan terus menerus memberikan apa yang bagus untuk banyak orang maka saya yakin web Anda pantas untuk menduduki posisi paling pertama dan paling atas.

3) First Publish

Lagi lagi ini berhubungan dengan ke originalan konten. first publish ini saya bahasakan siapa paling pertama menerbitkan maka itulah pemilik sesungguhnya.

Tanpa Anda sadari web Anda sangat kuat jika apa yang Anda terbitkan adalah hal hal baru dan itu asli dari hasil pemikiran Anda.

Untuk lebih lengkapnya Anda bisa baca lansung melalui link ini https://support.google.com/webmasters/answer/66359?hl=id

Disitu sudah sangat jelas google memberitahukan kita untuk terus mengutamakan nilai asli untuk setiap konten yang kita terbitkan. Itu poin paling penting untuk bisa menguasai teknik seo terbaru ini.

Bukan pula copywriting ( menulis ulang konten ) karena google paham ini sudah ada sebelumnya sedangkan google mau dibuat semakin kaya dengan informasi bukan kaya dengan artikel plagiarism.

Jadi mulailah menjadi blogger yang bijak dan baik juga smart supaya bukan hanya pada tahun 2019 Anda mengetahui teknik seo terbaru kemudian mengalami peningkatan peringkat maupun trafik tapi untuk seterusnya.

Kabar baiknya, Brand anda mudah tercipta,Anda akan mulai dikenal oleh orang banyak.

Itulah teknik seo terbaru 2019 yang strateginya tidak jauh beda di tahun tahun sebelumnya dimana google lebih memperhatikan Kualitas konten.

SALAM BLOGGING….

You May Also Like

23 Comments

  1. Artikel yang begitu bermanfaat dan membuat saya jadi semangat dalam membangun sebuah blog , memang untuk bisa menyajikan konten yang baik dan berkualitas dibutuhkan ketelatenan dalam menulis sebuah artikel. semakin sering kita membuat artikel dengan pola pikir sendiri maka kita akan semakin pintar membuat artikel berkualitas dan baik

  2. benar benar dan sangat membantu kami bagi para pemula om.
    btw, kalo boleh tahu bagaimana cara menerapkan google auto complete sama related seach?
    bagusan mana antara memperkaya satu kata kunci dalam satu konten atau menambah kata kunci lain dan mengoptimalkan keduanya?
    beberapa minggu kebelankang saya sering kali menggunakan teknik ini, namun posisi yang diraih masih saja di ururan tengah,
    kalo boleh tahu kesalahannya dari mana ya?
    terimakasih salam blogging

  3. Menerapkan google auto complete dan related seacrh sudah pernah di post di postingan sebelumnya pada artikel teknik mengolah kata kunci.

    Pada artikel itu juga dijelaskan bagaimana memperbanyak kata kunci dan mengoptimalkan secara keseluruhan.

    Mengenai posisi web anda tak kunjung naik coba perhatikan lagi.. pastikan apa yang anda sajikan bukan hasil dari copywriting,pastikan ori,pastikan relevan

  4. Jadi gini mas ian, Blog Saya lebih banyak Tutorialnya.

    Dan tutorial biasanya hanya sedikit jumlah katanya.

    Jadi Saya harus gimana agar para pengunjung bisa berlama2 di blog Saya? Duras rata2 hanya 2 menit.

    dnagamez,blogspot,kom

  5. Jika Anda benar-benar ingin pembaca Anda melahap semua yang Anda tulis, kembali lagi dan, lebih baik dan semakin banyak lagi, maka berikan apa yang menurut anda itu paling "terbaik". Ikutilah trending topik dan buatlah konten yang benar-benar unik setiap saat

  6. awal si bingung belajar seo, lama lama jadi terbiasa, ditambah lagi dapet ilmu barusan yang paling saya demen first publish, kita harus lebih dulu an dari yang lain. cara pikir harus maju kedepan thanks ya omblogging

  7. Bagaimana kalau kita sudah buat artikel bener-bener dari hati kita sendiri dan pemikiran, namun saat mau publish nemu artikel dengan pembahasan serupa.
    Misal saya mau review ttg "Simpang Lima Gumul"
    tapi sudah ada blogger lain yang membahas serupa.
    Apakah itu juga masih dianggap menjadi first publish?

  8. Judul boleh sama namun isi yang beda. itu yang akan dianggap sebagai original ( first publish ) akan jauh beda isinya jika anda membahas sesuatu tidak berdasarkan artikel orang,jadi ketika anda membuat artikel dan itu memang hasil tanpa melihat kiri kanan, tanpa membuka tab tab baru, saya yakin itu adalah first walaupun judulnya sama,namun ketika anda menulis ulang… ( nyontek) tetap saja hasilnya bakalan nihil

  9. Untuk point terakhir yang first publish itu maksudnya gimana om.
    Saat kita riset keyword pastinya sudah ada artikel yang membhasa keyword tersebut…ada tips dan teiknya atau gimana…?

  10. Jika saya menggunakan teknik dimana saya membuat artikel yang isinya berupa web dari A sampai G dan mengurangi kekurangan yg ada di web tsb, apa itu termasuk first publish?

    Jadi saya buat artikel berdasarkan kelebihan konten tsb dan mengurangi kekurangannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *